Food & Travel
·
11 September 2020 9:11

Foto: Menikmati Restoran Bertema Kabin Pesawat Thai Airways di Thailand

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Menikmati Restoran Bertema Kabin Pesawat Thai Airways di Thailand (110761)
Seorang pramugari Thai Airways menggunakan pelindung wajah berbincang dengan pelanggan di restoran bertema pop-up di kantor pusat Thai Airways, Bangkok, Thailand. Foto: Mladen ANTONOV / AFP
Maskapai Thai Airways baru saja membuka restoran pop-up bergaya kabin pesawat di kantor pusat Thai Airways, Bangkok, Thailand. Restoran ini akan memberikan pengalaman menikmati makanan dalam pesawat.
ADVERTISEMENT
Maskapai penerbangan nasional Thailand ini berbulan-bulan menghentikan sebagian besar operasional pesawatnya karena pandemi virus corona. Thailand telah menghentikan sementara penerbangan komersial untuk mencegah penyebaran virus corona.
Para pengujung yang datang bisa merasakan kembali seluruh pengalaman penerbangan mulai dai proses check in. Restoran kabin ini juga didesain khusus untuk memberi pengalaman di bandara sungguhan. Dari pelayan yang mengenakan seragam pramugari, landasan udara, sofa bandara di ruang tunggu, hingga kursi penumpang pesawat.
Foto: Menikmati Restoran Bertema Kabin Pesawat Thai Airways di Thailand (110762)
Staf Thai Airways menyambut pelanggan di restoran bertema pop-up di kantor pusat Thai Airways, Bangkok, Thailand. Foto: Chalinee Thirasupa/REUTERS
"Suku cadang dari mesin, jendela dan bilah kipas digunakan sebagai furnitur," kata Direktur Pelaksana Katering Thai Airways, Varangkana Luerojvong.
Varangkana mengatakan restoran yang menyajikan sekitar 2.000 makanan per hari, adalah cara untuk memulihkan pendapatan yang hilang selama pandemi virus corona. Rencananya, kantor Thai Airways lainnya akan diubah menjadi restoran bertema kabin pesawat untuk memberikan pengalaman bersantap serupa.
ADVERTISEMENT
"Saya makan banyak," kata Pirachat Pengthongworrapetch, salah satu pelanggan restoran.
Foto: Menikmati Restoran Bertema Kabin Pesawat Thai Airways di Thailand (110763)
Seorang pramugari Thai Airways mengenakan pelindung wajah saat membantu pelanggan mengambil foto dengan ponsel di restoran bertema pesawat pop-up Thai Airways di kantor pusat Thai Airways, Bangkok, Thailand. Foto: Mladen ANTONOV / AFP
"Lebih baik di sini daripada di udara, karena dimasak sesuai pesanan." tambahnya.
Diner Kanta Akanitprachai, pengunjung yang datang ke restoran menyukai ide makanan pesawat tanpa harus membeli tiket pesawat.
"Saya suka makanan dalam penerbangan di Thai Airways, tapi kami hanya mendapatkannya saat kami terbang, tapi sekarang kita bisa makan di sini, itu enak karena kita ingin makan," kata Kanta.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.