Food & Travel
·
27 Juli 2021 22:09
·
waktu baca 1 menit

Foto: Restoran di New York Olah Kentang Termahal di Dunia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Restoran di New York Olah Kentang Termahal di Dunia (865195)
searchPerbesar
Olahan kentang termahal di dunia. Foto: REUTERS/Eduardo Munoz
Sebuah restoran di New York, Serendipity3 menjual hidangan yang mencatat rekor baru di Guinness World Record sebagai kentang goreng termahal di dunia. Kentang goreng tersebut dibanderol dengan harga US$200 atau sekitar Rp2,9 juta.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan keterangan di akun Instagram resmi, restoran Serendipity3 mengungkap bahwa hidangan kentang goreng ini dibuat sebagai perayaan Hari Kentang Goreng di AS pada 13 Juli lalu.
Sajian ini dibuat oleh direktur kreatif Serendipity3 Chef Joe Calderone dan koki eksekutif restoran Frederick Schoen-Kiewert.
Keduanya mengolah hidangan tersebut dari kentang Chipperbeck, Dom Perignon Champagne dan J. LeBlanc French Champagne Ardenne Vinegar, garam truffle Guerande, serta minyak truffle Urbani.
Kemudian di atasnya, sajian ini diberi parutan keju Crete Senesi Pecorino Tartufello.
Tidak hanya bahan-bahan dengan kualitas tinggi, kentang goreng itu juga disajikan di atas piring kristal serta taburan emas 23 karat yang dapat dimakan.
Menu ini sendiri bukan yang pertama dibuat Serendipity3 dan meraih rekor Guinness World Records. Restoran yang baru dibuka kembali setelah setahun direnovasi ini juga sudah menyandang gelar milkshake termahal, sandwich termahal, dan dessert termahal.
ADVERTISEMENT