Food & Travel
·
20 November 2020 18:06

Gordon Ramsay Kenang Ben Watskin, MasterChef Junior yang Meninggal karena Kanker

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gordon Ramsay Kenang Ben Watskin, MasterChef Junior yang Meninggal karena Kanker (119444)
Gordon Ramsay. Foto: IG @gordongram
Setelah mengetahui berita duka dari seorang kontestan MasterChef Junior, Gordon Ramsay memberi sepatah-dua patah kata untuk koki cilik itu. Mengutip Insider, juri MasterChef tersebut memberi penghormatan kepada Ben Watkins, bintang 'MasterChef Junior' berusia 14 tahun yang meninggal karena kanker langka.
ADVERTISEMENT
Menurut pernyataan keluarganya, Ben Watkins dari Gary, Indiana, meninggal pada 16 November karena kanker langka. Ketika ia berusia 11 tahun, koki muda yang bercita-cita menjadi terkenal tersebut muncul di musim keenam dari acara kompetisi memasak FOX itu; dengan juri Gordon Ramsay, Christina Tosi, dan pemilik restoran Joe Bastianich. Watkins berhasil lolos sampai di posisi 18 besar musim itu.
Ketika Ramsay mengetahui kematian Watkins, ia mengunggah foto anak berusia 14 tahun itu ke Instagram dan Twitter dengan pesan penghormatan.
“Kami kehilangan seorang Master dari dapur @MasterChefJrFOX hari ini," tulis Ramsay. "Ben, kamu adalah koki rumahan yang sangat berbakat dan pemuda yang kuat. Kehidupan mudamu mengalami banyak tantangan yang sulit tetapi kamu selalu bertahan. Mengirimkan semua cinta kepada keluarga Ben Watkins dengan kehilangan ini Gx (tertanda Gordon)."
ADVERTISEMENT
Dari halaman GoFundMe milik keluarga Watkins menjelaskan, bahwa calon chef muda itu didiagnosis mengidap angiomatoid fibrous histiocytoma, tumor langka pada jaringan lunak yang biasanya ditemukan pada anak-anak, menurut National Library of Medicine —tak lama setelah ulang tahunnya yang ke-13.
“Ben telah berpulang untuk menemani ibunya sore ini, setelah satu setengah tahun berjuang melawan kanker itu," tulis neneknya, Donna Edwards, dan pamannya, Anthony Edwards, dalam sebuah pernyataan. “Setelah kehilangan kedua orangtuanya pada September 2017, kami selalu mengagumi kekuatan, keberanian, dan kecintaan Ben akan dunia."
Orang tua Watkins meninggal dalam kasus bunuh diri pada tahun 2017, menurut laporan The Chicago Tribune.
"Ben akan selalu menjadi orang terkuat yang kami kenal. Ketika penyakit langka Ben dibagikan kepada dunia, dia sangat tersentuh oleh curahan cinta yang dia terima dari seluruh penjuru dunia —terutama di sini, di kampung halamannya di Gary, Indiana," tulis nenek dan paman Watkins dalam pernyataan lanjutan yang mengumumkan kematiannya.
ADVERTISEMENT
Beberapa minggu setelah berita tentang diagnosis kankernya, tepatnya pada 18 Agustus, keluarga Watkins sempat membagikan pesan video di YouTube dari teman MasterChef Junior yang mendoakan Ben selama menjalani perawatan.
“Jika kamu bisa mengalahkan saya di dapur MasterChef, kamu bisa mengalahkan (kanker) ini," kata Ramsay dalam video tersebut.
“Kami sangat berterima kasih kepada komunitas ini karena telah menopang keluarga kami dalam doa dan atas semua yang telah kalian lakukan," tutup Donna dan Anthony Edwards.
Reporter: Natashia Loi