kumparan
13 April 2018 16:01

Jelajahi Kuliner Street Food Kekinian di Pasar Senggol 2018

Festival Kuliner di Pasar Senggol. (Foto: Adisty Putri Utami/kumparan)
Jajanan kekinian agaknya masih menjadi sorotan para pecinta kuliner, terbukti dari beragam inovasi jajanan yang terus bermunculan hingga kini. Di antaranya pisang nugget, ais kepal Milo, dan bola-bola ubi.
ADVERTISEMENT
Dihidangkan dengan rasa yang nikmat dan tampilan yang unik dan menarik, menjadikan jajanan kuliner kekinian tersebut banyak diburu masyarakat.
Dengan alasan tersebut, Summarecon Mal Bekasi menghadirkan pesta jajanan kekinian yang bertajuk 'Pasar Senggol 2018'. Mengusung tagline 'Jelajahi Kuliner Street Food Kekinian', Pasar Senggol mengajak para pengunjung untuk mencicipi ragam hidangan kekinian yang tengah digemari oleh berbagai kalangan.
Pasar Senggol Summarecon Mal. (Foto: Adisty Putri Utami/kumparan)
"Pasar Senggol sudah dilaksanakan untuk ke-5 kalinya. Kami terus melakukan inovasi untuk menghadirkan nuansa yang menarik dan menyenangkan bagi para pengunjung," ujar Ugi Cahyono, Center Director Summarecon Mal Bekasi, saat ditemui kumparan (kumparan.com) di Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi, Kamis (12/4).
"Tahun lalu kami mengangkat konsep 'Eurosia', yaitu perpaduan kuliner Eropa dan Asia. Kini, kami menggunakan konsep jajanan kekinian yang bekerja sama dengan tenant sekitar Jakarta dan Bandung," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Terdapat setidaknya 72 tenant yang memeriahkan festival kuliner ini. Yang terdiri dari 21 tenant camilan seperti Ice bucket, Bola ubi ala Bobol 58, Sempol Gocid, Pentol & Cilok Kuah Pedas, hingga Mie Tusuk.
Pasar Senggol Summarecon Mal. (Foto: Adisty Putri Utami/kumparan)
Selain itu, disediakan pula 9 food truck yang menghidangkan menu berat, seperti sate taichan Bagindo Panda, Chicken Ricebox, Cuanki Bakso Bandung, dan Dimsuming siap melayani perutmu.
Aneka gerai dessert kekinian juga turut dihadirkan dalam Pasar Senggol, mulai dari Es krim Semar dari Eightfully, Lungo Potatoes, Roti Nogat, Nasi Ayam Mangga Thai yang memanjakan lidah.
Sambil menikmati beragam jajanan yang ada, para pengunjung juga bisa menikmati beberapa permainan di area Pasar Senggol. Di antaranya carousel, bianglala, ontang-onting dan virtual reality. Namun bila kamu ingin mencoba permainan yang lebih ekstrem, tersedia permainan yang menantang adrenalin seperti ombak banyu dan kora-kora.
ADVERTISEMENT
Pasar Senggol Summarecon Mal. (Foto: Adisty Putri Utami/kumparan)
Selain menyajikan beragam kuliner dan permainan, Pasar Senggol juga menyuguhkan live music, aneka tarian dan segudang spot foto cantik yang bisa kamu abadikan untuk menghiasi laman jejaring sosial milikmu.
Kemudian untuk memudahkan pengunjung, Pasar Senggol menerapkan sistem kartu top up yang digunakan untuk membeli makanan dan mencoba wahana permainan yang bisa dibeli secara online di laman resmi Summarecon Mal Bekasi, mulai dari harga Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu.
Event Pasar Senggol akan berlangsung selama 32 hari, mulai 12 April hingga 13 Mei 2018. Mulai pukul 16:00-22:00 WIB (Senin-Kamis), 16:00-23:00 WIB (Jumat), dan 11:00-22:00 WIB (Minggu).
Tertarik mengunjunginya?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan