kumparan
search-gray
Food & Travel20 Mei 2020 20:56

Kobe, 'Koki' Menggemaskan Berusia Setahun yang Jadi Sorotan di Instagram

Konten Redaksi kumparan
Kobe, 'Koki' Menggemaskan Berusia Setahun yang Jadi Sorotan di Instagram (874990)
Ilustrasi anak masak. Foto: Pixabay
Saat diharuskan karantina diri sendiri, banyak orang yang jadi ‘koki dadakan’. Tinggal cari resep masakan sederhana lalu rekam setiap langkahnya dan unggah ke media sosial. Banyak sekali yang mencoba peruntungan untuk menarik minat pengguna media sosial dengan video memasak mereka.
ADVERTISEMENT
Namun, tak ada yang lebih menarik perhatian warganet dari seorang bintang kuliner berusia 1 tahun yang tengah naik daun; Kobe. Bahkan, kini ia dikenal penggemarnya sebagai Chef Kobe’. Ia berhasil memikat warganet dengan video masak praktis dan menggemaskan.
Ia terlihat sangat menikmati setiap proses pembuatan makanannya. Mulai dari membuat adonan pizza, mengaduk masakan, hingga menyiapkan kabob —sejenis sate dengan banyak sayuran dan biasanya menggunakan daging. Ia juga mengolah tomahawk, yang lebih besar dari badannya.
Dengan sedikit bantuan dari orang tuanya Kyle dan Ashley Wian, Kobe dengan cepat mengumpulkan 1 juta pengikut di Instagram dalam beberapa bulan terakhir. Oh, 200 ribu followers baru dalam 24 jam adalah sebuah pencapaian besar baginya!
ADVERTISEMENT
Ibu Kobe, Ashley, mengatakan kepada TODAY Food bahwa memasak hanyalah salah satu dari banyak hal praktis yang dilakukan putranya di rumah. Namun, dari semua yang dilakukan, memasak adalah hal yang paling Kobe suka.
“Dia sangat senang dan bersemangat melakukannya, saya memutuskan untuk merekamnya untuk dibagikan awalnya dengan teman dan keluarga. Saya ingin mereka semua melihat kegembiraannya di dapur dan juga menggambarkan semua hal-hal yang dia pelajari,” kata Wian.
Menurut ibunya, Kobe telah mencoba 100 makanan berbeda pada usia satu tahun. Namun, makanan favoritnya hingga saat ini adalah blueberry dan pisang.
“Orang-orang senang melihatnya mencoba makanan baru saat kamu memulainya pada usia enam bulan, kemudian berkembang menjadi ia yang menyiapkan makanan itu,” kata Wian.
ADVERTISEMENT
Kobe juga sangat suka mencoba banyak resep dengan keju. Alasannya, ia dapat memakannya sembari memasak. Beberapa resep juga disarankan oleh para pengikutnya. Semuanya memberikan respons positif, walau raut wajahnya sering terlihat aneh ketika menggigit sesuatu.
“Saya suka bahwa waktu yang berkualitas ini bersama putra saya berubah menjadi sesuatu yang menginspirasi dunia. Video konyol yang kami masak bersama ini berubah menjadi sesuatu yang tidak pernah kami bayangkan!" katanya.
Wian mengatakan bahwa banyak orang tua lain yang mengatakan video ini menginspirasi mereka untuk melibatkan anak-anak di dapur. Itu juga mengilhami orang untuk meluangkan waktu untuk duduk bersama sebagai keluarga dan menikmati makan bersama.
"Ada begitu banyak manfaat memasak... Begitu banyak pelajaran, keterampilan praktis --dan kenangan yang dapat dibuat," katanya.
ADVERTISEMENT