Food & Travel
·
15 Oktober 2018 18:55

Makanan Artis: Roti Mama Nia vs Baby El Bakery

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Makanan Artis: Roti Mama Nia vs Baby El Bakery (240630)
Roti Mama Nia vs Baby El Bakery (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)
Bagi kamu penyuka kue modern, tentu sudah tak asing lagi dengan makanan artis dan kue-kue artis kekinian yang semakin banyak dijumpai di pusat perbelanjaan hingga toko oleh-oleh di berbagai wilayah Indonesia. Ya, beberapa tahun belakangan, usaha kue kekinian memang menjadi bisnis yang paling banyak dilirik oleh selebriti Indonesia.
ADVERTISEMENT
Umumnya kue yang dijajakan terbuat dari sponge cake berlapis pastry dan whipped cream aneka rasa yang manis dan creamy. Sebut saja Bandung Makuta milik Laudya Chintya Bella, Malang strudel kepunyaan Teuku Wisnu, hingga Princess Cake ala Syahrini.
Namun berbeda dari kue artis kebanyakan, Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar lebih memilih menyajikan roti sobek sebagai pilihan usaha kulinernya. Sama-sama menghadirkan roti sobek bertekstur empuk, tampilan Roti Mama Nia milik Nia Ramadhani dan Baby El Bakery ala Jessica Iskandar memiliki ciri khas yang berbeda.
Lantas, bagaimana rasa kedua roti artis ini?
Makanan Artis: Roti Mama Nia vs Baby El Bakery (240631)
Roti Mama Nia vs Baby El Bakery (Foto: Kartika Pamujiningtyas)
Melalui layanan Go-Food, kumparanFOOD pun memesan roti milik dua anggota Girls Squad tersebut. Baik Roti Mama Nia maupun Baby El Bakery yang dikemas cukup rapi dalam kotak yang terlihat eye-catching dan modern.
ADVERTISEMENT
Roti Mama Nia dikemas dengan box berwarna kuning terang yang dihiasi gambar animasi Nia Ramadhani dan anak sulungnya, Mikhayla Zalindra Bakrie. Dibanderol dengan harga Rp 72 ribu per kotak berisi enam buah roti dan Rp 144 ribu untuk 12 roti berukuran sedang, tersedia beberapa varian rasa yang bisa dipilih. Ada cokelat, Nutella,keju, pandan, ayam parape khas Makassar, dan ayam pedas.
Tampilan roti Mama Mia sebenarnya tak jauh berbeda dari roti lain yang biasa kita jumpai di toko roti. Malahan, ukurannya terbilang lebih kecil dengan tekstur roti yang padat dan agak kering saat disantap. Meski begitu, kemasannya yang rapi membuat tampilan roti terlihat lebih menarik.
Makanan Artis: Roti Mama Nia vs Baby El Bakery (240632)
Roti Mama Nia (Foto: Kartika Pamujiningtyas)
Isian rotinya padat dan melimpah sehingga membuat seporsi roti terasa lebih mengenyangkan. Sayangnya, untuk isian rasa cokelat dan keju, rasa susunya terasa cukup mendominasi sehingga mengurangi keaslian rasa cokelat dan kejunya. Sedangkan untuk varian rasa pandan, rasa manis dan aroma pasta pandan langsung tercium kuat saat roti dibelah.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang tertarik untuk mencicipi roti kreasi Nia Ramadhani ini, Roti Mama Nia dapat dipesan melalui aplikasi ojek online di dua cabangnya yang berada di Jalan Warga Raya, Pejaten, Jakarta Selatan, dan Makassar, Sulawesi Selatan.
Berbeda dengan kemasan Roti Mama Nia yang kalem, Baby El Bakery milik artis yang akrab disapa Jedar ini menggunakan kemasan yang lebih kontras dan mencolok. Didominasi warna ungu tua dan oranye terang, di permukaan kemasan terdapat tulisan 'Fresh-baked' berhias gambar planet dan pesawat luar angkasa warna-warni.
Selain perbedaan dalam segi kemasan, tampilan rotinya pun berbeda dari kreasi roti ala Nia Ramadhani. Baby El Bakery menyajikan sejenis roti kasur empuk sebagai andalannya. Dijual per loyang berukuran sedang, ada beberapa perpaduan dua varian rasa yang bisa pembeli pilih. Seperti Mixx atau perpaduan rasa cokelat dan keju cheddar, ChocoBana berisi cokelat dan pisang, OvoButter yang menggunakan perpaduan mentega dan Ovomaltine, Cheezy Beef isi daging sapi dan keju, serta Chick Bonbon berisi irisan daging ayam dan abon.
Makanan Artis: Roti Mama Nia vs Baby El Bakery (240633)
review Baby El Bakery (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)
Dijual mulai Rp 80 ribu hingga Rp 110 ribu tergantung isiannya, porsinya yang cukup besar cocok disajikan sebagai camilan saat berkumpul sambil menyeruput secangkir teh atau kopi hangat. Meski tampilannya terlihat tebal, namun tekstur rotinya sangat empuk dan ringan saat ditekan.
ADVERTISEMENT
Seperti Roti Mama Nia, isian roti milik Jessica Iskandar ini juga padat dan cukup melimpah. Saat roti disobek, filling cokelat langsung meleleh keluar sehingga membuat tampilannya semakin menggugah selera. Sedangkan isian kejunya terasa cukup lembut dan tak membuat eneg, sangat cocok disandingkan dengan empuknya roti.
Berbagai varian roti kasur dari Baby El Bakery bisa didapatkan di empat cabangnya yang tersebar di Jakarta, yakni cabang Pantai Indah Kapuk, Kota Kasablanka, Fat Bubble di Tebet, dan Gandaria City Mall. Jadi, antara Roti Mama Nia dan Baby El Bakery, makanan artis mana yang jadi favoritmu?