kumparan

Menikmati Street Food Bangkok Modern di Greyhound Cafe

Menu Greyhound Cafe
Khao San Sea Bass (Foto: Safira Maharani/ kumparan)
Berbicara tentang kuliner Bangkok, tak hanya sebatas tom yumnya yang segar atau aneka karinya yang kaya rempah. Negeri Gajah Putih ini juga dikenal akan sederet sajian kaki limanya yang menggugah selera. Sebut saja mango sticky rice, salad pepaya, hingga pad thai.
ADVERTISEMENT
Kendati hanya berupa sajian kaki lima, namun kepopulerannya telah mendunia dan masuk dalam daftar kuliner yang wajib dicicipi saat berkunjung kesana. Tak perlu jauh-jauh ke Thailand, kini kamu pun bisa menikmati sajian street food dengan cita rasa yang autentik di ibu kota.
Adalah Greyhound Cafe, restoran dengan spesialisasi masakan Thailand yang baru-baru ini meluncurkan sederet menu barunya dengan konsep streetfood khas Bangkok. Mengusung tema ‘Thai food with a Twist’, Greyhound Cafe mencoba menyajikan menu-menu kaki lima yang ada di Bangkok dalam bentuk yang lebih modern dan menarik.
Menu Greyhound Cafe
Waterfall US Rib Eye on Hot Plate (Foto: Safira Maharani/ kumparan)
kumparan (kumparan.com) pun berkesempatan untuk mencicipi cita rasa khas Bangkok yang diboyong ke ibu kota tersebut. Menu pertama yang kami coba adalah Waterfall US Rib Eye on Hot Plate (Rp 245 ribu). Terdiri dari daging panggang yang disiram dengan saus spesial, hidangan ini terinspirasi dari sajian daging khas Sukhumvit, Bangkok.
ADVERTISEMENT
Tekstur daging terasa empuk dan lembut, dengan cita rasa dari saus yang sedikit pedas. Selain itu, tercecap sedikit rasa asam yang segar pada permukaan daging. Saus gaya North Eastern Thai yang melumuri daging terasa hingga ke serat-seratnya. Lezat!
Menu Greyhound Cafe
Muay Thai Grilled Chicken (Foto: Safira Maharani/ kumparan)
Hidangan kedua yang kami coba adalah Muay Thai Grilled Chicken (Rp 155 ribu) yang berupa ayam panggang yang dibumbui dengan kunyit dan rempah-rempah lainnya. Porsi dari sajian ini pun cukup besar, sehingga bisa dinikmati sebagai menu sharing bersama teman.
Terinspirasi dari sajian ayam panggang legendaris yang berlokasi di sebelah stadium Muay Thai Rajadamnern, daging ayam pada menu ini memiliki cita rasa gurih. Disajikan bersama salad som tum yang pedas, kenikmatan sajian ayam semakin lengkap dengan adanya sticky rice yang pulen dan legit sebagai menu pelengkapnya.
Menu Greyhound Cafe
Khao San Sea Bass (Foto: Safira Maharani/ kumparan)
Lalu, untuk hidangan berikutnya, kami pun mencicipi Khao San Sea Bass (Rp 250 ribu), yakni ikan sea bass goreng yang berukuran jumbo dan disajikan dengan bihun dan saus Miang Greyhound yang bercita rasa pedas dan asam, dengan butiran kacang kedelai di dalamnya.
ADVERTISEMENT
Cara menyantap menu Khao San Sea Bass sendiri cukup unik, yakni dengan menggunakan daun selada sebagai alas untuk membungkus isian yang berupa fillet daging ikan, bihun, dan saus Miang Greyhound. Rasa ikan yang gurih menyatu dengan kerenyahan daun selada, ditambah lembutnya bihun dan sentuhan rasa pedas asam dari saus memberikan sensasi khas yang unik.
Menu Greyhouond Cafe
Appetizer, Green Chicken Curry (Foto: Safira Maharani/ kumparan)
Rika Fardani selaku Marketing Manager Arena Group menjelaskan, pemilihan menu-menu kaki lima tersebut didasarkan pada cerita yang tersimpan di baliknya. Selain itu, sederet sajian kaki lima tersebut juga sudah dikenal luas dan populer di kalangan masyarakat.
“Berbagai sajian ini menggunakan resep yang kita bawa langsung dari Thailand sehingga cita rasanya tetap autentik, kemudian kita kemas lagi dalam bentuk yang lebih modern,” ungkapnya saat ditemui kumparan di Greyhound Cafe, Jakarta Pusat, Rabu (9/5).
ADVERTISEMENT
Tak perlu khawatir, beragam sajian tersebut merupakan menu sharing yang ditawarkan oleh Greyhound Cafe sehingga dapat disantap bersama-sama untuk empat orang. Selain berbagai menu tersebut, kamu juga dapat memilih menu paket yang juga tersedia untuk empat orang dengan harga mulai dari Rp 145 ribu, yang terdiri dari nasi, appetizer, menu utama, dessert, dan minuman.
Tertarik berkunjung?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan