kumparan

Menu Berbuka Ala Turkish Ramadhan 2019 Raffles Jakarta

Kuliner khas Turki.
Kuliner khas Turki. Foto: Toshiko/kumparan
Selain gorengan atau makanan bersantan, masakan Turki bisa jadi alternatif hidangan untuk berbuka puasa. Kuliner Turki punya rasa yang kuat, cenderung berat, namun kebanyakan terbuat dari sayuran dan kacang-kacangan. Lebih sehat, namun tetap mengenyangkan.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang ingin mencoba kuliner khas Turki, coba mampir ke Raffles Jakarta.
Tempat ini kembali mengusung tema Turkish Ramadhan untuk Arts Cafe. Di tahun ketiganya, mereka memboyong Chef Umut Tabak dan Chef Bilal Keser dari Raffles Istanbul untuk memuaskan lidah para pengunjung.
Kedua chef ini menyajikan makanan yang beragam. Ketika kumparan datang ke sana (2/5), tersedia lamb kebab, turkish pizza, dan aneka daging panggang.
Live Shawarma Station.
Live Shawarma Station. Foto: Toshiko/kumparan
Turkish saladnya pun cukup lengkap. Ada yang menggunakan dressing dari pesto sehingga rasanya kuat, ada juga yang menggunakan salmon dengan rasa agak creamy.
Tentu saja yang paling menarik adalah dipping untuk teman makan roti. Ada tzatziki yang tampilannya mirip hummus. Kemudian ada pula eggplant dipping yang tak kalah menggoda.
Kuliner khas Turki.
Kuliner khas Turki. Foto: Toshiko/kumparan
Kuliner khas Turki.
Kuliner khas Turki. Foto: Toshiko/kumparan
Pilihan rotinya pun cukup banyak. Jadi kamu bisa pilih yang sesuai dengan selera.
Aneka roti di Turkish Ramadhan Raffles Jakarta.
Aneka roti di Turkish Ramadhan Raffles Jakarta. Foto: Toshiko/kumparan
Bila mampir ke Turkish Ramadhan by Raffles Jakarta, ada baiknya kamu mencoba mercimek köftesi. Pada dasarnya, hidangan ini adalah lentils yang dihancurkan.
ADVERTISEMENT
Dimakannya dengan lettuce dan lemon. Rasanya pedas, asam, dan segar di mulut. Mengenyangkan, namun tidak membuat perut terasa berat.
Kuliner khas Turki.
Kuliner khas Turki. Foto: Toshiko/kumparan
Kemudian, bagi yang ingin ‘rasa Indonesia’ di lidah, cobalah beef maranggi di sana. Tidak dalam bentuk sate, beef maranggi dipotong kecil-kecil. Kemudian dimakan dengan ketan goreng berisi ayam. Saus manisnya bikin hidangan ini makin nikmat.
Beef Maranggi.
Beef Maranggi. Foto: Toshiko/kumparan
Paket buka puasa ini dibanderol dengan harga Rp 478 ribu++ per orang. Tentu saja ini termasuk berbagai dessert yang siap menyempurnakan buka puasa kamu. Mungkin kamu bisa coba baklava atau turkish ice cream.
Aneka kue khas Turki.
Aneka kue khas Turki. Foto: Toshiko/kumparan
Baklava.
Baklava. Foto: Toshiko/kumparan
Suasana makan pun makin lengkap dengan dekorasi khas Turki. Kamu juga akan diiringi dengan musik tradisional dari negara yang beribukota di Ankara itu.
ADVERTISEMENT
Ada pula live Shawarma, yang menampilkan pembuatan kebab sesaat sebelum kamu menyantapnya. Makin terasa bak di Turki.
Oh iya, dengan buka puasa di sana, siapa tahu kamu jadi satu orang beruntung yang memenangkan tiket ke Madinah atau Istanbul. Tiket ini merupakan persembahan dari Raffles Jakarta dan Le Club AccorHotels.
Untuk reservasi:
Telepon: 021 9880888
Email: dining.jakarta@raffles.com
Whatsapp: 08558155888
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan