kumparan
12 Jul 2018 15:05 WIB

Nikmatnya Mencicipi Omi Hime Beef di Kahyangan Restaurant

Omi Hime Beef di Kahyangan Restaurant (Foto: Dok. Istimewa)
Tak hanya sushi dan sashimi-nya yang lezat dan sangat segar, Jepang juga terkenal akan daging sapinya yang berkualitas tinggi. Sebut saja Wagyu hingga daging jenis Kobe, kelezatannya mampu membuat siapa pun ketagihan.
ADVERTISEMENT
Bila selama ini orang-orang lebih familiar dengan Wagyu atau Kobe, ternyata Negeri Sakura ini masih memiliki satu jenis daging sapi yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Ialah Omi Hime Beef, salah satu jenis daging sapi yang konon memiliki kualitas lebih baik dibanding Wagyu atau Kobe. Bahkan saking lezatnya, daging sapi asal Prefektur Shiga ini dibanderol hingga Rp 5 jutaan per kilogram, lho.
Kini tak perlu jauh terbang ke Negeri Matahari Terbit ini, kamu dapat menikmati kelezatan Omi Hime beef di salah satu restoran Jepang ternama di Jakarta. Tepatnya di Kahyangan Restaurant, pada 9 Juli lalu, restoran yang berada di lantai 28 Wisma Nusantara ini menyajikan aneka sajian berbahan Omi Hime beef yang sangat menggugah selera.
Omi Hime Beef di Kahyangan Restaurant (Foto: Dok. Istimewa)
Tak tanggung-tanggung, Kahyangan Restaurant bahkan menghadirkan langsung koki handal Jepang, chef Umemoto, agar rasa dan kualitasnya tetap terjaga maksimal. Tak heran, cita rasa Omi Hime beef yang disajikan terasa autentik dan sangat ‘Jepang’.
ADVERTISEMENT
Saat kumparanFOOD berkesempatan menyambangi restoran di kawasan Wisma Nusantara ini, kami disambut dengan appetizer berupa gyoza berisi Omi beef dan foie gras yang disajikan bersama Omi Hime tataki dan Gobo Sasagaki Salad nan segar. Perpaduan kulit gyoza nan kenyal dengan isiannya langsung terasa meleleh saat digigit. Disantap bersama tataki atau irisan Omi Hime beef berbumbu dan salad segar nan asam, sajian ini dijamin akan membangkitkan selera makanmu.
Selanjutnya, ada shabu shabu yang gurih dan menyegarkan. Berisi Omi Hime beef dan aneka sayuran segar, Irisan tipis daging terasa begitu lembut meluncur di tenggorokan. Semakin lezat karena sajian berkuah ala Jepang ini disajikan bersama dua jenis saus, yakni ponzu bercita rasa asam dan sesame sauce nan creamy.
Omi Hime Beef di Kahyangan Restaurant (Foto: Dok. Istimewa)
Jangan lupa untuk mencicipi lezat gurihnya yakiniku ala Kahyangan Restaurant yang begitu autentik. Terdiri dari Omi Hime rib eye, striploin, dan potongan jagung, terong, jamur, paprika, dan bawang bombay panggang, yakiniku terasa lembut dan manis dengan juice yang sangat terasa saat disantap. Sedap!
ADVERTISEMENT
Menu serba Omi Hime Beef dari Kahyangan ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,6 juta untuk shabu shabu set dan Rp 1,7 juta untuk satu set yakiniku lengkap dengan appetizer dan dessert berupa Japanese chilled melon sago nan lembut. Meski terbilang menguras kantong, harga ini cukup pantas untuk satu porsi sajian Omi Hime beef yang autentik dengan porsi yang cukup banyak.
Omi Hime Beef di Kahyangan Restaurant (Foto: Dok. Istimewa)
Selain shabu shabu dan yakiniku, di Kahyangan Restaurant, terdapat pula menu lain berupa sukiyaki yang terdiri dari irisan rib eye dan striploin Omi Hime, daun kikuna, tofu, jamur, dan telur organik yang dibanderol Rp 1,5 juta per paketnya. Semua sajian lezat ini dapat kamu nikmati sambil meneguk segelas Japanese wine atau cocktail seharga Rp 355 ribu.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang penasaran, menu serba Omi Hime beef ini hanya dapat kamu temui di Kahyangan Restaurant hingga 31 Juli 2018. Tertarik mencobanya?
Kahyangan Restaurant
Buka: Setiap hari pukul 11.30-15.00 WIB dan 18.00-22.00 WIB
Alamat: Wisma Nusantara lantai 28, Jalan M.H. Thamrin Kav. 59, Pullman Jakarta Indonesia Hotel, Menteng, Jakarta Pusat
Reservasi: (021) 3192 1111
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan