Food & Travel
·
7 Desember 2020 13:03

Oh! Ini Sensasi Makan All You Can Eat ala Restoran 90Bun di Rumah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Oh! Ini Sensasi Makan All You Can Eat ala Restoran 90Bun di Rumah (10476)
searchPerbesar
Mencicipi all you can eat delivery ala 90Bun Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Selama pandemi, keinginan untuk makan all you can eat (ayce) di restoran bagi sebagian orang terasa cukup sulit untuk diwujudkan. Terlebih, adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, dan beberapa restoran menutup gerai mereka selama wabah virus corona; termasuk tempat makan ayce favorit.
ADVERTISEMENT
Namun, rencana bisnis yang harus tetap berjalan, memaksa pemilik restoran ayce melakukan inovasi. Salah satunya 90Bun yang berlokasi di Pasar Minggu serta Jatiwaringin, Bekasi.
Semenjak diberlakukannya PSBB transisi pertama kali, restoran ayce ala Korea ini mulai menerima sistem delivery. Delivery all you can eat ke rumah, bagaimana bisa? Ini juga yang menjadi pertanyaan saya waktu pertama kali mengetahui bahwa ada restoran ayce yang menerima delivery.
Oh! Ini Sensasi Makan All You Can Eat ala Restoran 90Bun di Rumah (10477)
searchPerbesar
Mencicipi all you can eat delivery ala 90Bun Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Rupanya, konsep ayce tak sepenuhnya diadaptasi dalam sistem delivery restoran ini. Kamu juga tak bisa makan daging sepuasnya layaknya di restoran. Hanya saja, setidaknya dengan cara ini kamu bisa memuaskan hasrat makan daging ala bbq di rumah tanpa perlu pergi ke restoran; terlebih kalau kamu masih ragu untuk keluar rumah.
ADVERTISEMENT
Ada beberapa paket delivery yang ditawarkan 90Bun; seperti biasa, ada grill atau shabu. Dengan kisaran harga paket Rp 178-594 ribu yang tersedia mulai dari porsi makan untuk 2-10 orang.
Kali ini kumparan mendapat kesempatan untuk mencicipi paket delivery mix grill dan shabu, dengan porsi untuk 2-3 orang. Tak disangka begitu datang, rupanya paket delivery ayce ini juga sudah termasuk dipinjamkan alat masaknya, lho.
Oh! Ini Sensasi Makan All You Can Eat ala Restoran 90Bun di Rumah (10478)
searchPerbesar
Mencicipi all you can eat delivery ala 90Bun Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Kami dipinjamkan dua kompor portable, panci shabu, dan alat pemanggang, serta gas cadangan. Sementara untuk bahan makanannya; ada mix beef shortplate 500 gram, saikoro 200 gram, slice beef 200 gram, mix white meat (ayam, cumi, ikan, dori) 400 gram, sayuran shabu, daun selada, aneka jamur, aneka bakso seafood, aneka saus, dimsum, 2 buah telur, mi kuning, dan aneka side dish.
ADVERTISEMENT
Melihat porsinya, memang cukup untuk makan 2-3 orang di rumah. Kami juga mendapat dua pilihan kuah shabu, yakni spicy dan cheese. Kuahnya juga tak tanggung-tanggung, begitu dituang benar memenuhi panci.
Oh! Ini Sensasi Makan All You Can Eat ala Restoran 90Bun di Rumah (10479)
searchPerbesar
Mencicipi all you can eat delivery ala 90Bun Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Selayaknya saat menikmati ayce di restoran, kami tinggal merebus aneka bahan dan memanggang daging. Tak ada bedanya dengan makan di restoran, hanya saja kamu memang membutuhkan sedikit upaya untuk menyiapkan kompor dan peralatan makan sendiri.
Andre Adrianur Ali, salah satu pemiliknya mengatakan kepada kami, bahwa dari beberapa bahan paket tersebut ada menu baru. Kali ini 90Bun menambah deretan jenis daging untuk menu grill, ada wagyu steak dan selada beef roll.
Oh! Ini Sensasi Makan All You Can Eat ala Restoran 90Bun di Rumah (10480)
searchPerbesar
Pilihan daging grill all you can eat delivery ala 90Bun Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Selayaknya steak, potongan wagyunya agak lebih tebal dari pilihan daging lain. Lantaran jenisnya wagyu, kamu tak perlu lama-lama memanggang agar tak keras. Wagyu steak ini punya tekstur yang lebih lembut dan empuk, dengan rasa gurih khas daging nan juicy.
ADVERTISEMENT
Tak hanya daging, pilihan side dish juga bertambah; ada dimsum yang empuk dan gurih. Kami juga mendapatkan saus dimsum khusus sehingga usai makan shabu dan bakar-bakaran, kalau belum kenyang kamu bisa ngemil ini.
Untuk saus, Andre mengatakan juga ada pilihan baru; seperti tasty mayo dan sauce calio. Untuk tasty mayo memiliki rasa khas seperti spicy mayonaise. Sedangkan sauce calio agak terasa unik, karena seperti saus gulai yang kaya rempah.
Oh! Ini Sensasi Makan All You Can Eat ala Restoran 90Bun di Rumah (10481)
searchPerbesar
Aneka saus ala 90Bun Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Begitu pula dengan sambal, yang biasanya hanya ada rawit potong merah dan sambal cabai hijau, kini untuk penggemar sambal matah juga tersedia di tempat ini. Sambal matahnya patut kamu coba, sebab rasa kecombrang benar-benar nendang dan harum. Paling nikmat kamu campurkan ketika menikmati wagyu steak atau daging grill lainnya.
ADVERTISEMENT
Menikmati makanan ala ayce di rumah ini saya merasa agak mudah kenyang. Mungkin karena memang tak berniat makan banyak; seperti biasa kalau pergi ke restoran ayce kita sudah menyiapkan diri untuk makan dengan porsi besar.
Oiya, Andre berpesan, untuk alat-alat masaknya nanti akan dikembalikan via ojek online. Dan, sebaiknya kamu sudah mengembalikan dalam keadaan bersih. Jadi, jangan lupa dicuci dulu, ya sebelum dikembalikan. Untuk biaya pengiriman pengembalian alat masak juga ditanggung customer.
Oh! Ini Sensasi Makan All You Can Eat ala Restoran 90Bun di Rumah (10482)
searchPerbesar
Dimsum, menu side dish baru 90Bun Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Namun, bila kamu merasa makan all you can eat di rumah seperti ini terlalu ribet, dan memilih pergi ke restorannya; 90Bun sedang mengadakan beberapa promosi makan menarik. Mulai dari promo tanggal tua untuk paket combo (grill dan shabu) seharga Rp 110 ribu, lalu promo ladiesday mulai dari Rp 89 ribu, serta promo happy hour setiap senin sampai kamis pukul 14.00-17.00 mulai dari Rp 89 ribu.
ADVERTISEMENT
Nah, gimana kamu tertarik juga makan enak all you can eat ala restoran di rumah?