Food & Travel
·
28 Juni 2020 12:28

Pizza Hut Taiwan Luncurkan Pizza Topping Ramen, Begah Enggak, Ya?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pizza Hut Taiwan Luncurkan Pizza Topping Ramen, Begah Enggak, Ya? (289921)
Ilustrasi logo Pizza Hut Foto: Shutterstock
Selayaknya semangkuk ramen, pizza nyeleneh satu ini dilengkapi topping mi, daging, dan telur rebus. Inovasi ini merupakan hasil kolaborasi Pizza Hut Taiwan dan restoran ramen Menya Musashi yang akan diluncurkan pada 30 Juni 2020.
ADVERTISEMENT
Dilansir CNN, Pizza yang tak halal ini diklaim menjadi sajian pizza ramen pertama di dunia. Nantinya, sajian pizza tersebut akan memiliki topping varian ramen tonkotsu (ramen sup tulang babi), yang tampak padat dengan isian irisan daging babi, cabai merah segar, daun bawang, taburan wijen putih, dan telur rebus setengah matang. Benar-benar seperti menyantap semangkuk ramen, ya?
Kehadiran pizza ramen ala Pizza Hut Taiwan ini diharapkan dapat membawa kesenangan baru bagi warga Taiwan yang terkenal dengan kesibukannya.
"Konsumen Taiwan menjalani kehidupan yang penuh tekanan, dengan jam kerja yang panjang dan biaya hidup yang tinggi. Dunia makanan kreatif telah menjadi pelarian. Warga Taiwan mencari kegembiraan secara cepat untuk menghilangkan tekanan sehari-hari," kata Lily Chou, yang direktur pemasaran Pizza Hut Taiwan kepada CNN.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Pizza Hut Taiwan juga pernah meluncurkan pizza matcha manis yang turut memadukan dua budaya makanan khas dari Italia dan Jepang. Inovasi pizza yang diluncurkan pada Maret 2020 lalu itu berisi paduan matcha, kacang merah, serta mochi sebagai topping-nya.
Sementara, sebagai partner Menya Musashi yang merupakan restoran ramen ternama di Jepang, sebelumnya juga pernah meluncurkan menu makanan unik yakni ramen bubble tea. Kali ini, mereka mencoba menggabungkan inovasi menu khas mereka dengan sajian Italia dalam seporsi pizza ramen.
Pizza Hut Taiwan Luncurkan Pizza Topping Ramen, Begah Enggak, Ya? (289922)
Ilustrasi pizza dengan mi Foto: dok.Shutterstock
Meskipun begitu, tampaknya sajian pizza di Taiwan kini sudah menjadi hidangan yang terkenal akan memadukan aneka topping nyeleneh. Seperti durian, boba, atau bahkan chou doufu atau tahu busuk pernah menjadi varian pizza di Taiwan yang cukup menggemparkan warganya.
ADVERTISEMENT
Terlepas dari inovasi pizza dengan topping nyeleneh di atas, mungkin warga Indonesia sudah biasa mengonsumsi makanan padat karbohidrat macam ini, ya. Sebutlah kreasi sajian mi instan yang dibuat laiknya pizza, dengan nama pizza mi.
Nah, kira-kira kalau sajian pizza ramen ini juga ada di Indonesia apakah kamu tertarik untuk mencicipinya?