kumparan
23 Mar 2019 18:09 WIB

Pucuk Coolinary Festival Kembali Rayakan Eksplorasi Rasa di 5 Kota

Prosesi Launching Pucuk Coolinary Festival 2019 Foto: Dok. Teh Pucuk Harum
Bagi para pecinta kuliner (foodies), menyambangi festival kuliner tentu jadi hal yang tak boleh terlewatkan. Bukan hanya untuk icip-icip makanan saja, kita juga bisa mengenal budaya dari berbagai pilihan makanan yang ditawarkan. Apalagi, banyak festival kuliner yang menawarkan sajian makanan khas Nusantara.
ADVERTISEMENT
Tahun ini, ajang kuliner yang diselenggarakan oleh Teh Pucuk Harum kembali digelar. Acara bertajuk Pucuk Coolinary Festival tersebut nantinya akan dimeriahkan oleh lebih dari 100 tenant yang menyajikan kuliner tradisional maupun kekinian dari masing-masing daerah yang dikunjungi.
Nah, bila pada tahun sebelumnya hanya digelar di dua kota; Malang dan Bandung, ada sebanyak lima kota yang akan dikunjungi oleh Pucuk Coolinary Festival. Kelima kota tersebut adalah Yogyakarta, Palembang, Medan, Makassar, dan Denpasar.
Prosesi Launching Pucuk Coolinary Festival 2019 Foto: Dok. Teh Pucuk Harum
"Tentunya bukan rahasia lagi, bahwa kelima kota tersebut kaya akan kuliner favorit baik dari yang legendaris hingga yang kekinian," kata Yustina Amelia selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum dalam acara Konferensi Pers Pucuk Coolinary Festival di Hotel Century Park, pada Kamis (21/3).
ADVERTISEMENT
Konsepnya pun kurang lebih sama, akan ada tiga zona rasa yang terbagi menjadi zona manis, gurih, dan pedas, sehingga para pengunjung dapat melakukan eksplorasi rasa favoritnya. Selain itu, dengan banyaknya tenant kuliner yang dihadirkan, foodies juga bisa mencicipi beragam jenis makanan langsung dalam satu tempat tanpa perlu menempuh jarak yang jauh dari satu lokasi ke lokasi lainnya.
"Kita juga masih menawarkan konsep wisata kuliner di mana para pengunjung dapat menikmati sajian kuliner khas kota tersebut yang tebagi dalam tiga zona rasa, manis, gurih, dan pedas," imbuh Yustina.
Tak perlu khawatir untuk merogoh kocek dalam, karena tiap-tiap tenant akan menjual makanannya dengan harga jual yang biasanya dipatok saat di luar festival, mulali dari Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu.
ADVERTISEMENT
Bukan itu saja, nantinya juga akan ada sesi Happy Hour yang memberikan potongan harga spesial; sebesar Rp 10 ribu di semua tenant pada jam-jam tertentu. Sehingga, pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk dapat menikmati hidangan favoritnya.
Prosesi Launching Pucuk Coolinary Festival 2019 Foto: Dok. Teh Pucuk Harum
Sama seperti tahun sebelumnya, akan ada bagi-bagi 10 ribu porsi makanan secara gratis hanya dengan menukarkan dua botol Teh Pucuk Harum selama acara berlangsung.
Oh, ya, penggemar makanan pedas juga bisa menantang kemampuan pedasnya dalam kompetisi Spicy King Noodle Contest; menyantap mi jumbo pedas dalam waktu dan tingkat kepeedasan yang sudah ditentukan.
Nantinya, Pucuk Coolinary Festival ini akan memulai gelaran pertamanya di kota Yogyakarta pada tanggal 30 hingga 31 Maret 2019. Untuk kota-kota lainnya, kemungkinan besar akan mulai dilangsungkan usai lebaran.
ADVERTISEMENT
Sudah tak sabar menunggu kemeriahan festival kuliner ini di kotamu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan