Food & Travel
·
14 September 2021 15:28
·
waktu baca 2 menit

Raline Shah Akui Hobi Minum Kopi Jenis Flat White

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Raline Shah Akui Hobi Minum Kopi Jenis Flat White (1221407)
searchPerbesar
Raline Shah, Co-founder Kisaku. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Sebagai pemilik kedai kopi, memang sewajarnya Raline Shah hobi mengonsumsi minuman pahit tersebut. Namun, apa sebenarnya jenis kopi yang disukai aktris pemain film "5 cm" itu?
ADVERTISEMENT
Perempuan yang juga berprofesi sebagai model tersebut mengaku paling suka minum kopi jenis flat white. "Aku paling suka flat white karena kopinya terasa tapi susunya enggak diluted," tuturnya saat acara Ultah ke-2 KISAKU yang diadakan virtual, Rabu (1/9).
Seperti yang kita ketahui, flat white adalah jenis minuman kopi yang memadukan espresso dengan steamed milk. Sekilas tampilannya memang mirip latte, namun sebenarnya kedua minuman kopi ini punya perbedaan dari segi komposisi.
Umumnya latte lebih menggunakan banyak susu, daripada flat white. Sehingga rasanya akan lebih milky dan creamy bila dibandingkan dengan flat white. Sesuai pengakuan Raline, flat white akan menyuguhkan rasa kopi yang lebih kuat, namun tercecap lembut nan halus dari campuran susu yang foamy.
Raline Shah Akui Hobi Minum Kopi Jenis Flat White (1221408)
searchPerbesar
Ilustrasi kopi flat white. Foto: Shutter Stock
Lebih lanjut, perempuan berusia 36 tahun itu juga menceritakan bagaimana pertama kali ia bisa begitu jatuh cinta dengan kopi. Raline mengaku bahwa ia mulai begitu suka menyesap kopi saat pertama kali pindah ke Jakarta.
ADVERTISEMENT
Tepatnya pada 2013, Raline yang mengatakan bahwa dirinya bukan tipe "morning person," kerap merasa sulit melakukan aktivitas produktif di pagi hari. Ia mengaku lebih suka bekerja di malam hari.
"Aku bukan morning person, aku suka kerja saat malam yang sepi, jadi suka butuh minuman yang nge-boost tenagaku saat bekerja. Saat traveling aku juga suka nyoba ke kedai-kedai kopi di luar," tambahnya.
Raline Shah Akui Hobi Minum Kopi Jenis Flat White (1221409)
searchPerbesar
Ilustrasi kopi flat white. Foto: Shutter Stock
Berawal dari situlah, Raline mulai merasa dirinya membutuhkan kopi untuk bisa meningkatkan produktivitasnya. Selama traveling, di tahun yang sama, ia juga pertama kalinya merasakan bahwa masih jarang kedai kopi yang menyajikan kopi spesial asal Indonesia.
Maka itu, ia terinspirasi untuk membuka kedai kopi sendiri yang mengedepankan produksi minuman dengan biji kopi Indonesia. Berawal dari kebutuhan harian, kini Raline juga menjadikan hobi minum kopinya itu sebagai bisnis.
ADVERTISEMENT
Raline pun mengatakan bahwa ia sangat menikmati waktu ngopinya. Tak sedikit pun ia pernah merasa kecewa saat sedang menyesap secangkir kopi favoritnya itu.
Nah, bagaimana dengan kamu, apakah juga menyukai kopi flat white seperti Raline Shah?
Apa itu kopi flat white?
chevron-down