kumparan
9 Januari 2018 11:09

Resep Hari Ini: Creamy One-Pot Mac and Cheese

Mac and Cheese
Mac and Cheese (Foto: dok. YouTube/Food Network)
Berbagai olahan berbahan keju beberapa waktu belakangan ini sedang menjadi tren. Aneka kue, pasta, hingga sate dan ayam geprek divariasikan dengan produk olahan susu bercitarasa asin ini agar semakin kudapan semakin menggugah selera.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya lezat, nutrisi yang terkandung di dalam keju seperti kalsium, magnesium, dan fosfor sangat baik untuk memaksimalkan pertumbuhan tulang dan gigi pada anak. Kandungan protein keju juga sangat baik untuk menjaga kesehatan bayi dalam kandungan serta ibu menyusui.
Melihat banyaknya manfaat yang diperoleh dari konsumsi keju. Yuk, buat olahan keju yang lezat dan kekinian namun tetap bernutrisi agar kebutuhan gizi keluarga terpenuhi. Keju yang kaya gizi dapat dipadukan dengan makaroni menjadi sajian Mac and Cheese yang nikmat.
Makaroni yang biasanya dibuat sebagai pasta atau sup merupakan sumber karbohidrat kompleks kaya serat yang dapat mengimbangi nilai gizi keju. Sehingga sajian Mac and Cheese ini cocok dikonsumsi sebagai menu sarapan ataupun camilan yang sehat karena dapat mengembalikan energi dan mood saat akan memulai hari.
ADVERTISEMENT
Selain itu dengan bahan-bahan yang terjangkau dan mudah didapatkan, Mac and Cheese dapat menjadi pilihan sajian berbahan keju yang praktis dibuat ketika sedang malas memasak. Walaupun praktis, rasanya tidak akan kalah dengan sajian makaroni dan keju yang ada di restoran.
Ini dia resep Creamy Mac and Cheese lezat dari Food Network.
Video
Bahan-bahan :
300 gram makaroni
1 liter susu cair
330 gram keju cheddar
110 gram keju mozzarella
55 gram cream cheese
2 sdm mentega tawar
1 sdm mustard
garam secukupnya
Cara membuat :
1. Rebus makaroni bersama dengan susu selama kurang lebih 5 menit, atau sampai tekstur makaroni lebih lunak dan susu menyerap ke dalam makaroni.
ADVERTISEMENT
2. Angkat makaroni yang telah matang dari kompor. Masukkan keju, cream cheese, mentega tawar, mustard, dan garam saat makaroni masih panas kemudian aduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata dan keju meleleh.
3. Sajikan bersama taburan daun peterseli yang dicincang halus. Sajikan selagi hangat.
Agar Mac and Cheese semakin nikmat untuk disantap. Kamu bisa berkreasi dengan bahan-bahan lain seperti daging asap, sosis, bahkan bayam dan brokoli. Mac and Cheese juga dapat ditambahkan dengan sedikit bubuk cabai jika ingin variasi rasa yang creamy dan pedas.
Punya kreasi Mac and Cheese tersendiri? Yuk, bagikan resepnya di kumparan (kumparan.com)!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan