Food & Travel
·
13 November 2020 12:17

Restoran Cepat Saji A&W di Singapura Resmi Halal!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Restoran Cepat Saji A&W di Singapura Resmi Halal! (66741)
Ilustrasi Halal. Foto: Shutter Stock
Tampilan dan rasa makanan, cara produksi, harga, serta sertifikasi halal merupakan hal-hal yang penting diperhatikan oleh pemilik usaha tempat makan. Maka itu, mengutip Mothership SG, dua gerai dari restoran cepat saji asal Amerika, A&W di Singapura kini telah tersertifikasi halal.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut diumumkan oleh perusahaan HalalHub Consultants, pada Selasa (10/11) melalui media sosial Facebook. Halalhub Consultant juga membagikan foto sertifikat halal outlet A&W Jewel Changi Airport pada bagian komentar postingan mereka.
Sesuai postingan tersebut, gerai yang telah mendapat sertifikat halal berada di Jewel Changi Airport Singapura, dan cabang lain berlokasi di AMK Hub —dengan catatan A&W juga segera berencana untuk membuka gerai di Canberra Plaza.
Tidak hanya diumumkan oleh HalalHub Consultant, pengumuman ini juga diunggah langsung oleh akun Facebook resmi A&W Singapura.
Mengecek hal tersebut, Mothership SG telah juga memastikan sertifikasi tersebut ke MUIS —lembaga halal di Singapura. Memang benat bahwa kedua gerai A&W kini sudah tersertifikasi halal.
Sebelumnya, rantai makanan cepat saji itu diterpa isu tidak mengenakan. Pada Juni 2020, A&W diisukan tidak bersertifikat halal dan tidak dalam proses sertifikasi. Padahal 3 tahun lalu, Juli 2017, A&W Singapura telah mengkonfirmasi bahwa gerainya sedang dalam proses sertifikasi. Akhirnya, setelah proses panjang, kini kamu dapat menikmati ayam goreng A&W bila berkunjung ke Singapura tanpa rasa khawatir lagi.
ADVERTISEMENT
Reporter: Natashia Loi