kumparan
23 Februari 2018 9:57

Restoran Unik di Bali: Makan di Pesawat hingga Ditemani Singa

Restoran unik di Bali
Restoran unik di Bali (Foto: Dok. lalagunabali.com)
Sebagai salah satu destinasi wisata paling populer di dunia, Bali tak pernah berhenti menyuguhkan beragam hiburan menarik untuk para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata. Termasuk restoran dengan konsep unik yang mencuri perhatian.
ADVERTISEMENT
Mengusung konsep yang tak biasa dengan dekorasi yang mendukung, beragam restoran unik yang ada di Bali bisa memberikan pengalaman makan yang berkesan bagi para pengunjungnya. Restoran apa saja?
Yuk, intip tujuh restoran berkonsep unik yang dapat kamu temukan di Bali :
1. Keramas Aero Park, Gianyar
Loading Instagram...
Restoran berkonsep pinggir sawah mungkin sudah biasa di Bali, namun bagaimana jika kamu berkesempatan menyantap makanan di sebuah pesawat yang terparkir di tengah persawahan?
Ya, Keramas Aero Park merupakan sebuah restoran dan bar berkonsep pesawat terbang yang dapat kamu temukan di daerah Gianyar, Bali. Di sini, kamu dapat merasakan sensasi menyantap aneka kuliner khas Bali di dalam badan pesawat yang telah dimodifikasi dengan meja dan kursi layaknya restoran pada umumnya.
ADVERTISEMENT
2. Tsavo Lion Park, Gianyar
Loading Instagram...
Berlokasi di Gianyar, tepatnya di dalam arena Bali Safari & Marine Park, Tsavo Lion Park mengusung konsep yang cukup ekstrem. Di restoran yang menyajikan hidangan Asia, Amerika, hingga Afrika ini, suasana santap kamu akan lebih berkesan dengan ditemani beberapa ekor singa.
Hanya dipisahkan oleh dinding kaca tebal, pengalaman makan di Tsavo Lion Park tentu akan menjadi pengalaman seru yang tak terlupakan.
3. La Laguna, Canggu
Loading Instagram...
La Laguna yang berlokasi di Canggu, Bali, dapat menjadi salah satu alternatif tempat makan untuk penyuka gaya bohemian khas Kaum Gipsi. Menyajikan aneka cocktail dan tapas khas Spanyol sebagai andalannya, restoran ini menawarkan suasana asri yang teduh.
ADVERTISEMENT
Selain itu, terdapat deretan karavan warna-warni dengan dekorasi unik yang sangat menjadi salah satu spot foto favorit di La Laguna.
4. Frankenstein's Laboratory, Kuta
Loading Instagram...
Seperti namanya, Frankenstein's Laboratory adalah restoran yang menyajikan suasana horor ala film Frankenstein si mayat hidup. Berlokasi di kawasan Kuta, Bali, restoran ini penuh akan ornamen khas laboratorium yang mencekam.
Bahkan, cocktail yang merupakan menu andalannya ditempatkan dalam gelas kimia, gelas ukur, hingga alat suntik berukuran besar.
5. The Pirates Bay, Nusa Dua
Loading Instagram...
Berbeda dengan Keramas Aero Park, The Pirates Bay menyuguhkan konsep unik makan di dalam kapal bajak laut milik Jack Sparrow. Menyajikan menu khas Indonesia, Eropa, dan aneka seafood segar, restoran yang terletak di kawasan Nusa Dua, Bali, ini dirancang menyerupai kapal bajak laut lengkap dengan bendera berlambang tengkoraknya.
ADVERTISEMENT
Berlokasi tepat di bibir pantai, sambil menyantap aneka hidangan lezat, kamu dapat berimajinasi menjadi kru bajak laut yang tengah menyeberangi samudera luas.
6. Deus ex Machina, Kuta
Loading Instagram...
Bagi kamu para penggila motor, wajib kunjungi Deus ex Machina yang berlokasi di daerah Canggu, Bali. Bukan restoran biasa, Deus ex Machina merupakan tempat makan sekaligus toko yang menjual sepeda motor beserta pernak-perniknya, perlengkapan selancar, serta galeri foto.
Menyajikan aneka cocktail dan kopi sebagai andalannya, deretan motor klasik beserta aksesorisnya membuat restoran tampak semakin unik.
7. Man Shed, Sanur
Loading Instagram...
Seperti halnya Deus ex Machina, Man Shed merupakan salah satu restoran dengan konsep bengkel motor yang unik. Bahkan, meja dan kursi di restoran yang berada di kawasan Sanur, Bali, ini terbuat dari Vespa lama yang dimodifikasi sedemikian rupa.
ADVERTISEMENT
Sambil menyantap aneka sajian lezat seperti steak hingga capcay nikmat, mata kamu akan dimanjakan dengan berbagai ornamen khas bengkel seperti plat motor tak terpakai, lampu motor, foto kendaraan antik, hingga koleksi motor gede langka.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan