kumparan
16 Februari 2019 16:59

Tempat Makan Unik untuk Nongkrong Asik di Bandung

Kafe unik di Bandung. Foto: Instagram/@picknick.kaliki & @oneeightycoffee
Bandung merupakan salah satu destinasi favorit warga ibu kota untuk melepas penat di akhir pekan. Jarak yang tak terlalu jauh serta udara sejuk yang ditawarkan Kota Kembang ini memang menjadi beberapa alasannya.
ADVERTISEMENT
Di samping itu, ibu kota provinsi Jawa Barat ini juga surganya kuliner enak, lho. Ditambah banyaknya kampus di Bandung, tak heran bila kota berjulukan Paris Van Java ini juga memiliki banyak tempat makan yang sayang untuk dilewatkan.
Berencana menghabiskan libur akhir pekan di Bandung? Berikut kumparanFOOD rangkum lima tempat makan unik dan kekinian yang bisa kamu kunjungi.
1. Makan di tengah alang-alang di Utara Cafe
Utara cafe. Foto: Instagram/@utaracafe
Bandung memang surganya tempat makan unik yang jarang ada di tempat lain, salah satunya Utara Cafe yang ada di kawasan Dago Pakar. Di sini, pengunjung bisa menikmati suasana sejuk dan pemandangan indah khas dataran tinggi Bandung.
Menariknya, alang-alang di sekeliling Utara Cafe dibiarkan tumbuh liar untuk menambah kesan teduh dan hijau. Apalagi saat senja menjelang, alang-alang yang menganyun pelan tertiup angin menambah kesan romantis kafe ini.
ADVERTISEMENT
Sambil menikmati sejuknya udara Bandung, kamu bisa menikmati shabu-shabu atau barbeque yang ampuh hangatkan suasana bersantai. Selain itu, Utara Cafe juga menyediakan menu lezat lainnya mulai dari rice bowl, roti bakar dengan topping melimpah, hingga aneka varian kopi.
Utara Cafe
Alamat: Jalan Dago Pakar Utara, Dago Pakar, Bandung
Jam buka: 11.00-22.00 WIB
2. Piknik kekinian di Picknick Kaliki
Picknick Kaliki. Foto: Instagram/@picknick.kaliki
Ingin merasakan suasana piknik di tengah kota? Datang saja ke Picknick Kaliki yang tak jauh dari pusat Kota Kembang.
Sesuai namanya, kafe ini menawarkan sensasi makan layaknya sedang piknik di balkon yang dikelilingi tanaman hijau. Banyaknya spot Instagenik di Picknick Kaliki juga menjadi daya tarik utamanya, mulai dari sudut ruangan dengan kursi warna-warni, pohon-pohon yang kental akan nuansa tropis, hingga dekorasi berupa mobil combo berwarna kuning mencolok di tengah kafe.
ADVERTISEMENT
Menu yang ditawarkan Picknick Kaliki didominasi hidangan ala western yang disajikan dengan tampilan modern. Ada pizza yang bisa disantap beramai-ramai, burger, hingga cookie shot yakni minuman unik yang disajikan dengan gelas dari kue kering.
Picknick Kaliki
Alamat: Jalan Pasir Kaliki No.176, Pasirkaliki, Cicendo, Bandung
Jam buka: 14.00-00.00 WIB
3. Sensasi makan di tengah kolam di One Eighty Coffee
One Eighty Coffee. Foto: Instagram/@oneeightycoffee
Sempat menjadi buah bibir karena konsep unik yang ditawarkan, One Eighty Coffee bisa menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan di Bandung. Di sini, pengunjung bisa merasakan sensasi menyantap hidangan lezat sambil merendam kaki di kolam renang. Unik, kan?
Namun bila tak ingin basah-basahan, kafe ini juga menyediakan ruangan indoor berlantai dua yang didominasi interior serba kayu. Ditambah dekorasi minimalis bergaya industrial, kafe ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati santap makan dengan tenang di pusat Bandung.
ADVERTISEMENT
Untuk makanannya sendiri, pengunjung bisa menyicipi beragam hidangan mulai dari western, oriental, hingga kuliner khas Nusantara. Pengunjung juga bisa memesan aneka mocktail hingga suguhan kopi penyegar mata.
One Eighty Coffee
Alamat: Jalan Ganeca No.3, Dago, Bandung
Jam buka:
Minggu-Kamis: 08.00-23.00 WIB
Jumat-Sabtu: 08.00-00.00 WIB
4. Kafe fotogenik La Costilla
La Costilla. Foto: Instagram/@la_costillabdg
La Costilla bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang tengah mencari kafe Instagramable di Kota Kembang. Bagaimana tidak? Baru masuk saja, pengunjung akan langsung disambut sudut-sudut Instagenik seperti dinding merah muda dengan ornamen kaktus menggemaskan hingga pintu berwarna mencolok yang dihias lukisan tangan.
Setelah puas mengambil gambar untuk mempercantik feed di media sosial, jangan lupa cicipi aneka hidangan western dengan sentuhan rasa Mexico yang tak kalah menggoda. Ada jalapeno poppers yang disajikan dengan krim keju lembut, calamari gremolata, baby back ribs nan juicy, dan aneka varian pasta mengenyangkan.
ADVERTISEMENT
La Costilla
Alamat: Jalan Karangsari No.8, Pasteur, Sukajadi, Bandung
Jam buka: 10.30-22.30 WIB
5. Kembali ke tempo dulu di Spadaa Koffie
Spadaa Koffie. Foto: Instagram/@spadaakoffie
Lebih suka nongkrong di kafe yang menyuguhkan suasana tempo dulu yang menenangkan? Spadaa Koffie bisa menjadi pilihan tepat.
Menempati sebuah rumah tua lengkap dengan dinding yang mulai mengelupas, sensasi kuno yang dibawa seakan langsung terasa saat masuk ke kafe ini. Meski begitu, inilah yang menambah kesan teduh nan menenangkan sehingga pengunjung bisa betah berlama-lama di Spadaa Koffie.
Sesuai namanya, kafe ini memang khusus menyajikan aneka jenis kopi yang nikmat. Tapi bila ingin menyantap sajian yang lebih mengenyangkan, Spadaa Koffie juga menyediakan aneka hidangan yang tak kalah nikmat. Ada pasta dengan saus creamy, chicken diane yang disajikan dengan kentang tumbuk lembut, bacon bomb yang lumer di mulut, dan masih banyak lainnya.
ADVERTISEMENT
Spadaa Koffie
Alamat: Jalan Ternate No.5, Citarum, Bandung Wetan, Bandung
Jam buka: 07.00-23.00 WIB
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan