Food & Travel
·
15 Oktober 2020 20:47

Tips Belanja ke Swalayan di Tengah Pandemi ala Devina Hermawan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tips Belanja ke Swalayan di Tengah Pandemi ala Devina Hermawan (20122)
Chef Devina Hermawan Foto: Dok.Devina Hermawan/Instagram
Semenjak munculnya pandemi COVID-19, aktivitas sehari-hari menjadi terhambat, dari aktivitas kerja, belajar mengajar, hingga berbelanja ke swalayan. Kegiatan belanja bulanan yang biasanya menyenangkan malah menjadi aktivitas yang membuat cemas.
ADVERTISEMENT
Namun, berbelanja menjadi sebuah keharusan untuk tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi. Kebutuhan gizi masih harus dicukupi dengan asupan makanan sehat. Dalam online talkshow yang dilaksanakan Tetra Pak bersama dengan KARA Indonesia (15/10), Devina Hermawan menyampaikan perubahan cara memasak dan berbelanjanya selama masa transisi ini.
Tips Belanja ke Swalayan di Tengah Pandemi ala Devina Hermawan (20123)
Chef Devina Hermawan Foto: Dok.Devina Hermawan/Instagram
Beradaptasi dengan kondisi saat ini, finalis MasterChef itu rajin membuat perencanaan menu masakan untuk keluarganya. Tidak hanya itu, ia juga menekankan pentingnya mengatur ketersediaan bahan baku di rumah.
“Kalau untuk masak-memasak, perubahaan yang paling aku rasakan adalah kita harus bisa membuat planning atau perencanaan, serta me-manage bahan baku dengan baik,” ungkap chef Devina.
Perempuan 26 tahun itu juga mengurangi frekuensi kunjungannya ke swalayan. Untuk bahan-bahan kemasan yang tahan lama, akan ia stok di rumah setiap sebulan sekali. Namun, chef Devina masih berbelanja untuk bahan fresh produce; seperti sayuran atau buah, selama dua kali dalam seminggu untuk memenuhi kebutuhan gizi buah hatinya.
Tips Belanja ke Swalayan di Tengah Pandemi ala Devina Hermawan (20124)
Ilustrasi belanja di pasar swalayan. Foto: Shutterstock
Selain tips dari chef Devina tadi, kamu juga harus lebih berhati-hati ketika berbelanja ke luar. Pastikan untuk mematuhi setiap protokol kesehatan seperti menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan masih banyak lagi. Usahakan mengurangi menyentuh barang-barang saat di supermarket dan langsung mencuci bahan atau kemasan makan ketika sampai di rumah.
ADVERTISEMENT
Walau terdengar ribet, hal-hal tersebut mungkin dapat menjauhkan diri dan keluarga dari paparan virus dan penyakit di luar. Stay safe!
Reporter: Natashia Loi