kumparan
5 Maret 2019 15:32

UFF 2019 Presented by ABC, Bumbui Dunia dengan Makanan Indonesia

Food For Tought di UFF 2018.
Food For Tought di UFF 2018. Foto: Dok. Ubud Food Festival
Pegiat maupun penyuka kuliner tentu tahu soal Ubud Food Festival (UFF). Digagas Janet DeNeef pada 2015, Ubud Food Festival Presented by ABC merupakan event kuliner dengan makanan Indonesia sebagai bintangnya.
ADVERTISEMENT
Acara yang melibatkan pelaku kuliner dari dalam dan luar negeri ini pun kembali dihelat pada 26-28 April 2019. Dengan tajuk Spice Up the World, UFF19 mengumpulkan banyak makanan khas, produk lokal, dan culinary heroes untuk merayakan kekayaan kuliner dan masa depan industri makanan.
Tema yang segar dan playful ini akan mengeksplorasi cara paling efektif untuk membuat makanan Indonesia go global. UFF19 juga akan membahas mengenai gaya kuliner Internasional dan kisah sukses yang inovatif sehingga menjadi inspirasi bagi pelaku dan pecinta kuliner. UFF19 menyajikan pesta ide untuk membumbui dunia dengan makanan Indonesia.
Ubud Food Festival.
Ubud Food Festival. Foto: Dok. Ubud Food Festival
Ubud Food Festival 2019 Presented by ABC telah mengumumkan jajaran pembicara yang terdiri dari chef, ahli gastronomi, pelaku industri kuliner, penulis makanan, dan lainnya, Senin (4/3). Pengumuman lebih dari 100 nama pembicara UFF19 ini diikuti dengan peluncuran tiket Special Events, Kitchen Stage, dan FoodLover Pass. Sebagai catatan tambahan, FoodLover Pass adalah tiket untuk mengakses semua Kitchen Stage saat Festival berlangsung.
Ubud Food Festival.
Ubud Food Festival. Foto: Dok. Ubud Food Festival
Adapun beberapa program yang bisa kamu kunjungi di sana adalah Masterclasses, Food Tours, Kids Events, serta Free Events yang terdiri dari Teater Kuliner, Food For Thought, Film Screening, dan Live Music.
ADVERTISEMENT
Tahun ini, UFF memperkenalkan program yang merupakan bagian dari Food For Thought bernama Quick Bites, yang merupakan pembahasan mengenai sebuah topik tertentu yang disampaikan oleh satu pembicara. Beberapa program Quick Bites yang bisa kamu datangi adalah Slow Food, Forgotten Fruits, Urban Farming, dan Zero Waste to Landfill with IDPM.
Bagaimana, sudah siap untuk ikut serta dalam Ubud Food Festival 2019? Siapkan perutmu untuk menjelajahi kuliner Indonesia dari berbagai pandangan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan