Food & Travel
·
18 November 2020 19:23

Uji Rasa Saat Positif COVID-19, Laki-laki Ini Makan Bawang Mentah sampai Wasabi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Uji Rasa Saat Positif COVID-19, Laki-laki Ini Makan Bawang Mentah sampai Wasabi (52481)
Ilustrasi Bawang Bombay Foto: Shutterstock/NUM LPPHOTO
Kebanyakan dari kita menganggap COVID-19 hanya menyerang pernapasan, padahal penyakit ini juga menyerang indera pengecap. Hal ini merupakan mimpi buruk bagi para pencinta kuliner. Membuktikan hal tersebut, seorang laki-laki berusia 30 tahun yang positif COVID-19 merekam dirinya melakukan tes rasa pada indera pengecapnya.
ADVERTISEMENT
Mengutip Metro UK, Russell Donnelly, seorang laki-laki asal New Jersey dinyatakan positif COVID-19 dengan gejala kehilangan indera pengecap. Mendapat dorongan dari teman-temannya, Russell memutuskan merekam eksperimennya ini dan mengunggah ke akun TikTok. Ia melakukan eksperimen dengan memakan makanan bercita rasa kuat; yang umumnya orang sehat tak akan tahan dengan rasa makanan tersebut.
Dalam video, Russell mengatakan, “saat ini saya positif COVID-19 dan tidak dapat merasakan apa pun. Semua orang terus mengatakan kepada saya untuk mencoba makan makanan yang tidak enak, tapi saya tidak punya barang yang tidak enak di rumah saya. Jadi saya pikir, saya hanya akan makan beberapa makanan dengan rasa kuat.”
Laki-laki berusia 30 tahun itu kemudian menggigit bawang bombai mentah layaknya makan buah apel, sembari meneguk jus lemon, dan sesendok pasta jahe. Saat memakannya, laki-laki ini tak tampak menunjukkan reaksi apa pun.
ADVERTISEMENT
Alhasil, video TikTok-nya menjadi viral dan telah lebih dari 17 juta orang menonton video reaksi Russell yang tidak merasakan apa-apa saat ia memakan makanan bercita rasa menyengat itu.
Uji Rasa Saat Positif COVID-19, Laki-laki Ini Makan Bawang Mentah sampai Wasabi (52482)
Ilustrasi positif terkena virus corona. Foto: Shutterstock
Sejak video pertamanya viral, Russell turut mencoba segala macam kombinasi makanan untuk menunjukkan seberapa parah gejala corona merenggut fungsi indera pengecapnya. Ia mencoba jus jeruk setelah makan pasta gigi, serta lebih aneh lagi, ia menyisipkan wasabi dalam Oreo.
Meskipun tidak merasakan apa-apa, Russell tetap mengalami ketidaknyamanan setelah mengonsumsi makanan-makanan tersebut, terutama di hidung dan perutnya.
Uji rasa yang dilakukan Russell sebenarnya bukan satu-satunya yang menjadi viral di TikTok. Banyak akun-akun lain, khususnya mahasiswa, yang telah mencoba tantangan ‘uji rasa’ tersebut. Namun, tujuan video itu sebenarnya untuk menunjukkan efek samping lain ketika seseorang terutama virus corona. Jadi, tetaplah jaga kesehatanmu dan patuhi protokol saat di luar rumah agar tak terjangkit penyakit ini.
ADVERTISEMENT
Reporter: Natashia Loi