Food & Travel
·
20 Oktober 2020 14:13

Waduh! Perempuan Italia Ini Bubuhkan Racun ke Kopi Rekan Kerjanya agar Dipecat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Waduh! Perempuan Italia Ini Bubuhkan Racun ke Kopi Rekan Kerjanya agar Dipecat (319132)
Ilustrasi nongkrong sambil minum kopi. Foto: Shutter Stock
Seorang perempuan Italia, Mariangela Cerrato, tega meracuni kopi rekan kerjanya lantaran ingin temannya tersebut dipecat. Tindakan kejinya itu ia lakukan selama sembilan bulan. Akibatnya, ia mendapat hukuman penjara selama empat tahun.
ADVERTISEMENT
Dilansir Insider, perempuan berusia 53 tahun tersebut membubuhi minuman korban, Alice Bordon, dengan bubuk benzodiazepin, semacam obat penenang. Hal ini ia lakukan setelah mendengar rumor kalau perusahaan asuransi tempat mereka bekerja di Bra, Piedmont, akan melakukan PHK, menurut laporan Sky News.
Mariangela meracuni Alice dengan harapan bisa membuat rekan kerjanya dipecat dan melindungi dirinya dari PHK yang tertunda.
"Obat tersebut menyebabkan kelelahan, sakit kepala, pusing, dan nyeri otot. Menyebabkan tingkat kerja klien saya melambat atau memburuk setelah dia meminum cappucino,” ungkap Christiano Burdese, pengacara korban kepada surat kabar Italia La Stampa.
Waduh! Perempuan Italia Ini Bubuhkan Racun ke Kopi Rekan Kerjanya agar Dipecat (319133)
Ilustrasi perempuan minum kopi. Foto: Shutterstock
The Guardian melaporkan bahwa insiden tersebut bermula dari 6 Oktober 2017, saat Mariangela membelikan rekan-rekannya segelas kopi dari bar dekat kantor mereka.
ADVERTISEMENT
“Biasanya saya hanya menyesapnya, tetapi pada hari itu saya meminum semuanya dalam satu tegukan,” kata Alice.
Tak lama setelah itu, ia mulai kehilangan keseimbangan saat berjalan menuju mejanya. Alice dibawa ke rumah sakit dan mendapat dugaan penyakit stroke. Ia mengalami reaksi yang sama setelah minum beberapa cappucino yang dibelikan oleh Mariangela.
Menurut The Independent, Alice baru menyadari ada sesuatu yang benar-benar tidak beres ketika ia menabrakkan mobilnya ke pohon setelah bekerja. Dokter tidak dapat menemukan sesuatu yang salah padanya, dan karena kesehatannya hanya menurun ketika dia bekerja, ia menghubungkannya dengan cappuccino hariannya.
Waduh! Perempuan Italia Ini Bubuhkan Racun ke Kopi Rekan Kerjanya agar Dipecat (319134)
Ilustrasi kopi susu gula aren. Foto: Shutterstock
Alice semakin yakin ada sesuatu yang aneh, ketika Mariangela memaksanya untuk minum kopi di kantor. Alice memutuskan untuk minum setengah gelas dan membawa sisanya untuk di tes.
ADVERTISEMENT
"Saya memasukkan separuh lainnya ke dalam tabung reaksi dan tes mengungkapkan bahwa kopi tersebut berisi 10 kali jumlah obat penenang yang biasanya disarankan," katanya.
Hasil sampel tersebut dibawa ke kantor polisi yang menemukan bahwa cappucino itu memang mengandung obat penenang benzodiazepine dosis tinggi. Investigasi lanjutan kemudian dilakukan dengan diam-diam mencegat dan merekam Mariangela mencampurkan bubuk itu.
Benzodiazepine adalah obat psikoaktif yang sering dikenal dengan nama merek Valium dan Xanax. Obat ini diresepkan untuk mereka yang mengalami gangguan kecemasan atau gangguan tidur. Mariangela Cerrato sendiri membantah telah membius rekannya itu dan mengatakan akan mengajukan banding atas hukumannya.
Reporter: Natashia Loi