Yuk Buat Dessert Kekinian dengan Mochi Ice Cream

24 Mei 2020 9:00
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
com-Ilustrasi mochi ice cream. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
com-Ilustrasi mochi ice cream. Foto: Shutterstock
Ada banyak skill yang ternyata bisa digali selama di rumah aja, salah satunya memasak. Sejak imbauan di rumah aja, banyak orang yang ternyata mencoba mengisi waktu luangnya dengan mengolah berbagai sajian makanan, mulai dari appetizer, main course, hingga dessert.
Ya, tren makanan dan minuman kekinian, kini telah mengangkat beberapa dessert ke tingkat tertinggi popularitas untuk kemudian tenggelam dan digantikan oleh yang lebih baru dan lebih hits. Boleh dibilang, kemunculan dessert terbaru adalah sebuah kepastian. Contohnya, Dalgona Coffee yang tiba-tiba menyeruak dan digemari masyarakat.
Nah berikutnya, dessert apa ya yang kira-kira dapat digandrungi selanjutnya? Tebakan kami: mochi ice cream! Yup, rasanya yang chewy, dingin, dan lumer di mulut buat mochi ice cream punya peluang besar untuk jadi primadona dessert selanjutnya. Selama di rumah aja, kamu bisa membuat kreasi yang berbahan dasar mochi ice cream berikut.
1. Ufo Mochi Ice Cream
Bosan dengan es krim goreng yang gitu-gitu aja? Kamu bisa coba membuat Ufo Mochi Ice Cream!
Untuk membuat dessert ini, kamu hanya membutuhkan roti tawar, mentega, air matang, dan Aice Mochi Ice Cream Dessert favoritmu. Cara membuatnya pun mudah. Pertama letakkan Aice Mochi Ice Cream Dessert di antara 2 roti tawar. Selanjutnya, bentuk atau potong roti tawar menjadi bentuk bulat. Agar lebih mudah, kamu bisa menggunakan mulut gelas berbentuk lingkaran.
Tekan sisi pinggir roti menggunakan garpu basah agar adonan roti dan mochi menempel. Panaskan mentega, bakar rotimu, dan Ufo Mochi Ice Cream siap disajikan. Rasakan sensasi crunchy di luar, tetapi chewy dan lumer di dalam!
2. Mochi Ice Latte
Meskipun di rumah aja, kamu tetap bisa membuat minuman kekinian yang enak dan anti gagal! Perpaduan antara susu, kopi, dan lembutnya mochi buat Mochi Ice Latte cocok untuk melengkapi momen bersama keluarga. Enggak percaya? Yuk coba buat!
Cara membuatnya pun mudah. Pertama, kamu harus membuat sirupnya terlebih dahulu. Panaskan gula pasir dan air sambil diaduk hingga mendidih. Lalu, tuangkan ke dalam gelas kopi.
Tambahkan es batu, fresh milk, dan larutan kopi. Potong Aice Mochi Ice Cream Dessert menjadi delapan bagian dan taruh di atasnya. Voila! Mochi Ice Latte siap disajikan!
3. Aice Mochi Goreng
Punya rasa yang renyah dan garing di luar, tapi dingin dan lembut di dalam, Aice Mochi Goreng menjadi salah satu dessert yang mudah, enak, dan patut kamu coba.
Untuk membuatnya, siapkan roti tawar, telur kocok, tepung roti, dan Aice Mochi Ice Cream Dessert favoritmu. Langkah pertama sama seperti ketika membuat Ufo Mochi Ice Cream: letakkan Aice Mochi Ice Cream Dessert di antara 2 roti tawar. Bentuk atau potong roti tawar menjadi bentuk bulat. Lalu, celupkan ke telur dan balurkan dengan tepung roti.
Goreng roti di minyak panas hingga warnanya kuning kecoklatan, ya! Angkat, tiriskan, dan Aice Mochi Goreng siap disajikan!
4. Aice Strawberry Mochi Milkshake
Buat kamu yang tidak begitu suka kopi, jangan khawatir! Sebab, kamu bisa membuat Aice Strawberry Mochi Milkshake berikut.
Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu buah strawberry, perasan lemon, gula, susu, es batu, dan Aice Mochi Ice Cream Strawberry. Pertama buat selai strawberry dari potongan strawberry, gula, dan perasan lemon yang dipanaskan. Masak hingga mengental dan bertekstur seperti selai.
Tuangkan selai ke dalam gelas, tambah es batu, susu, dan potongan Aice Mochi Ice Cream Dessert Strawberry di atasnya. Yup, meskipun tidak menggunakan blender, milkshake yang satu ini punya rasa yang tidak kalah enak dan segar, lho!
5. Mochi Ice Cream Pudding
Untuk membuat dessert yang satu ini, kamu membutuhkan beberapa bahan berikut. Untuk layer pertama, siapkan susu full cream 600 ml, gula 5 sdm, bubuk agar-agar tanpa rasa 1 bungkus, dan biskuit cokelat.
Selanjutnya untuk layer kedua, siapkan susu coklat 500 ml, gula 3 sdm, bubuk agar-agar tanpa rasa 1 bungkus, cokelat bubuk 2 sdm. Sedangkan untuk isiannya kamu bisa menggunakan Aice Mochi Ice Cream Dessert favoritmu.
Cara membuatnya tidak sulit kok! Untuk layer pertama, masak susu, gula, dan agar-agar hingga mendidih. Jika sudah, matikan api, masukkan biskuit cokelat, tuang ke loyang, dan dinginkan. Cara ini juga berlaku untuk layer kedua masak susu coklat, gula, bubuk agar-agar, dan cokelat bubuk. Aduk hingga mendidih.
Jika layer pertama telah set, kamu bisa menyusun Aice Mochi Ice Cream Dessert favoritmu di atasnya. Lalu tuang layer kedua dan ratakan. Dinginkan di kulkas dan tambahkan fla agar rasanya lebih nikmat.
Itu dia beberapa kreasi mochi ice cream yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Apalagi mochi ice cream kini mudah ditemukan di mana saja. Ada varian Aice Mochi Ice Cream Dessert bisa kamu beli dengan mudah di warung atau modern market terdekat seperti Indomaret, Alfamidi, Transmart, Carrefour, Hypermart, Superindo, Giant, dan lainnya.
Sebagai pelopor mochi ice cream di Indonesia, Aice Mochi Ice Cream Dessert hadir dengan empat (4) pilihan rasa lezat dan harganya terjangkau. Diamkan selama kurang lebih 2 menit untuk nikmati Aice Mochi lebih kenyal dan lembut.
Nah, kalau kamu punya ide kreasi lain dengan Aice Mochi Ice Cream Dessert, kamu bisa share di media sosial, dan jangan lupa sertakan hashtag #AiceMochiDessert ya! Siapa tahu ide kreasimu menginspirasi banyak orang untuk memasak hal yang sama!
#AiceSyikin hari kamu dengan Aice Mochi Ice Cream Dessert aja! Have an Aice Day!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Aice
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020