5 Berita Populer: Anak Rosmawaty soal Hotma Sitompul; Rizky Billar Bakal Lamaran

30 Mei 2021 9:04
·
waktu baca 5 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Berita Populer: Anak Rosmawaty soal Hotma Sitompul; Rizky Billar Bakal Lamaran (292529)
zoom-in-whitePerbesar
Pengacara Hotma Sitompul usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Jumat (19/2/2021). Foto: Reno Esnir/ANTARA FOTO
Sosok wanita yang bernama Rosmawaty dan mengaku sebagai istri pertama Hotma Sitompul tengah menjadi sorotan. Anak Rosmawaty mengaku sempat menemui Hotma saat berusia 21 tahun dan mengklaim bahwa dirinya diakui Hotma sebagai anak.
ADVERTISEMENT
Berita lainnya yang menjadi sorotan di hari Sabtu (29/5) ada kabar soal Rizky Billar yang akan menggelar acara lamaran dengan Lesty Kejora.
Berikut 5 berita populer sepanjang hari kemarin yang telah dirangkum kumparan.

1. Anak Rosmawaty Klaim Pernah Bertemu Hotma Sitompul: Dia Akui Saya Anaknya

5 Berita Populer: Anak Rosmawaty soal Hotma Sitompul; Rizky Billar Bakal Lamaran (292530)
zoom-in-whitePerbesar
Hotma Sitompul vs Rosmawaty. Foto: kumparan
Pengacara Hotma Sitompul kembali menjdi sorotan. Kali ini, kemunculan perempuan bernama Rosmawaty Ginting yang mengaku sebagai istri dari pernikahan pertama hadir ke muka publik.
Dia menuntut pengakuan Hotma terhadap buah hatinya yang kini berusia lebih kurang 45 tahun. Selama ini, Rosmawaty lah yang menanggung biaya hidup putranya dengan Hotma yang bernama Rahmat Saleh Effendi itu.
“Saya yang biayain anak saya S-1 sampai S-2 di UI. Semua saya yang biayain alhamdulillah, saya bisa membiayai,” ungkap Rosmawaty, di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (28/5).
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, Rosmawaty mengaku sejak Rahmat berusia 21 tahun, dia sudah memberitahukan bahwa Hotma merupakan ayahnya. Rosmawaty terpaksa melakukan hal tersebut lantaran ia tak ingin menyimpan rahasia itu terlalu lama.
“Waktu itu terpaksa, saya mau naik haji. Saya enggak boleh bawa rahasia. Karena saya mau naik haji, saya harus tenang, berpikir,” ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama, Rahmat mengaku bahwa dirinya sempat menemui sang ayah. Kala itu, ia mengklaim bertemu langsung dengan Hotma.
Rahmat mengatakan bahwa ia sempat berbicara banyak hal dengan Hotma. Hanya saja, ia tak dapat merinci secara detail apa saja yang mereka bicarakan karena saat itu Rahmat masih berusia 21 tahun.
"Saya enggak ingat persisnya, karena itu sudah 23 tahun lalu. Intinya kami bertemu, diterima tetapi enggak ada apa-apa," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Putra Rosmawaty ini hanya mengingat satu hal di mana Hotma disebut mengakui ia sebagai anak.
"Waktu itu, ya, (Mengakui). Iya, (Hotma) mengakui (saya anaknya)," tambah Rahmat.

2. Selamat! Ifan Seventeen dan Citra Monica Resmi Menikah

5 Berita Populer: Anak Rosmawaty soal Hotma Sitompul; Rizky Billar Bakal Lamaran (292531)
zoom-in-whitePerbesar
Musisi Ifan Seventeen bersama Citra Monica saat konferensi pers usai melangsungkan akad nikah di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Sabtu (29/5). Foto: Ronny
Pasangan Ifan Seventeen telah resmi menikah dengan Citra Monica, Sabtu (29/5). Keduanya menggelar Akad Nikah di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta.
Momen bahagia Ifan dan Citra disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta dalam program acara Insert. Saat memasuki ballroom, Ifan tampak gagah menggunakan busana khas melayu berwarna putih.
Senyum Ifan terpancar ketika dia menyambut Citra Monica yang memasuki ballroom. Citra pun tampil anggun dengan kebaya berwarna putih, lengkap dengan mahkota yang menghiasi kepalanya.
ADVERTISEMENT
Citra tampak diapit oleh anak perempuannya, dan juga anak perempuan Ifan dari pernikahan pertama. Keduanya kemudian duduk berdampingan di meja akad. Mereka tampak serasi dengan busana pernikahan yang dirancang oleh Ancha Wedding.
Penghulu kemudian menuntun Citra Monica mengucapkan ikrar bahwa dirinya sudah bertalqin kepada M. Lubis untuk menikahkannya. Terlebih ayahanda Citra, Muhammad Kafrawi, sudah bertaukil wali kepada M. Lubis selaku kepala KUA Grogol Petamburan.
Tiba saatnya ketika Proses ijab kabul dilaksanakan. Ifan kembali menunjukkan wajahnya tegang kala menjabat langsung tangan penghulu untuk mengucapkan ijab kabul.
“Saudara Riefan Fajarsyah bin Abdul Muis saya nikahkan saudari Citra Monica binti Muhammad Kafrawi kepada engkau, dengan mas kawin logam mulia 40 gram, uang sebesar USD 3.500, satu set cincin kawin berlian dan seperangkat alat salat, dibayar tunai,” kata M. Lubis.
ADVERTISEMENT
“Saya terima nikahnya Citra Monica binti Muhammad Kafrawi dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” timpal Ifan dengan satu kali tarikan napas.

3. Ditunjuk Jadi Komisaris Telkom, Abdee Negara Dapat Ucapan Selamat dari sang Anak

5 Berita Populer: Anak Rosmawaty soal Hotma Sitompul; Rizky Billar Bakal Lamaran (292532)
zoom-in-whitePerbesar
Abdee 'Slank' Foto: Munady Widjaja
Gitaris Slank, Abdee Negara, dipilih menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia. Hal ini berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Telkom Indonesia pada Jumat (28/5).
Kabar penunjukan Abdee sebagai komisaris Telkom pun sudah sampai ke telinga mantan istrinya, Anita Desy Farida dan anak sematawayang mereka, Alanis Nurulizah.
Anita pun mengaku bersyukur saat tahu mantan suaminya itu masuk dalam jajaran BUMN. Apalagi, ia dan anaknya menilai bahwa Abdee adalah sosok yang pekerja keras.
"Alhamdulillah. Bapaknya anak saya itu pekerja keras. Dia ulet dalam bekerja dan sepenuh hati," ungkap Anita saat dihubungi, Sabtu (29/5).
ADVERTISEMENT
Anak mereka yang saat ini tengah menempuh pendidikan sebagai Dokter pun mengaku bangga saat tahu sang ayah terpilih jadi komisaris Telkom. Keduanya pun sempat berbincang melalui sambungan telepon.
"Semalam Abdee teleponan sama anaknya, saya ada di samping. Anaknya ini mau jadi dokter di Makasaar. Dia (anaknya) bilang (ke Abdee), 'selamat, ya, pak.' Abdee bilang terima kasih. Menurut saya bagaimanapun Abdee ingin mendengar dukungan dari anak sama keluarga," bebernya.

4. Rosmawaty Klaim Pernah Diminta Pindah Agama oleh Hotma Sitompul, Pilih Bercerai

5 Berita Populer: Anak Rosmawaty soal Hotma Sitompul; Rizky Billar Bakal Lamaran (292533)
zoom-in-whitePerbesar
Rosmawaty, wanita yang mengaku istri pertama Hotma Sitompul. Foto: Giovanni/kumparan
Perempuan bernama Rosmawaty Ginting memberikan pernyataan bahwa dirinya merupakan istri pertama Hotma Sitompul. Meski sudah bercerai sejak tahun 1976 silam, Rosmawaty menuntut pengakuan dari Hotma. Apalagi dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai anak.
ADVERTISEMENT
Rosmawaty juga mengungkapkan beberapa pernyataan soal hubungannya dengan Hotma. Dia mengungkapkan salah satu alasan mengapa ia mantap berpisah dengan Hotma kala itu.
Kata Rosmawaty, Hotma meminta dirinya untuk pindah agama. Bukan cuma Rosmawaty, anak mereka yang saat itu berada dalam kandungannya juga diminta Hotma memeluk agama Kristen.
“Saya dipaksa harus buat surat pernyataan kalau saya dan anak saya yang dalam kandungan, harus masuk Kristen, harus. Kalau enggak ikuti, saya enggak punya siapa-siapa,” ungkap Rosmawaty di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (28/5).
Kendati demikian, Rosmawaty memilih untuk tetap memeluk agama Islam. Ia juga akhirnya mantap berpisah dengan Hotma yang baru menikahinya selama kurang lebih setahun.
“Kemudian, saya tetap mempertahankan anak saya karena sebelumnya saya sudah melakukan segalanya. Tapi untuk ini (agama) dengan keyakinan saya,” tuturnya.
ADVERTISEMENT

5. Rizky Billar dan Lesty Kejora Akan Gelar Acara Lamaran 13 Juni

5 Berita Populer: Anak Rosmawaty soal Hotma Sitompul; Rizky Billar Bakal Lamaran (292534)
zoom-in-whitePerbesar
Potret Prewedding Lesty Kejora dan Rizky Billar Foto: Instagram @lestykejora
Rizky Billar dan Lesty Kejora akan segera melangkah ke jenjang pernikahan. Keduanya bahkan akan menggelar acara lamaran pada 13 Juni mendatang.
Kabar tersebut diketahui dari postingan di akun Instagram Billar. Melalui IG Story, Billar mengunggah ulang postingan Harsiwi Achmad.
Dalam unggahan itu, Harsiwi mengucapkan selamat untuk dua sejoli itu. Dia juga membawa kabar bahwa Billar akan melamar Lesty 13 Juni mendatang.
“ALHAMDULILLAH akhirnya Billar akan melamar Lesti pada 13 Juni 2021. selamat anak-anakku,” tulis Harsiwi.
Sementara itu, dalam acara Liga Dangdut 2021 yang tayang di Indosiar, Jumat (28/5) malam, Lesty dan Billar sempat memberikan pengumuman terkait acara lamaran mereka.
ADVERTISEMENT
"Kami mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan yang diberikan kepada kami. Kami berdua telah sepakat untuk membawa hubungan kami berdua ke arah yang lebih serius," ungkap Rizky Billar.
"Izinkan kami mengumumkan bahwa kami berdua akan menggelar proses lamaran yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada Minggu, 13 Juni 2021. Live eksklusif hanya di Indosiar," timpal Lesty.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020