kumparan
Entertainment16 Februari 2020 9:13

5 Berita Populer: Danny Rukmana Resmi Menikah hingga Cerita Hidup Vidi Aldiano

Konten Redaksi kumparan
PTR - Prosesi akad nikah Danny Rukmana dan Raiyah
Danny Rukmana dan Raiyah menujukkan cincin nikah di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/2) Foto: Dok. Keluarga Danny Rukmana
Peristiwa yang terjadi di dunia hiburan, baik Tanah Air hingga mancanegara, terus menjadi sorotan bagi sejumlah kalangan.
ADVERTISEMENT
Seperti yang terjadi pada Sabtu (15/2) kemarin. Sejumlah kejadian mulai dari Danny Rukmana resmi menikah dengan Raiyah hingga cerita Vidi Aldiano bertahan hidup dengan satu ginjal, telah menyita perhatian masyarakat.
Selain itu, ada pula kabar soal Sule yang menjenguk sahabatnya, Nunung, saat tengah menjalani proses rehabilitasi di RSKO, Cibubur.
Berikut, rangkuman lima berita populer kumparan di dunia hiburan yang terjadi kemarin.

1. Danny Rukmana resmi menikah dengan Raiyah

Akad nikah Danny Rukmana
Akad nikah Danny Rukmana di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/2). Foto: YouTube / Cendana Tv
Danny Rukmana, mantan suami Lulu Tobing, telah resmi menikah dengan seorang pramugari bernama Raiyah Chitra Caesaria. Akad nikah putra ke-3 Siti Hardijanti Indra Rukmana alias Tutut Soeharto ini digelar di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/2).
Prosesi akad nikah dari cucu Presiden Soeharto tersebut kental akan adat Bugis-Makassar. Danny dan Raiyah mengenakan busana pengantin adat yang didominasi dengan warna merah dan emas.
ADVERTISEMENT
Danny Rukmana mempersunting Raiyah dengan maskawin emas seberat 20,2 gram dan uang sebesar 88 riyal. Meski sempat tegang, namun Danny berhasil membacakan ijab kabul hanya dengan sekali helaan napas.

2. Sule besuk Nunung di RSKO Cibubur

Sule dan Andre Taulany jenguk Nunung di RSKO Jakarta
Sule jenguk Nunung di RSKO Jakarta. Foto: YouTube/@Sule Channel
Komedian Sule baru saja menjenguk sahabatnya, Nunung, yang kini menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Bersama Andre Taulany, Sule menyambangi Nunung tepat di Hari Valentine yang jatuh pada Jumat (14/2) kemarin.
kumparan kemudian menghubungi Sule untuk bertanya lebih lanjut soal kunjungannya ke RSKO. Komedian berusia 43 tahun tersebut membenarkan hal itu dan ia juga menceritakan kondisi Nunung saat ini.
"Kondisinya sehat-sehat saja. Alhamdulillah, dari pihak dokter mengatakan bagus, tapi tetap dalam pengawasan," kata Sule saat dihubungi kumparan lewat sambungan telepon, Sabtu (15/2).
ADVERTISEMENT
Menurut Sule, Nunung terlihat bahagia saat ia dan Andre datang menjenguk. Saking bahagianya, pemilik nama lengkap Tri Retno Prayudati itu sampai tak kuasa menahan air matanya.
"Iya, nangis mami Nunung, terharu saja, sih, kelihatan banget mami mau kerja kembali, mami merasa sudah sehat. Kita bercanda-canda," kenang Sule.

3. Vidi Aldiano cerita bagaimana bertahan hidup dengan satu ginjal

PTR, Vidi Aldiano
Vidi Aldiano. Foto: Instagram/@vidialdiano
Penyanyi Vidi Aldiano divonis dokter mengidap kanker ginjal stadium tiga yang tergolong kronis dan berbahaya. Dia pun menjalani perawatan intensif dan melakukan operasi di Singapura akhir tahun lalu.
Meski operasi berhasil, pelantun lagu Nuansa Bening itu kini hanya memiliki satu ginjal yang berfungsi untuk menopang tubuhnya.
Baru-baru ini, Vidi menceritakan kondisi terkininya setelah menjalani operasi. Ia mengunggahnya dalam video YouTube bertajuk Hidup Dengan Satu Ginjal.
ADVERTISEMENT
Di video tersebut, mantan kekasih Sheila Dara ini menjawab beberapa pertanyaan dari netizen di media sosial. Ia membuka video dengan menjelaskan beberapa makanan dan minuman yang dijauhinya setelah operasi.
"Sebenarnya, dokter Singapur enggak ngasih pantangan makan minum apa pun, yang penting enggak kebanyakan. Kalau kurangin makanan sekarang, gue ngurangin makan daging merah, gue lebih konsumsi ikan sama ayam," kata Vidi.

4. Respons Pamungkas soal panggung bergetar saat konser di Mal Yogyakarta

Musisi Pamungkas (potrait)
Musisi Pamungkas. Foto: Instagram @pamungkas.
Solois Pamungkas tampil di konser musik yang diselenggarakan di salah satu mal Yogyakarta pada Jumat (14/2). Ia membawakan sekitar 10 lagu dalam acara tersebut.
Setelah tampil, pelantun Sorry ini sempat mengunggah foto di akun Instagram pribadinya, @pamungkas. Dia bercerita tentang panggung yang goyang saat dirinya sedang tampil.
ADVERTISEMENT
"Panggung getar goyang goyang 3x malam ini gw kira gempa taunya kata panitia emang ternyata karena terlalu banyak manusia lagi joget," tulis Pamungkas dalam kolom keterangan.
Konser musik tersebut sempat viral di Twitter, lantaran beberapa penonton merasa gedung mal seolah bergetar. Banyak yang mengira terjadi gempa hingga bangunan mal itu akan rubuh saat konser berlangsung.
Manajer Pamungkas, Rey, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, gedung sudah terasa bergetar sebelum Pamungkas tampil menghibur penggemarnya.
"Sebelum Pamungkas ada solois dangdut, itu saja sudah goyang gedungnya. Anak-anak di atas panggung malah nyangkanya gempa, tapi enggak," kata Rey ketika dihubungi kumparan lewat sambungan telepon, Sabtu (15/2).

5. Irgi Fahrezi cerita pertemuannya dengan Agnez Mo saat reuni bareng pemain sinetron Lupus Milenia

Agnez Mo dan para pemain sinetron 'Lupus Milenia'
Agnez Mo dan para pemain sinetron 'Lupus Milenia'. Foto: Instagram @monaratuliu.
Pertengahan Januari lalu, Agnez Mo sempat mengunggah momen reunian bersama pemain sinetron Lupus Milenia di Instagram Story-nya. Ia tampak senang dengan acara itu.
ADVERTISEMENT
Irgi Fahrezi, yang juga menghadiri acara itu, cukup terkejut dengan kehadiran Agnez di momen tersebut.
"Waktu itu kita pernah reunian Lupus pertama, kita waktu itu di tempat karaoke. Terus itu kedengaran sampai ke kupingnya mamanya Agnez," kata Irgi Fahrezi kepada kumparan saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, belum lama ini.
"Saya ketemuan tuh, lagi syuting. Ibunya Agnez memang lagi nganter Agnez di salah satu stasiun TV, terus saya ketemuan sama ibunya," imbuh Irgi.
Irgi akhirnya memberanikan diri untuk menghubungi Agnez lewat media sosial. Ia sempat mengira pesannya tersebut tak terbaca oleh Agnez Mo.
Rupanya, Agnez membalas pesan tersebut dan setuju untuk ikut hadir dalam reunian bersama para pemain sinetron Lupus Milenia. Meskipun, Agnez sempat mendadak mendapatkan jadwal show di suatu acara, namun acara reunian akhirnya tetap terlaksana.
ADVERTISEMENT
"Kita baru sadar ternyata Agnez benar-benar enjoy reuni kita. Dia dari pas waktu datang sampai itu bubar, sampai restorannya itu tutup, kita benar-benar baru bubar," ungkap Irgi Fahrezi.