Entertainment
·
15 September 2021 7:00
·
waktu baca 5 menit

5 Berita Populer: Gaji Krisdayanti; Istri Siri Ayah Taqy Malik Datangi MUI

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Gaji Krisdayanti; Istri Siri Ayah Taqy Malik Datangi MUI (621111)
searchPerbesar
Krisdayanti saat menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR-MPR, Minggu (20/10/2019). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Krisdayanti ungkap gajinya sebagai anggota DPR menjadi salah satu berita populer pada Selasa (14/9). Selain itu, kabar soal istri siri ayah Taqy Malik datangi MUI juga menjadi sorotan.
ADVERTISEMENT
Di bawah ini, kumparan telah merangkum sederet berita populer di dunia hiburan sepanjang hari kemarin.
  1. Krisdayanti Bongkar Gaji yang Didapatnya Selama Jadi Anggota DPR
5 Berita Populer: Gaji Krisdayanti; Istri Siri Ayah Taqy Malik Datangi MUI (621112)
searchPerbesar
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 yang juga artis Krisdayanti melambaikan tangan usai pelantikan di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Krisdayanti menjadi anggota DPR sejak tahun 2019. Namun, ia juga tak sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan sejak bertugas sebagai wakil rakyat.
Gaji yang didapatkan istri Raul Lemos dengan menjadi anggota DPR itu terbilang cukup fantastis. Ia mengungkapnya saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored.
"Kita banyak potongan (gaji). Setiap tanggal 1, Rp 16 juta. Setiap tanggal 5, Rp 59 juta kalau enggak salah. Ya sudah," ucap Krisdayanti.
Akbar Faizal kemudian mengatakan bahwa gaji yang diterima setiap tanggal 1 adalah gaji pokok, sementara yang didapat tiap tanggal 5 adalah tunjangan. Krisdayanti pun membenarkan pernyataan Akbar Faizal.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, Krisdayanti juga rupanya mendapatkan dana aspirasi. Jumlahnya bisa mencapai ratusan juta rupiah.
"Dana aspirasi memang wajib untuk kita, namanya juga uang negara. Dana aspirasi kita itu tiap reses kita, Rp 450 juta. Itu lima kali dalam setahun, harus juga menyerap aspirasi, artinya tiap 20 titik, tiap kehadiran kita," jelasnya.
Setelah itu, ia juga mendapatkan uang kunjungan dapil. Nilainya juga mencapai ratusan juta rupiah.
"Rp 140 juta. Delapan kali dalam setahun," tutupnya.
  1. Dituding Pindah Katolik demi Menikah, Ini Penjelasan Anak Minati Atmanegara
5 Berita Populer: Gaji Krisdayanti; Istri Siri Ayah Taqy Malik Datangi MUI (621113)
searchPerbesar
Anak Minati Atmanegara, Catra Felder menikah dengan Stephani Defirstta. Foto: Instagram/catra8felder
Anak Minati Atmanegara, Catra Felder, yang baru menikah dengan seorang presenter bernama Stephani Defirstta, tengah menjadi sorotan. Sebab, pernikahan yang digelar di Kapel Susteran FMM, Bogor, membuat netizen menduga Catra pindah agama Katolik.
ADVERTISEMENT
Rumor ini mencuat lantaran Catra merupakan anak pertama Minati Atmanegara dan Alexander Felder. Minati sendiri diketahui beragama Islam.
Demi meredam rumor yang merebak soal isu pindah keyakinan, Catra dan Stephani akhirnya buka suara.
"Di sini saya sama suami mau menjawab pertanyaan dari netizen, ya, karena banyak sekali yang mempertanyakan agama suami saya apa sebenarnya," kata Stephani dalam akun TikTok miliknya.
"Thank you doanya. Banyak pertanyaan tentang keyakinan saya. Ini hal privasi sebetulnya, enggak perlu orang tahu. Cuma, karena era sosial media itu kebahagiaan harus di-share dan kebetulan saya memang menikah di gereja," timpal Catra.
Di video tersebut Catra dan Stephani mengunggah album foto yang memperlihatkan foto-foto Catra di masa kecil yang sedang dibaptis. Catra menegaskan bahwa dirinya memang penganut agama Katolik, dan sudah dibaptis sejak kecil.
ADVERTISEMENT
"Kami ini satu iman. Saya sudah dibaptis sejak kecil, sejak SD. Ini saya mengikuti katekisasi. Saya sekolah di sekolah Katolik. Ya, saya memang Katolik sejak kecil dan kami tidak ada yang pindah agama. Jadi, memang tidak perlu dipertanyakan lagi," ungkap Catra menegaskan.
  1. Perkara Cerai Ditolak, Lulu Tobing dan Bani Mulia Masih Suami Istri
5 Berita Populer: Gaji Krisdayanti; Istri Siri Ayah Taqy Malik Datangi MUI (621114)
searchPerbesar
Lulu Tobing dan Bani Mulia. Foto: IG @banimmulia
Sidang putusan perkara cerai antara Lulu Tobing dan Bani Mulia digelar hari ini, Selasa (14/9). Sidang pembacaan putusan digelar secara online oleh Pengadilan Agama Jakarta Pusat.
Hal ini disampaikan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Jajat Sudrajat. Kedua belah pihak tak hadir secara langsung dalam sidang.
“Jadi, dalam persidangan itu tidak dihadiri langsung oleh kedua pihak dalam persidangan,” ungkap Jajat, kepada awak media, Selasa (14/9).
ADVERTISEMENT
Kata Jajat, dalam persidangan itu, majelis hakim memutuskan untuk menolak perkara tersebut. Majelis hakim menilai apa yang didalilkan Lulu Tobing sebagai penggugat tidak terbukti.
“Perkaranya ditolak. Ya, berdasarkan proses persidangan, apa yang didalilkan penggugat tidak terbukti sehingga tidak ada alasan untuk majelis untuk mengabulkan penggugat,” ungkapnya.
“Tidak bisa diungkap (dalilnya apa), ya. Itu inti-intinya saja. Jadi, kita tidak bisa terlalu jauh mengungkap ke dalam situ,” tambah Jajat.
Oleh sebab itu, Lulu dan Bani masih berstatus suami dan istri. Perkara itu ditolak setelah pengadilan menggelar sidang sebanyak 13 kali.
“Pemeriksaan perkara Lulu Tobing dan Bani sudah selesai. Ini sudah memakan 13 kali sidang sampai saat ini. Statusnya masih sebagai suami dan istri,” ucapnya.
ADVERTISEMENT
  1. Jeff Smith Bebas dari Penjara
5 Berita Populer: Gaji Krisdayanti; Istri Siri Ayah Taqy Malik Datangi MUI (621115)
searchPerbesar
Artis Jeff Smith saat dihadirkan rilis narkoba di Polres Jakarta Barat, Jakarta, Senin, (19/4). Foto: Ronny
Aktor Jeff Smith sudah menyelesaikan masa hukumannya terkait kasus narkotika yang menjeratnya. Sebelumnya, Jeff ditahan di rutan Polres Jakarta Barat.
Pemain film 4 Mantan itu divonis 5 bulan penjara. Masa vonis tersebut tentunya dikurangi dengan masa hukuman yang sudah Jeff Smith jalani.
Hari ini, Selasa (14/9), Jeff akhirnya bisa menghirup udara kebebasan. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum Jeff, Aldi Surya Kusumah.
“Saya, sebagai penasihat hukum Mark Jeffrey Smith, mengonfirmasi atas kebebasan klien saya per hari ini tanggal 14 September 2021,” kata Aldi melalui pesan singkat, Selasa (14/9).
Kendati demikian, saat ini kondisi kesehatan Jeff masih kurang maksimal. Sehingga ia harus istirahat terlebih dahulu.
“Saya meminta maaf bahwa Jeff masih belum bisa diwawancara terkait kebebasannya karena beliau sedang kurang fit dan butuh istirahat,” katanya.
ADVERTISEMENT
  1. Diduga Jadi Korban Penyimpangan Seksual, Istri Siri Ayah Taqy Malik Datangi MUI
5 Berita Populer: Gaji Krisdayanti; Istri Siri Ayah Taqy Malik Datangi MUI (621116)
searchPerbesar
Kolase foto Istri Siri Ayah Taqy Malik. Foto: Instagram.com/fatihmalik_, istimewa
Marlina Octoria Kawuwung, istri siri Mansyardin Malik, buka suara soal perilaku seksual yang menyimpang yang diduga dilakukan oleh ayah Taqy Malik tersebut. Perempuan yang menikah siri dengan Mansyardin pada Idul Adha kemarin itu mengaku mendapat perlakuan tak lazim ketika tengah melakukan hubungan suami istri.
Selasa (14/9), Marlina didampingi kuasa hukumnya mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia. Dalam kedatangannya itu, mereka meminta MUI mempertegas hukum perlakuan seks menyimpang itu.
“MUI harus mempertegas supaya tidak ada korban lain yang seperti ibu ini lagi,” kata kuasa hukum Marlina, Yudistira Raditya, Selasa (14/9).
Apalagi berdasarkan keterangan Marlina, Mansyardin menyebut ada beberapa ulama yang menghalalkan cara berhubungan seks secara tidak wajar itu. Oleh sebab itu, mereka meminta MUI mempertegas hukum penyimpangan seksual itu dalam Islam.
ADVERTISEMENT
“Kemarin, kan, menurut suami beliau, ibu Marlina ini bilangnya beberapa ulama membolehkan hal itu. Padahal, kan, secara agama Islam, itu hal yang sangat dilarang dan diharamkan,” katanya.
“Tapi, dibilangnya, peraturannya, MUI menghalalkan. Makanya, mau memastikan apakah ini dibenarkan atau dilarang agama,” tambah Yudistira.