5 Berita Populer: Hotman Paris vs Iqlima Kim; Brisia Jodie Alami Pelecehan

1 Mei 2022 9:01
·
waktu baca 8 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Berita Populer: Hotman Paris vs Iqlima Kim; Brisia Jodie Alami Pelecehan (51551)
zoom-in-whitePerbesar
Hotman Paris vs Iqlima Kim. Foto: Instagram/@hotmanparisofficial
ADVERTISEMENT
Berita tentang seorang perempuan bernama Iqlima Kim yang menjadi mantan asisten pribadi Hotman Paris dan mengaku mengalami pelecehan menjadi sorotan publik di hari Sabtu (30/4).
ADVERTISEMENT
Selain itu, berita soal Brisia Jodie yang mengalami pelecehan seksual juga menarik perhatian publik di Sabtu kemarin.
Berikut 5 berita populer sepanjang hari Sabtu yang telah dirangkum kumparan.

1. Akan Dipolisikan Hotman Paris, Pengacara Iqlima Kim Siap Ungkap Bukti Pelecehan

5 Berita Populer: Hotman Paris vs Iqlima Kim; Brisia Jodie Alami Pelecehan (51552)
zoom-in-whitePerbesar
Razman Arief Nasution dan Iqlima Kim, kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (29/4) Foto: Giovanni/kumparan
Pengacara Hotman Paris disomasi oleh Iqlima Kim. Perempuan yang mengaku pernah menjadi asisten pribadi Hotman itu mengaku mendapat tindak pelecehan seksual.
Pihak Iqlima pun menunggu jawaban dari Hotman atas somasi tersebut. Mereka bahkan memberikan waktu 7 x 24 jam untuk Hotman memberikan jawabannya.
Kendati demikian, Hotman ogah meladeni somasi itu. Dia malah mengatakan bakal melaporkan Iqlima dan kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution, terkait pencemaran nama baik.
Rencana pelaporan tersebut bahkan sudah diutarakan langsung oleh Hotma kepada Iqlima melalui pesan singkat. Hal ini disampaikan oleh Razman Arif Nasution.
ADVERTISEMENT
“Dia langsung WA ke Iqlima, Iqlima kirim ke saya. Dari Hotman Paris langsung, dari (nomor) handphonenya yang selalu menghubungi Kim, ya,” ujar Razman ditemui di kawasan Epientrum, Jakarta Selatan, Jumat (29/4).
Dalam pesannya, Hotman kata Razman menegaskan kepada Iqlima tentang rencananya melaporkan Iqlima dan Razman ke polisi. Namun, Razman mengaku pihaknya tak mau ambil pusing terkait rencana Hotman itu.
“‘Dia bilang, 'saya akan laporkan kamu dan pengacaramu.' Kalau bersikeras, ngotot, ya, sudah,” tutur Razman.
“Dia bilang saya (disuruh) pakai akal, logika, sudahlah susah. Berat ceritanya oke,” tambahnya.
Lebih lanjut, Razman tak masalah jika Hotman bersikeras mau membuat laporan. Pihaknya pun sudah siap untuk membeberkan semua bukti kepada publik terkait dugaan pelecehan yang dilakukan pengacara kondang tersebut.
ADVERTISEMENT
“Kalau you Hotman bersikeras, mempertahankan kebenaran versimu, artinya kau siap dibuka ke publik,” pungkas Razman.

2. Dituding Lakukan Pelecehan, Hotman Paris Sebut Iqlima Kim Sakit Hati padanya

5 Berita Populer: Hotman Paris vs Iqlima Kim; Brisia Jodie Alami Pelecehan (51553)
zoom-in-whitePerbesar
Iqlima Kim dan Hotman Paris. Foto: Instagram/iqlimakim_
Hotman Paris tengah menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan yang mengaku sebagai mantan asisten pribadinya, Iqlima Kim.
Tak hanya menuduh Hotman melakukan pelecehan, Iqlima melalui kuasa hukumnya, Razman Arif nasution, juga melayangkan somasi kepada Hotman. Pihaknya pun menunggu jawaban Hotman terkait somasi tersebut 7x24 jam.
Menanggapi hal tersebut, Hotman membantah semua tudingan Iqlima dan kuasa hukumnya. Ia merasa apa yang diucapkan Iqlima hanya sebuah kebohongan.
"Aduh itu orang, karena dia aku cuekin, dia pansos. Itu orang dari yang bukan siapa-siapa, saya angkat akhirnya menjadi dikenal. Namun, lama-lama sifatnya enggak cocok, aku tinggal," ungkap Hotman Paris saat dihubungi kumparan, belum lama ini.
ADVERTISEMENT
Hotman mengatakan bahwa perkenalannya dengan Iqlima saat perempuan tersebut mengajak Hotman berfoto bersama di Holywings. Setelah kenalan, Hotman mulai sering mengajaknya bermain TikTok saat sedang syuting, hingga akhirnya Iqlima banyak dikenal orang.
"Karena aku sudah enggak mau ajak lagi dia kemana pun, di situ dia sakit hati. Jadi enggak mungkin saya ajak nikah orang kayak gitu, semua orang tahu Hotman terkenal kaya raya, banyak cewek. Masa kayak gitu diajak nikah, pakai otak dong," beber Hotman kesal.
Hotman kemudian menantan Iqlima untuk membuktikan ucapan soal dirinya yang melakukan pelecehan seksual. Ia bahkan siap melaporkan Iqlima atas pencemaran nama baik.
"Sakit deh. Kalau diajak tidur bareng, kapan dan di mana? Saya membantah ada ngajak-ngajak, gue enggak tertarik. Bilangin, Hotman terlalu terkenal dan dia bukan levelnya. Jangan sakit hati cuma gara-gara Hotman enggak ajak dia lagi buat syuting," pungkasnya.
ADVERTISEMENT

3. Hotman Paris Bantah Iqlima Kim Mantan Aspri: Dia Cuma Figuran di Acara Gue

5 Berita Populer: Hotman Paris vs Iqlima Kim; Brisia Jodie Alami Pelecehan (51554)
zoom-in-whitePerbesar
Iqlima Kim dan Hotman Paris. Foto: Giovanni/kumparan dan Munady
Pengacara Hotman Paris membantah Iqlima Kim pernah jadi asisten pribadinya. Sebelumnya, Iqlima yang mengaku mantan asisten pribadinya, melayangkan somasi kepada Hotman terkait dugaan pelecehan seksual.
Hotman mengatakan bahwa Iqlima hanya figuran di salah satu program acara yang dipandunya Kata Hotman, dia lah yang membuat Iqlima dikenal seperti sekarang.
“Jadi figuran di Trans TV, saya hostnya, yaitu The Hotman. Jadi, dia saya angkat dari tidak siapa-siapa menjadi dikenal,” tutur Hotman kepada kumparan melalui sambungan telepon belum lama ini.
Menurut Hotman, ia pertama kali berkenalan dengan Iqlima saat berada di Holywings. Kala itu, Iqlima minta untuk berfoto dengannya. Dari perkenalan itu Hotman pun sempat beberapa kali mengajaknya TikTok bareng.
ADVERTISEMENT
Namun, Hotman membantah bahwa ia mempekerjakan Iqlima sebagai asisten pribadinya.
"Dia orang dari keluarga susah dari Sukabumi, punya anak satu, anaknya dititipkan di sukabumi dan hanya demi sesuap nasi ngekos di Mangga Besar. Kemudian jadi figuran, jadi bukan Aspri namanya. Figuran di TV dan dia enggak pernah kerja sama gue, figuran doang, cuma 2 kali (tampil) di Trans TV," beber Hotman.
Sementara itu, dalam kesempatan berbeda, Iqlima mengaku bahwa dirinya pernah menjadi asisten pribadi Hotman. Namun, dia memang tidak pernah menandatangani kontrak secara tertulis.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
“Katanya (saya Asprinya), tapi tidak tertulis, ya,” ujarnya di kawasan Epicentrum, belum lama ini.
Iqlima pun membantah dirinya mendompleng nama Hotman. Ia malah mengaku bahwa dirinya sudah dikenal banyak orang dan mengeklaim bahwa ia adalah seorang artis.
ADVERTISEMENT
“Aduh, mungkin bisa dibilang artis, sebagian orang juga sudah tahu aku,” tutur Iqlima dengan percaya diri.

4. Konten YouTube Dapat Kritikan, Jerome Polin Beri Penjelasan Ini

5 Berita Populer: Hotman Paris vs Iqlima Kim; Brisia Jodie Alami Pelecehan (51555)
zoom-in-whitePerbesar
Jerome Polin. Foto: Instagram/@jeromepolin
YouTuber Jerome Polin dan Waseda Boys mendapat kritikan dari sejumlah netizen usai mengunggah konten YouTube bareng Alshad Ahmad. Sebab, belakangan ini Alshad tengah menjadi sorotan dan menuai kontroversi usai menanggapi kabar kematian tiga harimau Sumatera.
Dari situlah, banyak netizen yang membandingkan konten Jerome Polin yang sekarang dengan dulu. Mereka menilai konten Jerome tak mendidik seperti ketika awal ia merintis kanal YouTubenya.
Akhirnya, Jerome Polin buka suara soal kontennya yang dianggap tidak mendidik lagi. Ia menanggapi beragam kritik yang dialamatkan padanya lewat unggahan Instagram Story baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
Mengawali penjelasannya, Jerome mengaku selama ini telah mengunggah puluhan video tentang belajar bahasa Jepang. Ia tidak bisa apabila harus membuat konten yang serupa.
“Akhirnya aku coba mulai memperluas jenis konten ke vlog. Tapi, tetep aku berusaha sisipin edukasi bahasa Jepang. Ada yang mulai nanya, ‘Yah, kontennya vlog doang nih? Mana konten belajar bahasa Jepang?’ Ya, balik lagi, aku rasa aku udah ngajarin semuanya yang penting. Aku gak bisa bikin konten ngajarin bahasa Jepang kayak awal-awal. Kontennya nanti jadi double,” tulis Jerome Polin.
Jerome pun putar otak. Ia mencoba membuat konten tentang matematika. Mulai dari konten mengerjakan matematika sendirian hingga ia melakukan battle dengan sejumlah bintang tamu ternama.
“Udah puluhan battle matematika, bahasa, pengetahuan umum aku bikin, dengan puluhan bintang tamu. Bahkan ada beberapa yang sama terus, tapi, ya, kan, enggak mungkin aku buat itu terus, pasti ada jenuhnya,” tulisnya.
ADVERTISEMENT
Kemudian, Jerome mengganti formatnya kontennya. Selanjutnya, ia membuat vlog memesan makan hingga traveling, namun dikemas dengan unsur matematika di dalamnya. Tak lupa ia menyisipkan pengetahuan, informasi terbaru, dan lainnya.
“Kalau cuma lihat dari thumbnail dan sebagai isi vlog, ya, mungkin keliatan cuman ‘seru-seruan’. Kayak kemarin pas konten trip, aku dan waseda boys ada deeptalk, motivasi talk, sharing, dan lain-lain. Tapi, ya judunya ‘makan steak’, dan thumbnail-nya tentang itu,” jelas Jerome.
Menutup ceritanya, Jerome mengakui bahwa ia tidak mampu memenuhi ekspektasi orang-orang. Ia pun meminta maaf jika menurut mereka kontennya kurang edukatif. Sebab, ia tidak bisa mengulang konten yang telah dibuat.
“Tapi, aku akan selalu berusaha menaruh value di setiap video yang aku buat dan berusaha bikin konten edukasi seru yang bisa dinikmati banyak orang. Thank you for all the critics and supports,” pungkas Jerome Polin.
ADVERTISEMENT

5. Brisia Jodie Ungkap Alami Pelecehan Seksual oleh Floor Director Program TV

5 Berita Populer: Hotman Paris vs Iqlima Kim; Brisia Jodie Alami Pelecehan (51556)
zoom-in-whitePerbesar
Penyanyi Brisia Jodie saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (26/6). Foto: Ronny
Brisia Jodie baru-baru ini mengungkapkan pengalaman yang kurang menyenangkan saat dirinya mengalami pelecehan seksual. Hal ini terjadi saat ia tengah bekerja dan mengisi sebuah program acara TV.
Yang mengejutkan, pelecehan ini dilakukan oleh seorang floor director program acara tersebut hanya lantaran menilai sosok Jodie tak menarik lagi usai berhasil menurunkan berat badannya hingga 10 kilogram.
Mengenai hal tersebut diungkapkan Jodie saat menjadi bintang tamu di podcast Gritte Agatha. Menurut Jodie, kala itu ia akan naik ke panggung bersama teman duetnya, Arsy Widianto. Hanya saja ia masih menunggu waktu karena Arsy lebih dulu naik ke panggung.
"Jadi, di salah satu acara TV, kayak floor director, ya. Pas aku mau nyanyi, kan, Arsy duluan yang nyanyi. Pas mau dibuka, dia bilang kayak gini, 'aku pikir ini bukan Jodie, loh' Cowok itu, pakai kacamata. Terus 'kamu cakep, sih, mukanya, tapi badan kamu sudah enggak napsuin.' gitu," ungkap Jodie seperti dikutip dari video berjudul TURUN 10 KG, JODIE DILECEHIN FLOOR DIRECTOR | #GritteBukaPraktek.
ADVERTISEMENT
Mendengar hal tersebut, Jodie pun mengaku kaget. Namun, oknum laki-laki tersebut tak berhenti sampai di situ. Ia tetap meneruskan kata-katanya yang lebih tak senonoh dan ditujukan kepada Jodie.
"(Dia bilang lagi) 'padahal dulu kamu sering aku jadikan bahan waktu kamu masih berisi.'," lanjut Jodie.
"FD ngomong kayak gitu? tanya Gritte terkejut.
Saat kejadian itu, Brisia mengaku bahwa ia sakit hati sekali. Apalagi oknum laki-laki tersebut terus mengeluarkan kata-kata yang tak pantas, bahkan sampai meminta foto payudara Jodie.
"Sakit hati banget, sih, apalagi aku enggak pernah digituin secara langsung dan pas mau nyanyi. Dan dia masih bilang gini, 'Kamu sudah enggak gede lagi, jadi sudah enggak aku jadikan bahan, enggak napsuin. Jelek tahu kamu kayak gini badannya.' Dia juga bilang gini, 'susu kamu sudah kecilan banget. Padahal pacar aku walaupun badannya kurus, tetap gede susunya, tapi, kok, kamu tepos depan belakang. Nanti kirimkan aku, deh, pap (foto) susu kamu.' gitu," bebernya.
ADVERTISEMENT
"Gila, sih, itu. Mabuk kali, tuh, orang. Itu sudah pelecehan," timpal Gritte.
Jodie mengaku kala itu sampai tak bisa berkata-kata lantaran sudah shock mendengar ucapan oknum laki-laki tersebut. Awalnya, Jodie tak mau melaporkan oknum tersebut, namun akhirnya dia melaporkan kejadian itu karena sudah tak nyaman.
"Karena aku mau nyanyi saat itu, after itu langsung aku laporin dan dia kena SP," pungkasnya.
***
Ikuti program Master Class, 3 hari pelatihan intensif untuk para pelaku UMKM, gratis! Daftar Sekarang DI LINK INI.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020