kumparan
Entertainment22 Februari 2020 9:45

5 Berita Populer: Kakak Chelsea Olivia KDRT hingga Pencipta Lagu Bento Wafat

Konten Redaksi kumparan
PTR - Naniel Yakin
Naniel Yakin. Foto: Facebook / Rio Rahmanto
Peristiwa menarik di dunia hiburan kerap menjadi sorotan. Demikian halnya dengan beberapa peristiwa yang terjadi pada Jumat (21/2).
ADVERTISEMENT
Ada berita duka dari pencipta lagu Bento, Naniel Yakin, hingga kabar kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Christian Hansen Wijaya, kakak Chelsea Olivia, ke istrinya.
Berikut ini adalah rangkuman lima kabar dunia hiburan yang menyita perhatian kalangan luas kemarin.
  1. Pencipta lagu Bento meninggal dunia
Naniel Yakin
Naniel Yakin (kanan) pencipta lagu 'Bento'. Foto: Facebook / Rio Rahmanto
Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Naniel Yakin, pencipta lagu Bento, meninggal dunia pada usia 67 tahun.
Kepergian Naniel Yakin untuk selama-lamanya dibenarkan oleh pengamat musik Bens Leo. Ia mengatakan Naniel mengembuskan napas terakhir pada Jumat (21/2).
"Ya, jam 11.00 WIB di RS Pamulang," kata Bens Leo kepada kumparan, Jumat (21/2).
Anak sulung Naniel, Mahatma Syiwa, mengatakan ayahnya meninggal karena penyakit komplikasi. Kondisi kesehatan mendiang sudah menurun sejak beberapa tahun lalu.
ADVERTISEMENT
"Hampir lima tahun patah kaki, kondisi naik turun, ya. Kadang dia sehat, kadang dia drop. Secara fisik, bisa dibilang dia sehat-sehat saja, cuma memang tidak bisa jalan. Dia juga (sakit) pneumonia paru dan ginjalnya jelek," kata Mahatma di rumah duka.
  1. Kakak Chelsea Olivia lakukan tindak KDRT
Christian Hansen Wijaya
Kakak Chelsea Olivia, Christian Hansen Wijaya (tengah). Foto: Instagram/@chelseaoliviaa
Christian Hansen Wijaya, kakak Chelsea Olivia, dilaporkan ke polisi atas tuduhan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap sang istri, Miki Soesanti. Hal itu disampaikan oleh ibu mertuanya, Pamela Susanti.
"Sudah masuk laporannya tanggal 8 Februari di Polda Metro Jaya," ucap Pamela Susanti kepada kumparan, Jumat (21/2).
KDRT yang dilakukan Christian Hansen Wijaya, menurut Pamela Susanti, terjadi pada 4 Februari lalu. Dini hari itu, menantunya tiba-tiba datang ke kediaman Miki Soesanti di Villa Dago, Parangtritis, Pamulang, Tangerang Selatan.
Kakak Chelsea Olivia
Christian Hansen Wijaya (kanan) Kakak Chelsea Olivia. Foto: Instaram / @chelseaoliviaa
Christian Hansen Wijaya sudah tak lagi tinggal bersama Miki Soesanti. Sebab, ia telah menikah lagi pada September 2019 dan menetap bersama istri barunya.
ADVERTISEMENT
"Miki sudah tidur karena itu pukul 02.00 WIB. Hansen itu orangnya selalu marah. Dibukakan pintunya telat, marah. Langsung pukul. Miki lagi tidur, dia main tarik saja, kakinya dipukul, digebukin," ungkap Pamela Susanti.
  1. Sheila Marcia langsung manggung bareng suami usai menikah
Sheila Marcia dan suaminya, Dimas Akira
Sheila Marcia dan suaminya, Dimas Akira. Foto: Instagram/@itssheilamj
Sheila Marcia resmi menikah dengan DJ bernama Dimas Akira pada Kamis (20/2). Prosesi pemberkatan digelar di sebuah gereja di Bali, dan hanya didatangi oleh keluarga serta kerabat dekat saja.
Yang menarik, mereka tak lantas bersantai-santai menikmati status baru sebagai pengantin baru. Hanya selang beberapa jam setelah resmi menikah, Sheila Marcia dan Dimas Akira langsung bekerja.
Sheila Marcia, Dimas Akira
Sheila Marcia dan Dimas Akira manggung di LXXY Bali, Jumat (21/2) dini hari. Foto: Instagram/rizalkoms_official
Sheila Marcia bersama Dimas Akira manggung di LXXY Bali pada Jumat (21/2) dini hari. Keduanya berkolaborasi dan tampil sebagai JOY SWITCH.
ADVERTISEMENT
Penampilan Sheila dan Dimas, terekam dalam beberapa video Instagram manajer Sheila, Rizal. Selain itu, opihak LXXY Bali juga membenarkan bahwa mereka manggung di kelab tersebut kemarin malam.
"Sheila Marcia tampil sekitar pukul 01.00 WIB. Dmust Akira sama. Mereka main bareng," ujar pihak LXXY Bali kepada kumparan.
  1. Karen Idol dikonfrontasi dengan pihak Arya Claproth
Arya Satria Claproth dan Karen Idol
Arya Satria Claproth dan Karen Idol. Foto: D.N Mustika Sari/kumparan dan Instagram/@karenpooroe
Karen Pooroe alias Karen Idol dikonfrontasi dengan sejumlah saksi terkait laporannya tentang dugaan pengeroyokan oleh sang suami, Arya Satria Claproth. Ia melaporkan dugaan tindak pidana tersebut pada November 2019 lalu.
Bersama sejumlah anggota keluarga dan kuasa hukum, ia menjalani pemeriksaan terkait dugaan tindak pidana pengeroyokan itu.
"Pemeriksaan hari ini adalah terkait laporan Karen pada bulan November kemarin, yaitu melaporkan Arya sama keluarganya terkait ada dugaan tindak pidana pengeroyokan," ucap kuasa hukum Karen Idol, Acong Latief, saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (21/2).
Karen Idol usai pemeriksaan
Karen Idol usai menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (21/2). Foto: Aria Pradana/kumparan
Sebanyak lima saksi telah memberikan keterangan. Nantinya, lima orang lainnya juga akan dimintai kesaksian serta dikonfrontasi dengan keterangan dari Karen Idol.
ADVERTISEMENT
"Barusan ada lima (saksi), RT setempat, RT yang ada di rumahnya bapaknya Arya, sama keamanan dari pihak kepolisian. Termasuk Karen sama Tia yang saat itu menemani Karen. Lima orang ini kan disinkronkan, pertanyaan-pertanyaan tersebut disinkronkan, BAP ini harus disinkronkan satu sama lain. Jadi memang butuh waktu yang lama," tutur Acong.
  1. Polisi tangkap pemasok narkoba Aulia Farhan
Pesinetron Farhan Aulia alias Farhan Petterson
Pemain sineteron Anak Langit, Farhan Aulia alias Farhan Petterson. Foto: Instagram @farhanpetterson
Pemain sinetron Aulia Farhan alias Farhan Petterson tengah terlibat dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Ia ditangkap di salah satu hotel di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Kamis (20/2) sekitar pukul 02.00 WIB.
Berdasarkan keterangan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, pemain sinetron Anak Langit itu mendapatkan narkoba dari pemasok berinisial G.
ADVERTISEMENT
"Dari G digeledah, ditemukan satu paket kecil yang diduga isi sabu-sabu. Setelah didalami dari HP yang bersangkutan, dia mengantar pesanan ke salah seorang inisial AF alias FP yang memang sudah janjian ketemu di lobi hotel," ucap Yusri, saat jumpa persnya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (21/2).
Farhan Petterson
Farhan Petterson. Foto: Instagram / @farhanpetterson
Setelah dilakukan tes urine, Farhan positif mengonsumsi methamphetamine dan amphetamine. Setelahnya, polisi terus mengembangkan kasus tersebut.
"Setelah dikembangkan, pagi tadi kita mengamankan satu tersangka inisial DK. Masih dalam perjalanan di Jalan Jakasetia, Bekasi Selatan. Mudah-mudahan bisa cepat sampai di sini. Jadi, AF memesan ke G, G memesan ke DK. DK masih perjalanan ke sini. Nanti akan kita kembangkan lagi," tandas Yusri.
ADVERTISEMENT