Entertainment
·
4 Maret 2021 7:00

5 Berita Populer: Kondisi Anak Rina Gunawan; Celine Evangelista Wanita Setia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Kondisi Anak Rina Gunawan; Celine Evangelista Wanita Setia (83088)
Artis Rina Gunawan saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (22/1/2021). Foto: Ronny
Kondisi anak-anak Rina Gunawan saat ibunya meninggal dunia menjadi salah satu berita populer pada Rabu (3/3). Selain itu ada soal Celine Evangelista yang disebut merupakan wanita setia.
ADVERTISEMENT
Berikut ini kumparan rangkum lima berita di dunia hiburan yang menjadi sorotan sepanjang hari kemarin.

1. Teddy Syach Ungkap Kondisi Anak-anak saat Rina Gunawan Meninggal: Syok, Tak Siap

5 Berita Populer: Kondisi Anak Rina Gunawan; Celine Evangelista Wanita Setia (83089)
Aktor Teddy Syah bersama keluarga saat menghadiri pemakaman istrinya, Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir. Foto: Ronny
Rina Gunawan mengembuskan napas terakhirnya di usia 46 tahun pada Selasa (2/3). Artis yang juga memiliki usaha wedding organizer tersebut meninggalkan suami, Teddy Syach, beserta dua anak mereka.
Jenazah Rina Gunawan dimakamkan pada Rabu (3/3), di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Pemakaman digelar dengan protokol COVID-19.
Usai pemakaman, Teddy Syach mengungkap kondisi anak-anak mereka, yakni Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach. Keduanya disebut syok dan tak siap ketika sang ibu berpulang.
"Ya, mereka sedih, merasa kehilangan begitu, ya, karena sama sekali enggak siap. Selama dua minggu, kan, dia enggak ketemu sama ibunya. Jadi, cukup syok untuk anak-anak," ucap Teddy Syach.
ADVERTISEMENT

2. Tanggapi Permasalahan Mantan Istri, Dirly Idol: Celine Evangelista Wanita Setia

5 Berita Populer: Kondisi Anak Rina Gunawan; Celine Evangelista Wanita Setia (83090)
Pesinetron Celine Evangelista. Foto: Instagram @celine_evangelista
Penyanyi Dearly Dave Sompie atau Dirly Idol menanggapi permasalahan rumah tangga mantan istrinya, Celine Evangelista, dengan Stefan William.
Dirly mengetahui mengenai permasalahan Celine dan Stefan dari teman-temannya. Ia kemudian menghubungi perempuan 28 tahun itu.
“Aku langsung telepon Celine. Aku berhubungan baik sama dia. Aku telepon pengin tahu keadaannya seperti apa. Ya, dia cerita banyak,” kata Dirly di kawasan Persari, Jakarta Selatan.
5 Berita Populer: Kondisi Anak Rina Gunawan; Celine Evangelista Wanita Setia (83091)
Penyanyi Dirly Idol saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa, (4/8/2020). Foto: Ronny
Pria 31 tahun ini tidak mengungkapkan isi pembicaraannya dengan Celine. Namun, menurutnya, permasalahan Celine dan Stefan William lumrah terjadi dalam suatu rumah tangga.
“Dan, aku pikir, itu masalah pada umumnya, biasa saja untuk orang berumah tangga, ya,” tutur Dirly.
ADVERTISEMENT
Dirly sempat mengungkapkan mengenai sosok Celine. Menurutnya, pemain film Ruqyah: The Exorcism itu merupakan wanita yang setia.
Meski begitu, kata Dirly, permasalahan tetap saja bisa dialami oleh Celine apabila ada pemicunya.
“Ya, tapi setahuku Celine wanita yang setia,” tutup Dirly.

3. Program Diet Tya Ariestya Dikecam oleh Fitness Influencer Yulia Baltschun

5 Berita Populer: Kondisi Anak Rina Gunawan; Celine Evangelista Wanita Setia (83092)
Tya Ariestya dan influencer Yulia Baltschun. Foto: Dok. Ronny & Yulia Baltschun
Aktris Tya Ariestya berhasil menurunkan berat badannya hingga 25 kilogram. Setelah sukses mendapatkan berat badan ideal, Tya pun membagikan tips dan trik dietnya ke banyak orang.
Selama ini, perempuan berusia 34 tahun itu menganjurkan untuk berjalan kaki selama 45 menit. Selain itu, ia juga mengajarkan tentang defisit kalori.
Sayangnya, baru-baru ini, program diet Tya Ariestya dikecam oleh seorang fitness influencer bernama Yulia Baltschun. Lewat unggahan di Instagramnya, ia meminta para pengikutnya di media sosial untuk tak mengikuti program diet Tya.
ADVERTISEMENT
"Aku bukan hater yang ingin ngebenci orang. Cuma ketika melihat konten bukunya yang ambigu dan membahayakan ya, menurut aku ini udah enggak bisa di-publish di toko buku, dijual online," ucap Yulia Baltschun di video yang diunggahnya ke Instagram.
Yulia Baltschun sendiri merupakan pegiat olahraga dan healthy lifestyle yang sering membagikan tips sehat di Instagram. Ia juga sudah sering mengikuti sertifikasi soal diet. Olah karena itu, ia merasa geram ketika melihat program diet Tya yang bisa membahayakan kesehatan.
"Aku gemas, kasihan loh ahli gizi yang benar edukasi masyarakat supaya dietnya waras, tapi kalah sama yang viral. Enggak cuma aku yang gemas, banyak temanku dokter yang sudah ambil sertifikasi diet, gemas juga," kata Yulia.
5 Berita Populer: Kondisi Anak Rina Gunawan; Celine Evangelista Wanita Setia (83093)
Tya Ariestya saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (26/2/2020) Foto: Ronny
Juara 3 MasterChef Indonesia Season 4 ini kemudian menjelaskan hal apa saja yang dikritisinya dari program diet Tya Ariestya. Yang pertama adalah soal kalori.
ADVERTISEMENT
"Bukan karena kita sirik. Ini bikin gemas, aku belum beli bukunya, disclaimer, tapi akan segera beli, aku perlu fakta langsung, kan. Secara general, yang aku lihat di Twitter itu, paling aku enggak suka, pertama adalah kalorinya ekstrem banget. Itu sama anak aku yang balita, kalorinya lebih banyak yang dimakan sama balita daripada di situ," jelas Yulia.
"Eh, tapi di disclaimer-nya ada ditulis, 'Ini dibikin untuk Teteh Tya saja. Bukan untuk diikutin publik.' Kalau bukan untuk diikutin publik ngapain di-print terus dijual? Itu enggak masuk akal," imbuhnya.
Selain soal kalori, Yulia juga menyoroti soal opini di dalam buku tersebut. Menurutnya, saat membuat sebuah buku, isi di dalamnya harus bisa diikuti semua orang, bukan hanya berlaku untuk diri sendiri.
ADVERTISEMENT
"Kalau masalah enggak boleh makan sayur, aku sudah bisa lihat itu berdasarkan keputusan pribadi tapi dibikin buku. Misal aku engak suka ikan salmon dan makannya ayam saja. Menurutku itu enggak bisa dibukukan, kalau buku harus berlaku untuk semua orang. Kalau berdasarkan pengalaman pribadi, harusnya buku biografi, cerita tentang pengalaman pribadi, enggak usah masukin tutorial diet," pungkasnya.

4. Artis Senior Asmiar Yahya Meninggal Dunia

5 Berita Populer: Kondisi Anak Rina Gunawan; Celine Evangelista Wanita Setia (83094)
Asmiar Yahya. Foto: Youtube/PARFI
Artis senior Asmiar Yahya meninggal dunia di RS Mayapada pada Rabu (3/3) pukul 16.00 WIB. Mengenai kepergian Asmiar disampaikan oleh Humas PB Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe.
"Telah berpulang senior kita ibu Asmiar Yahya pada sore ini Rabu, 3 Maret 2021 pukul 16.00 WIB," kata Evry kepada kumparan, Rabu (3/3).
ADVERTISEMENT
Evry mengatakan Asmiar memiliki riwayat penyakit jantung dan sempat menjalani perawatan sebelum meninggal dunia.
“Beliau punya riwayat penyakit jantung,” ucap Evry.
Sebelumnya keluarga mengira bahwa Asmiar terpapar COVID-19. Namun, setelah menjalani tes PCR, Asmiar dinyatakan negatif.
“Yang jelas beliau memang jantungan kan. Beliau ada riwayat jantung dirawat ke rumah sakit komplikasi ke paru,” tutur Evry.

5. Ayus Sabyan Kembali Absen di Sidang Cerai, Begini Tanggapan Ririe Fairus

5 Berita Populer: Kondisi Anak Rina Gunawan; Celine Evangelista Wanita Setia (83095)
Ririe Fairus dan Ayus Sabyan. Foto: Instagram/Ririe Fairus
Sidang perceraian kibordis Sabyan Gambus, Ayus Sabyan, dan sang istri, Ririe Fairus, kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Rabu (3/3). Pemilik nama lengkap Eri Fitriyah itu tampak hadir di persidangan tersebut.
Ririe hadir dengan menggunakan baju dan kerudung berwarna hitam. Dia tampak pula mengenakan masker berwarna putih.
ADVERTISEMENT
Ririe terlihat tenang ketika mengambil posisi duduk di depan para hakim. Sesekali, dia juga melihat situasi ruang sidang yang sempat dikelilingi oleh awak media.
Sementara itu, pihak Ayus Sabyan tampak tak hadir dan diwakili oleh siapa pun. Ririe juga terlihat hanya sendiri di hadapan majelis hakim kala itu.
5 Berita Populer: Kondisi Anak Rina Gunawan; Celine Evangelista Wanita Setia (83096)
Ririe Fairus dan Ayus Sabyan. Foto: Instagram/Ririe Fairus
Namun rupanya, persidangan tersebut harus diundur lantaran kendala teknis dari pihak pengadilan. Ririe tak menyebutkan secara detail persoalan teknis tersebut.
“Tadi ada sidang kedua masih diundur lagi karena ada kesalahan teknis. Dari pihak kelurahannya saya lupa tadi apa,” tutur Ririe.
Ririe mengatakan bahwa Ayus memang tak hadir dalam agenda sidang hari ini. Kendati demikian dia tak tahu pasti alasan ketidakhadiran Ayus.
“Sudah (bilang soal sidang) tapi beliau berhalangan hadir. Enggak tahu (alasannya),” ucapnya.
ADVERTISEMENT
Ayus sebelumnya memang juga tak menghadiri agenda persidangan. Melihat sikap Ayus terhadap persidangan perceraiannya, Ririe tak merasa keberatan atau disepelekan.
Terlebih, keputusan perceraian memang sudah disepakati kedua belah pihak. Sehingga dia mengaku tak mau ambil pusing menanggapi hal tersebut.
“Enggak (merasa disepelekan) sih. Karena perpisahan ini memang keputusan kita berdua, jadi dari pihak Ayus sudah mengiyakan, kita pisah secara baik-baik,” tukasnya.