5 Berita Populer: Nathalie vs Sule; Pemilik Karaoke Ayu Ting Ting Dipolisikan

10 Juli 2022 9:00
·
waktu baca 8 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Potret Sule dan Nathalie Holscher. Foto: Instagram/@ferdinan_sule
zoom-in-whitePerbesar
Potret Sule dan Nathalie Holscher. Foto: Instagram/@ferdinan_sule
ADVERTISEMENT
Nathalie Holscher telah menghapus semua fotonya bersama Sule dan keluarganya. Namun, ia hanya menyisakan beberapa foto dengan anak bungsu Sule, Ferdi. Berita ini pun paling menyorot perhatian publik di hari Sabtu (9/7).
ADVERTISEMENT
Selain itu, kabar soal pemilik karaoke Ayu Ting Ting di Bengkulu dipolisikan juga menarik perhatian pembaca di hari Sabtu.
Berikut 5 berita populer di hari Sabtu yang telah dirangkum kumparan.

1. Hapus Semua Potret Keluarga Sule, Nathalie Holscher Hanya Sisakan Foto Ini

Nathalie Holscher, Sule dan keluarga. Foto: Instagram/@nathalieholscher
zoom-in-whitePerbesar
Nathalie Holscher, Sule dan keluarga. Foto: Instagram/@nathalieholscher
Biduk rumah tangga Nathalie Holscher dan Sule yang baru mau berjalan 2 tahun kini berada di ambang kehancuran. Nathalie diketahui telah melayangkan gugatan cerai terhadap bapak 4 anak itu ke Pengadilan Agama Cikarang sejak 3 Juli lalu.
Sidang perdana perceraian mereka akan digelar pada 20 Juli mendatang. Nathalie juga diketahui sudah angkat kaki dari rumah Sule sejak beberapa waktu lalu.
Tak hanya itu, Nathalie juga tampaknya ingin menghapus semua tentang masa lalunya bersama Sule dan anak-anak Sule. Ia bahkan menghapus nama Sutisna yang sempat tertulis di Bio Instagram miliknya.
ADVERTISEMENT
Ibu satu anak ini juga menghapus semua potretnya bersama Sule dan anak-anak Sule. Ia hanya menyisakan potretnya bersama sang putra, Adzam Ardiansyah Sutisna, buah cintanya dengan Sule.
Namun, yang menarik perhatian, Nathalie masih menyisakan foto bersama anak bungsu Sule dari pernikahannya dengan mendiang Lina, Ferdinand Adriansyah Sutisna.
"abang @ferdy_fas 🤍🤍🤍," tulis Nathalie di caption.
Ya, potretnya bersama Ferdi yang diunggah pada 31 Maret lalu ini, menjadi salah satu foto yang masih disisakan oleh Nathalie dan berkaitan dengan keluarga Sule. Nathalie memang diketahui memiliki kedekatan khusus dengan anak sambungnya itu.
Bahkan saat menjadi bintang tamu di YouTube Atta Halilintar, Nathalie sempat meninggalkan pesan khusus untuk Ferdi.
"Kalau untuk Ferdi, bunda sayang sama Ferdi, bunda kangen sama kamu. Sekolah yang rajin pokoknya, makan yang banyak, jangan lupa makan. Jangan main game terus," ungkap Nathalie sambil menahan tangis.
ADVERTISEMENT

2. Putri Delina Dituding Penyebab Perceraian Nathalie-Sule, Kak Seto Beri Pesan Ini

Nathalie Holscher dan Putri Delina. Foto: Instagram/@ nathalieholscher
zoom-in-whitePerbesar
Nathalie Holscher dan Putri Delina. Foto: Instagram/@ nathalieholscher
Kisruh rumah tangga Sule dan Nathalie Holscher berujung pada gugatan cerai yang dilayangkan Nathalie ke Pengadilan Agama Cikarang sejak 3 Juli lalu.
Keputusan Nathalie untuk bercerai pun disebut-sebut dipicu masalahnya dengan anak kedua Sule, Putri Delina. Ya, sebelum kabar perceraian mencuat, Nathalie dan Putri Delina memang dikabarkan tengah berselisih.
Dalam perbincangan dengan Maia Estianty, Putri mengaku menyimpan rasa sakit hati terhadap Nathalie. Ia juga menuturkan bahwa Nathalie tak pernah meminta maaf usai melukai hatinya.
Sementara itu, dalam kontennya Uya Kuya, Nathalie menekankan bahwa dirinya telah meminta maaf kepada Putri. Bahkan menurutnya hubungan mereka sekarang sudah baik-baik saja.
Alhasil kini Putri Delina dituding sebagai penyebab perceraian Nathalie dan Sule. Hal ini pun akhirnya menjadi perhatian bagi Seto Mulyadi alias Kak Seto.
ADVERTISEMENT
Psikolog anak ini menegaskan bahwa publik tak pantas untuk serta merta menyalahkan Putri sebagai pemicu di balik perceraian orang tuanya.
"Saya kira, semua perceraian itu karena adanya komunikasi yang terhambat, salah persepsi. Jadi mohon selalu melibatkan pihak ketiga untuk mediasi. Pihak ketiga ini bisa psikolog, ulama, sesuai kepercayaan masing-masing," ungkap Kak Seto saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.
Kak Seto mengatakan dalam setiap perceraian, anak-anak akan selalu menjadi korban. Karena itu, Kak Seto berharap permasalahan antara Putri yang diduga belum bisa menerima kehadiran sosok ibu sambung, bisa diselesaikan dengan baik dan tak berujung perpisahan.
"Intinya perlu dibantu. Kalau tidak, memang yang sering jadi korban adalah anak-anak. Karena setiap keluarga apa itu sambung, ayah atau ibu sambung mohon itu juga dikomunikasikan dan anak-anak yang menjadi tanggung jawabnya. Jadi itu kewajiban bagi setiap orang tua, dan bagian setiap hak dari anak untuk bisa mendapat perhatian dari kedua orang tua kandung maupun orang tua sambung," bebernya.
ADVERTISEMENT
"Jadi mungkin di kasus mana pun juga, khususnya kasus ini, kami juga memohon dengan sangat kepada para orang tua sambung ini tetap menjalankan tugasnya sebagai orang tua agar bisa melindungi dan memberikan perhatian yang sangat serius kepada anak yang jadi tanggung jawab," lanjutnya.
Kak Seto sendiri mengaku siap membantu apabila memang dibutuhkan mediasi antara Nathalie, Putri dan juga Sule.
"Ya mudah-mudahan kita bisa bertemu, ngobrol, saya juga pengagum mas Sule, mudah-mudahan bisa bertemu secara khusus, kalaupun butuh bantuan, saya siap," pungkasnya.

3. Pesan Rindu Nathalie Holscher untuk Anak Bungsu Sule, Ferdi

Nathalie Holscher dan anak bungsu Sule, Ferdy. Foto: Instagram/@nathalieholscher
zoom-in-whitePerbesar
Nathalie Holscher dan anak bungsu Sule, Ferdy. Foto: Instagram/@nathalieholscher
Prahara rumah tangga Nathalie Holscher dan Sule masih terus menjadi sorotan publik. Setelah hampir dua tahun menjalani kehidupan pernikahan, Nathalie tiba-tiba melayangkan gugatan cerai terhadap Sule.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, Nathalie seolah tak bisa melupakan kedekatannya dengan anak sambungnya, si bungsu Ferdi. Ya, selama ini keduanya memang terbilang cukup dekat, mengingat Ferdi telah kehilangan sosok ibu kandungnya sejak ia masih kecil.
Saat mengisi podcast yang dipandu oleh Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Nathalie pun menyampaikan pesan menyentuh untuk Ferdi. Dengan suara bergetar, Nathalie mengungkap rasa sayang dan kerinduannya pada anak Sule tersebut.
“Untuk Ferdi, Bunda sayang sama Ferdi, kangen. Sekolah yang rajin pokoknya, untuk Ferdi. Makan yang banyak, jangan sampai lupa makan, jangan main game terus,” ucap Nathalie Holshcer, sebagaimana dikutip dari video yang tayang di kanal YouTube AH.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sebelumnya, saat menjadi bintang tamu di acara Rumpi No Secret, Nathalie juga sempat mengaku bahwa ia rindu momen kebersamaannya dengan keempat anak Sule.
ADVERTISEMENT
“Kangen aja. Kangen mereka yang meluk-meluk Bunda lagi gitu,” ungkap Nathalie.
Perempuan 29 tahun itu juga mengungkapkan rasa rindunya kepada anak bungsu Sule dari pernikahannya dengan mendiang Lina.
“Apalagi Ferdi, kangen aja,” ujar Nathalie.
Untuk mengobati rasa rindunya, Nathalie sebisa mungkin tetap menjalin komunikasi dengan Ferdi.
“Aku masih kontakan sama Ferdi. (Aku kirim pesan) ‘Ferdi sabar ya, Bunda lagi nenangin [diri]’. (Ferdi balas) ‘Iya, love you Bunda,” pungkas Nathalie Holscher.
Nathalie melayangkan gugatan cerai terhadap Sule ke Pengadilan Agama Cikarang sejak 3 juli lalu. Tak hanya gugat cerai, Nathalie juga mengajukan tuntutan hak asuh anak dan nafkah anak. Rencananya, sidang perdana perceraian mereka akan digelar pada 20 Juli mendatang.
Mengilas balik, Nathalie Holscher dan Sule resmi menikah pada 15 November 2020. Dari pernikahannya, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki.
ADVERTISEMENT

4. Nathalie Holscher Tak Mau Bicara soal Perceraiannya dengan Sule

Nathalie Holscher dan Melaney Ricardo. Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Nathalie Holscher dan Melaney Ricardo. Foto: Istimewa
Nathalie Holscher akhirnya muncul usai kabar mengenai dirinya gugat cerai Sule mencuat ke publik. Ibu satu anak ini tampak menghadiri pembukaan Mie Gerobak Ci Wen milik Sarwendah di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.
Nathalie tampak mengenakan jumpsuit jeans dengan baju lengan panjang berwarna putih sebagai dalaman. Gayanya itu dipadukan dengan hijab berwarna biru.
Saat tiba di lokasi, Nathalie tampak berbaur dengan tamu undangan dari kalangan selebriti, salah satunya Melaney Ricardo. Ia kemudian menyapa Sarwendah dan langsung ingin mencicipi mie yamin ala Sarwendah. Keduanya juga tampak berfoto bersama.
"Selamat kak Sarwendah atas pembukan mie Ci Wen, ini enak banget. Aku nyobain yang Yamin," ujar Nathalie Holscher, Sabtu (9/7).
ADVERTISEMENT
Namun, saat disapa awak media, Nathalie tampak bungkam. Ia pun bergegas pergi ketika mulai disinggung terkait gugatan cerainya dengan Sule. Ia tampak enggan bicara soal masalah rumah tangganya itu.
Sebelumnya, Maman Suherman selaku Panitera Pengadilan Agama Cikarang mengatakan gugatan cerai didaftarkan oleh kuasa hukum Nathalie Holscher secara daring. Perkaranya kini telah terdaftar dengan nomor 2145/pdt.g/2022/PA Cikarang.
Maman juga menambahkan bahwa sidang perdana perceraian mereka akan digelar pada 20 Juli mendatang.
“Telah menetapkan hari dan tanggal sidang yaitu nanti pada Rabu tanggal 20 Juli 2022, pukul 09.00 WIB,” kata Maman Suherman, Kamis (7/7).

5. Pemilik Tempat Karaoke Ayu Ting Ting di Bengkulu Dilaporkan ke Polisi

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting saat ditemui wartawan usai melaporkan terkait pencemaran nama baik melalui Undang Undan ITE di SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, (26/10). Foto: Agus Apriyanto
zoom-in-whitePerbesar
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting saat ditemui wartawan usai melaporkan terkait pencemaran nama baik melalui Undang Undan ITE di SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, (26/10). Foto: Agus Apriyanto
Pedangdut Ayu Ting Ting dikabarkan dilaporkan ke Polda Bengkulu usai 3 orang tewas di tempat karaoke miliknya di Bengkulu. Pihak yang melaporkan Ayu adalah keluarga SA, salah satu korban meninggal dunia.
ADVERTISEMENT
Menurut kuasa hukum SA, Reno Ardiansyah, pihaknya memiliki saksi kunci yang akan memberatkan Ayu dan manajemen tempat karaoke yang bernama Ayu Ting-Ting Karaoke Keluarga Bengkulu.
"Kami melaporkan Ayu Rosmalina alias Ayu Ting Ting, pemilik tempat usaha dan manajemen karaoke Ayu Ting Ting Bengkulu," ungkap Reno di Bengkulu, dikutip Antara.
"Kami telah memegang saksi kunci yaitu saksi S yang merupakan teman korban yang juga ikut dalam kegiatan tersebut dan berhasil selamat," lanjutnya.
Reno mengatakan bahwa pemilik usaha dan manajemen dilaporkan dengan dugaan pidana Pasal 359 KUHP tentang kealpaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain. Ia juga sempat mempertanyakan terkait SOP keluar masuknya makanan dan minuman ke tempat itu.
Sebab, dari aturan yang berlaku pengunjung tidak boleh membawa makanan atau minuman dari luar.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, kepada kumparan, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno membantah kabar bahwa Ayu Ting Ting telah dilaporkan. Ia mengatakan bahwa pihak keluarga melaporkan pemilik usaha tempat karaoke tersebut.
"Jadi bukan Ayu Ting Ting yang dilaporkan. Yang dilaporkan itu manajemennya tempat karaoke Ayu Ting Ting," ujar Sudarno saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (9/7).
Sudarno mengatakan bahwa Ayu Ting Ting hanya sebagai brand dari tempat karaoke tersebut. Ia menegaskan bahwa ibu satu anak itu tak ada sangkut pautnya dengan masalah tewasnya 3 orang di tempat karaoke tersebut.
"Ayu cuma brand-nya. tempat karaoke itu, kan, franchise. Jadi yang dilaporkan, ya, pengelola karaoke di Bengkulu tersebut. Bukan Ayu Ting Ting. Ayu Ting Ting branding saja karena itu franchise," bebernya.
ADVERTISEMENT
kumparan juga sudah mencoba menghubungi pihak Ayu Ting Ting namun belum mendapatkan respons.
Sebelumnya, Pemerintah Kota Bengkulu menghentikan izin sementara lokasi hiburan karaoke Ayu Ting Ting yang berlokasi di Kelurahan Penurunan, Kota Bengkulu, setelah dua Pendamping Lagu (PL) meninggal dunia di lokasi tersebut.
Diketahui ada tiga orang meninggal dunia usai mengonsumsi minuman keras oplosan di tempat karaoke Ayu Ting Ting. Pihak Polres Bengkulu juga telah menangkap pemasok minuman keras oplosan tersebut.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020