Entertainment
·
5 Agustus 2020 7:00

5 Berita Populer: Richard Kyle Usai Dikabarkan Putus, Uang Belanja Sarwendah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Richard Kyle Usai Dikabarkan Putus, Uang Belanja Sarwendah (28032)
Richard Kyle Foto: Munady Widjaja
Sejumlah berita di dunia hiburan menjadi perhatian khalayak umum pada Selasa (4/8). Dua di antaranya mengenai Richard Kyle usai dikabarkan putus cinta dengan Jessica Iskandar dan Ruben Onsu ungkap uang belanja dapur untuk Sarwendah.
ADVERTISEMENT
Berikut ini kumparan merangkum 5 berita yang menjadi sorotan publik, kemarin.
1. Richard Kyle Usai Dikabarkan Putus: Saat Ini Tutup Pintu dan Fokus Sendiri Dulu
5 Berita Populer: Richard Kyle Usai Dikabarkan Putus, Uang Belanja Sarwendah (28033)
Richard Kyle. Foto: Munady Widjaja
Aktor Richard Kyle sejak beberapa waktu belakangan dikabarkan putus cinta dengan Jessica Iskandar. Keduanya juga disebut-sebut batal menikah.
Richard maupun Jessica memang tidak pernah blak-blakan mengakui mereka sudah putus. Namun, saat jadi bintang tamu di acara Call Me Mell yang dipandu Melaney Ricardo, Richard memberi isyarat bahwa dirinya kini single.
Awalnya, Melaney bertanya tentang keadaan Richard saat ini. Ia menilai pemain film Jomblo Reboot tersebut semakin tampak bahagia.
"Happy, dong. Iya, harus," kata aktor berdarah Australia tersebut.
5 Berita Populer: Richard Kyle Usai Dikabarkan Putus, Uang Belanja Sarwendah (28034)
Artis Jessica Iskandar dan Richard Kyle saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, (2/6/2020). Foto: Ronny
Ichsan Akbar selaku co-host kemudian membacakan salah satu pertanyaan dari netizen untuk Richard Kyle. Netizen itu penasaran dengan status Richard.
ADVERTISEMENT
"Jadi, single atau enggak? Do you wanna answer that, or no?" tanya Ichsan Akbar.
"Hmm.. Buat saat ini mungkin gue tutup pintu dan kunci dulu," jawabnya.
Tak hanya itu, Richard Kyle juga mengaku ingin fokus pada dirinya sendiri terlebih dulu. Ia tampaknya tak ingin buru-buru menjalin hubungan dengan perempuan lagi.
2. Sebelum Menikah, Bopak Castello Minta Uang ke Pacar untuk Hubungi Cewek Lain
5 Berita Populer: Richard Kyle Usai Dikabarkan Putus, Uang Belanja Sarwendah (28035)
Bopak Castello bersama istrinya Gita saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Selasa, (4/8). Foto: Ronny
Bopak Castello mempersunting Gita Resya pada tahun lalu. Saat ini, keduanya hidup bahagia dan telah dikaruniai seorang anak.
Bopak menceritakan awal mula perkenalannya dengan Gita. Rupanya ada campur tangan dari Azis Gagap.
"Jadi, kenalnya itu dari BBM kenalnya. Azis Gagap yang kenalin. Akhirnya, dari Azis itu, nama dia tiba-tiba masuk di handphone Bopak. Dari situ, kita kenalan lah. Bopak juga bilang kalau suka sama dia gitu," kata Bopak, Selasa (4/8).
ADVERTISEMENT
Sebelum menikah, Bopak Castello dan Gita sempat berpacaran selama tiga tahun. Gita pun mengungkapkan tingkah Bopak ketika mereka belum membina biduk rumah tangga.
"Jadi, dulu itu dia setiap minggu minta pulsa Rp 300 ribu buat video call sama cewek lain," ujar Gita.
"Untung akhirnya dia milih yang terbaik," sambungnya seraya tertawa.
3. dr. Tirta Sudah Bertemu Anji, Diskusi soal Obat Herbal COVID-19
5 Berita Populer: Richard Kyle Usai Dikabarkan Putus, Uang Belanja Sarwendah (28036)
Dr Tirta bertemu Anji. Foto: Instagram/@dr.tirta
Musisi Anji dan Hadi Pranoto dipolisikan oleh organisasi Cyber Indonesia. Pelaporan tersebut merupakan buntut dari video perbincangan mereka terkait obat herbal antibodi yang mampu menyembuhkan COVID-19 dalam hitungan hari.
dr. Tirta, salah satu relawan COVID-19, mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu dengan Anji. Ia mengunggah momen pertemuan mereka ke media sosialnya.
ADVERTISEMENT
"Hari ini saya berjumpa dengan @duniamanji , saya bersama @dr.fajriaddai dan @dr.widihadian," tulis dr. Tirta di kolom keterangan salah satu postingannya.
Dalam pertemuan tersebut, dr. Tirta dan Anji berdiskusi soal pandemi COVID-19. Juga terkait obat herbal COVID-19 yang sedang ramai dibicarakan belakangan ini.
"Kita juga sharing ke mas anji, meluruskan, bahwa tahapan obat herbal untuk di klaim sebagai obat covid itu panjang, kita sharing jurnal ilmiahnya, sesuai arahan senior kami di @ikatandokterindonesia," ujarnya.
Selain itu, dr. Tirta juga menyampaikan pesan khusus dari Kepala BNPB Indonesia, Doni Monardo, untuk Anji. Menurut dr. Tirta, Doni Monardo memberi nasihat agar Anji berhati-hati dalam menyampaikan narasi, terutama untuk klaim obat.
4. Naura Disebut Tak Bersedih saat Tahu Ada Orang yang Menghujatnya di Grup WA
5 Berita Populer: Richard Kyle Usai Dikabarkan Putus, Uang Belanja Sarwendah (28037)
Naura. Foto: Instagram @aku_naura
Penyanyi Riafinola Ifani Sari atau yang lebih dikenal sebagai Nola Be3 dan suaminya, Baldy Mulya Putra, jadi sorotan netizen. Mereka mengungkapkan amarah lewat beberapa unggahan Instagram Story di akun @thebaldys milik keluarga mereka.
ADVERTISEMENT
"Ada apa dengan kalian?? Bikin group cuma untuk hujat anak kami? Anak saya salah apa ya? Inget yaa jejak kalian bisa dilacak, dan kami kumpulkan bukti tulisan kalian," tulis Nola Be3 dan Baldy pada unggahan Instagram Story.
Dari unggahan tersebut, Nola Be3 dan Baldy diduga kesal karena sang buah hati dihujat dalam suatu grup aplikasi berbalas pesan, WhatsApp. Saat dihubungi kumparan, Baldy membenarkan kabar tersebut.
"Ada orang-orang yang kita enggak kenal, terus tiba-tiba mereka bikin WA group untuk jelekin Naura, untuk sesuatu yang enggak benar," ucap Baldy ketika dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (4/8) petang.
5 Berita Populer: Richard Kyle Usai Dikabarkan Putus, Uang Belanja Sarwendah (28038)
Nola B3 dan Naura di Gramedia Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (11/1). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Baldy mengaku ia pertama tahu kabar tersebut dari fans Naura. Beberapa fans Naura berhasil menyelinap ke dalam grup tersebut dan melaporkan berbagai hujatan yang ditujukan ke Naura.
ADVERTISEMENT
Baldy mengatakan bahwa Naura sudah mengetahui tentang adanya grup WhatsApp berisikan orang-orang yang menghujatnya. Kendati demikian, Baldy bilang pemain film Naura & Genk Juara tersebut tidak merasa bersedih.
Sebab, sejak kecil Naura sudah sering mendapat hujatan dari para haters. Terkait itu, Baldy dan Nola mengajarkan Naura untuk tidak mudah patah semangat ketika mendengar hal-hal negatif semacam itu.
"Naura kita kasih tahu sejak kecil, risiko banyak orang kenal dari kecil itu ada likes and dislikes. Kita enggak bisa ngeladenin orang terus-terusan. Naura sudah siap, buat dia yang gini-gini tuh 'ya sudahlah'," kata Baldy.
"Enggak kayak gitu (down dan nangis). Waktu dia kecil ada perasaan gitu mungkin. Tapi saya sudah bilang, haters akan ada sampai kapan pun. Naura enggak pernah masukin ke pikiran dia," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
5. Ruben Onsu Ungkap Uang Belanja Dapur untuk Sarwendah, Capai Rp 40 Juta Sebulan
5 Berita Populer: Richard Kyle Usai Dikabarkan Putus, Uang Belanja Sarwendah (28039)
Presenter Ruben Onsu bersama istrinya Sarwendah saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin, (4/11/2019). Foto: Dok. Ronny
Pembawa acara Ruben Onsu baru-baru ini menjadi bintang tamu di kanal YouTube Luna Maya. Salah satu segmen yang ada di kanal tersebut adalah Kebowlbowlan.
Di segmen tersebut, Ruben diminta untuk mengambil lima pertanyaan yang sudah disiapkan oleh tim kreatif Luna. Pertanyaan-pertanyaan tersebut ada di dalam sebuah bowl.
Pertanyaan pertama yang didapat Ruben adalah soal uang belanja untuk istrinya, Sarwendah. Pembawa acara Brownis itu mengatakan dirinya selalu memberi uang belanja untuk istrinya setiap bulan.
"Ya, pernah. Justru istri gue dapat bulanan," kata Ruben Onsu.
Luna kemudian penasaran berapa jumlah uang belanja yang diberikan Ruben untuk mantan personel Cherrybelle tersebut.
ADVERTISEMENT
"Sarwendah? Uang dapurnya dia Rp 40 juta sebulan. Dapur," ujarnya.
Lebih lanjut, Luna bertanya soal uang belanja lainnya yang diberikan Ruben Onsu untuk Sarwendah. Namun, Ruben menyebut Sarwendah tak pernah berbelanja.