5 Berita Populer: Suami soal Benda Mistis Roro Fitria; Polda Bali Periksa Jedar

17 September 2022 9:02
·
waktu baca 7 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Baru 9 Bulan Menikah, Kini Pernikahan Mereka di Ambang Perceraian Foto: Instagram/@roro.fitria1989
zoom-in-whitePerbesar
Baru 9 Bulan Menikah, Kini Pernikahan Mereka di Ambang Perceraian Foto: Instagram/@roro.fitria1989
ADVERTISEMENT
Andre Irawan singgung soal benda mistis milik Roro Fitria menjadi berita yang menyita perhatian pada Jumat (16/9). Selain itu, Polda Bali periksa Jessica Iskandar soal mobil Alphard yang diamankan penyidik juga menjadi berita populer.
ADVERTISEMENT
Berikut ini kumparan merangkum lima kabar dari dunia artis yang menjadi sorotan sepanjang hari kemarin.

1. Digugat Cerai, Andre Irawan Singgung soal Benda Mistis Milik Roro Fitria

Roro Fitria bersama suaminya. Foto: Instagram/@roro.fitria1989
zoom-in-whitePerbesar
Roro Fitria bersama suaminya. Foto: Instagram/@roro.fitria1989
Aktris Roro Fitria menggugat cerai suaminya, Andre Irawan, ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada Rabu (14/9) lalu. Namun, hingga kini belum diketahui secara pasti apa penyebab utama yang membuat Roro mantap gugat cerai Andre.
Sempat ada isu bahwa Roro mengalami tindak KDRT selama menikah dengan Andre. Baru-baru ini, saat menjadi bintang tamu di acara Rumpi, Roro sempat menyinggung soal perilaku buruk yang selalu diulang oleh suaminya.
Andre Irawan telah membantah tudingan KDRT tersebut. Ia mengatakan dirinya hanya bersikap tegas, bukan kasar ke istrinya. Saat membahas hal itu, Andre juga sempat menyinggung soal benda-benda mistis yang masih dimiliki oleh Roro.
ADVERTISEMENT
"Saya tegas, dari yang pertama ada kabar burung. Nyai beberapa kali saya ajak ngaji, ketemu guru. biar sama-sama hijrah. Orang hijrah itu real buang semua yang berbau mistis. Tapi saya sebagai pemimpin, kalau enggak bisa (langsung buang semua), ya, pelan-pelan," ucap Andre Irawan ketika dijumpai di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan.
Seperti diketahui, jauh sebelum menikah dengan Andre Irawan, Roro Fitria memang dikenal mengikuti aliran kejawen. Ia memiliki sejumlah benda mistis, dan kerap melakukan berbagai ritual juga.
Bintang film Gunung Kawi tersebut telah hijrah setelah dirinya dipenjara karena kasus narkoba beberapa tahun lalu. Namun, Andre seperti mengisyaratkan bahwa sang istri masih melakukan ritual-ritual itu setelah melakukan hijrah.
"Nyai bilang itu kebudayaan, tapi kadang saya kasih pengertian, bahwa yang namanya budaya itu bukan... intinya kalau kita menauladani Allah, enggak usah minta siapa pun, hanya Allah yang kita minta," jelas Andre.
ADVERTISEMENT
"Orang dengan iman kuat, dia akan bela agamanya. Secara tauhid, lu enggak bisa minta dengan siapa pun kecuali sama Allah," imbuhnya.
Lebih lanjut, Andre mengaku sering mengingatkan Roro untuk menjauhi hal-hal mistis seperti itu. Salah satunya dengan cara mengajaknya mengikuti pengajian dan mempelajari agama Islam lebih dalam.
"Saya sering kasih arahan seperti itu, dan ajak dia ngaji. Kita sama-sama belajar, untuk lebih ke agama. Karena kalau saya bilang saya sudah hijrah, enggak, saya juga lagi belajar untuk jadi orang baik," tutupnya.

2. Rencana Pernikahan Bocor, Pihak Cita Citata Berencana Ambil Langkah Hukum

Cita CItata Foto: Instagram/@cita_citata
zoom-in-whitePerbesar
Cita CItata Foto: Instagram/@cita_citata
Cita Citata dan Didi Mahardhika dikabarkan akan melangsungkan pernikahan pada Kamis (15/9) kemarin. Namun, pernikahan itu batal dilakukan.
ADVERTISEMENT
Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kepala KUA Cilandak, Bunyamin. Ia mengatakan pernikahan batal dilakukan karena Cita dan Didi bertolak ke Bandung lantaran ada urusan.
Kendati demikian, salah satu sahabat Cita, Nanda Persada, mengatakan bahwa kabar pernikahan itu adalah hoaks. Nanda bahkan diduga menuding pihak KUA menyebarkan berita bohong.
"Sebagai sahabat Mas Didi dan Mbak Cita, sangat kecewa dengan pemberitaan hoaks hari ini. Dan itu dilakukan oleh oknum tertentu, dari pihak tertentu dari instansi tertentu yang membuat kabar hoaks," ucap Nanda di kawasan Cilandak, Kamis (15/9).
Tak hanya itu, Nanda juga mengisyaratkan bahwa pihak Cita dan Didi akan membawa masalah ini ke jalur hukum. Alasannya, Cita dan Didi tidak terima dengan kabar bohong terkait pernikahan mereka.
ADVERTISEMENT
"Nanti kita akan melakukan proses hukum. Ini, kan, karena seolah-olah ada pemberitaan Cita dan Mas Didi nikah, kenyataannya enggak ada. Fokusnya ada penyalahgunaan wewenang oleh oknum tertentu yang memberitakan kepada teman-teman dan itu tidak benar. Ini merugikan citra Mas Didi dan Mbak Cita," kata Nanda.

3. Ini Alasan Nagita Slavina Tertawa Ngakak Lihat Raffi Ahmad Catwalk di New York

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Bali. Foto: Instagram/@raffinagita1717
zoom-in-whitePerbesar
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Bali. Foto: Instagram/@raffinagita1717
Raffi Ahmad berkesempatan untuk menyambangi New York, Amerika Serikat. Ia membawa serta sang istri, Nagita Slavina, dan juga anak-anaknya.
Kehadiran Raffi Ahmad ke New York adalah untuk tampil di perhelatan New York Fashion Week, memperkenalkan busana-busana dari Erigo. Selain Raffi, beberapa artis yang terlibat adalah Angga Yunanda, Enzy Storia, Refal Hady, Anya Geraldine, dan lain-lain.
ADVERTISEMENT
Nagita Slavina menyaksikan Raffi Ahmad melakukan catwalk dari pinggir panggung. Bukannya kagum, ibu dua anak tersebut justru terlihat tertawa ngakak ketika melihat aksi sang suami.
Momen tersebut terekam kamera dan diunggah ke kanal YouTube Rans Entertainment. Setelah acara berakhir, Nagita Slavina sempat minta maaf karena dirinya tertawa saat melihat Raffi Ahmad catwalk.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Saya tertawa terbahak-bahak. Maaf, ya, suamiku," ucap wanita yang akrab disapa Gigi tersebut.
Nagita Slavina kemudian mengungkapkan alasan mengapa dirinya tertawa. Ia mengaku tak terbiasa melihat ekspresi wajah seperti yang ditunjukkan Raffi di atas panggung.
"Soalnya dia cool banget. Aku tahu banget dia nahan ketawa. Jadi aku kayak, 'Oh my God.' Aku melihatnya terkejut," tuturnya.

4. Cita Citata Putuskan Tinggalkan Genre Dangdut: It's Not Really Me

Cita CItata Foto: Instagram/@cita_citata
zoom-in-whitePerbesar
Cita CItata Foto: Instagram/@cita_citata
Sosok Cita Citata dikenal publik sebagai penyanyi dangdut. Ia memulai kariernya sebagai pedangdut sejak tahun 2014 lalu.
ADVERTISEMENT
Selama kurang lebih 8 tahun menjadi penyanyi dangdut, Cita Citata mengaku bahwa sebenarnya dangdut bukanlah passion-nya.
Hal itu diungkap Cita saat berbincang santai dengan Melaney Ricardo baru-baru ini. Perbincangan mereka dapat disaksikan di kanal YouTube milik Melaney.
"(Dangdut) It's not really me sebetulnya. Itu created by industry yang sebenarnya ini bukan aku,” ungkap Cita Citata seperti dikutip dari video yang berjudul CITA CITATA “INI PERTAMA KALI AKU BUKA SUARA..”.
Bukan hanya itu, di awal kariernya, Cita juga merasa bahwa industri hiburan tak sesuai dengan dirinya. Kekasih Didi Mahardika itu sempat kebingungan karena ia kerap dituntut untuk terlihat sempurna.
“Dan ketika aku belajar terjun di situ, kayak kita ngerasa ‘Oh my God, apa yang harus aku lakuin’. Karena aku bingung dan ini bukan aku, tapi aku harus push my self to be really-really perfect, padahal kita tuh manusia. Manusia itu tempatnya salah,” ujar Cita.
ADVERTISEMENT
Pelantun lagu Sakitnya Tuh di Sini itu sempat disinggung apakah dirinya kini berubah profesi menjadi pop. Terkait itu, ia mengaku lebih suka menyebut dirinya sebagai seniman.
“Sebenarnya lebih ke seniman, karena kalau ngomongin penyanyi pop artinya terlalu kecil. Kalau ngomongin penyanyi pop, ya, sudah kamu penyanyi pop aja. Sedangkan, kalau seni hubungannya dengan karya, banyak hal, general,” kata Cita Citata.

5. Polda Bali Periksa Jessica Iskandar soal Mobil Alphard yang Diamankan Penyidik

Jumpa Pers Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag terkait kasusu penipuan di Polda Bali. Foto: Denita matondang/Kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Jumpa Pers Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag terkait kasusu penipuan di Polda Bali. Foto: Denita matondang/Kumparan
Ditreskrimum Polda Bali melakukan pemeriksaan terhadap aktris Jessica Iskandar terkait kepemilikan mobil Alphard dengan pelat nomor B 73 DAR, Jumat (16/9).
Pemanggilan ini dilakukan usai Jessica Iskandar melaporkan penyidik Ditreskrimum Polda Bali ke Divisi Propam Mabes Polri.
Penyidik Polda Bali mengamankan kendaraan tersebut atas kasus penipuan dan penggelapan dengan pelapor inisial IKS. Perempuan yang akrab disapa Jedar itu menuding proses pengambilan kendaraan miliknya dilakukan tanpa prosedur yang tepat.
ADVERTISEMENT
"Mobil Alphard B 73 DAR adalah milik saya," kata Jessica Iskandar kepada wartawan usai diperiksa di Mapolda Bali.
Kuasa hukumnya, Rolland E Potu, mengatakan bahwa Jedar dicecar sebanyak 20 pertanyaan mengenai kepemilikan mobil. Pihaknya juga telah menyerahkan bukti bahwa mobil Alphard B 73 DAR tidak pernah dijual atau digadaikan.
Rolland berharap Polda Bali dapat mengembalikan mobil Alphard B 73 DAR kepada Jedar setelah menjalani pemeriksaan dan penyerahan alat bukti pada hari ini.
"Bahwa terhadap objek, klien kami meyakini pasti itu tidak pernah digadai atau dijual kepada orang lain dan kita sudah menyerahkan bukti itu," katanya.
Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, masih melakukan penyelidikan atas kepemilikan kendaraan atau pengambilan kendaraan yang menjadi objek perkara pidana penipuan dan penggelapan di Polda Bali.
ADVERTISEMENT
Penyidik bakal melakukan gelar perkara untuk menentukan kasus laporan IKS dilanjutkan atau dihentikan. Ia mengatakan, polisi juga berencana untuk memanggil komisaris Triip.id, Christoper Steffanus Budianto atau Steven, selaku terlapor dari pihak Jedar dan IKS.
****
Ikuti program Master Class Batch 3, 3 hari pelatihan intensif untuk para pelaku UMKM, gratis! Daftar sekarang di LINK INI.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020