Entertainment
·
11 Juni 2021 7:01
·
waktu baca 5 menit

5 Berita Populer: Vonis Reza Artamevia hingga Nikita Mirzani soal Gofar Hilman

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Vonis Reza Artamevia hingga Nikita Mirzani soal Gofar Hilman (29469)
Penyanyi Reza Artamevia saat dihadirkan pada rilis terkait keterlibatan pemakaian dan penyalahgunaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (6/9/2020). Foto: Ronny
Reza Artamevia divonis 10 bulan penjara terkait kasus penyalahgunaan narkoba menjadi salah satu berita yang menyita perhatian pada Kamis (10/6). Selain itu, komentar Nikita Mirzani soal Gofar Hilman yang dituding pernah melakukan pelecehan seksual juga menjadi berita populer.
ADVERTISEMENT
Berikut ini kumparan merangkum lima kabar dari dunia artis yang menjadi sorotan sepanjang hari kemarin.

1. Reza Artamevia Divonis 10 Bulan Penjara Terkait Kasus Narkoba

5 Berita Populer: Vonis Reza Artamevia hingga Nikita Mirzani soal Gofar Hilman (29470)
Penyanyi Reza Artamevia saat dihadirkan pada rilis terkait keterlibatan pemakaian dan penyalahgunaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (6/9/2020). Foto: Ronny
Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjatuhkan vonis 10 bulan penjara kepada Reza Artamevia terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Putusan tersebut dibacakan oleh majelis hakim dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (10/6).
Kuasa hukum Reza Artamevia, Leidermen Ujiawan, mengatakan pihaknya belum menentukan apakah akan mengajukan upaya banding atau tidak terkait putusan tersebut.
“Kami pikir-pikir apakah Rezanya mau banding atau terima keputusan ini,” kata Leidermen usai persidangan.
Menurut Leidermen, Reza seharusnya bisa dibebaskan jika melihat pada fakta hukum. Hal itu, kata dia, berdasarkan Surat Edaran Mahkamah Agung.
ADVERTISEMENT
"Karena berdasarkan Surat Edaran Mahkamah Agung itu pemakai harus direhab. Pemakai, apalagi yang di bawah 1 gram, itu harus direhab. Terus juga dari saksi Gatot dan saksi Oktaviana juga itu, kan, tidak dibacakan, seharusnya juga itu menjadi pertimbangan," tuturnya.

2. Terakhir Bertemu Tahun Lalu, Anak Kiwil: Aku Sudah Chat Papa, Cuma Dibaca

5 Berita Populer: Vonis Reza Artamevia hingga Nikita Mirzani soal Gofar Hilman (29471)
Meggy Wulandari bersama sang mantan suami, komedian Kiwil, dan anak mereka, Meisya Ardinda. Foto: Instagram/meisya_meggy
Meisya Ardinda—anak Kiwil dan mantan istri keduanya, Meggy Wulandari—beberapa waktu lalu menyita perhatian. Sebab, Meggy mengungkap melalui unggahan Instagram bahwa putrinya itu menangis lantaran tak suka diejek jelek dan disebut mirip Kiwil oleh netizen.
Ketika menjadi bintang tamu dalam konten YouTube Melaney Ricardo bersama Meggy Wulandari, Meisya Ardinda mengakui bahwa apa yang diungkap sang ibu memang benar adanya.
ADVERTISEMENT
Melaney Ricardo, dalam konten tersebut, juga bertanya apakah Meisya Ardinda sudah bertemu Kiwil setelah viral tentang dirinya yang tak suka diejek jelek dan disebut mirip sang ayah. Meisya kemudian mengaku belum bersua dengan ayahnya sejak tahun lalu.
"Enggak, belum (bertemu Kiwil lagi). Jarang (komunikasi lewat telepon). Kayaknya (terakhir bertemu) tahun lalu, deh," ujarnya.
Meisya Ardinda kemudian mengungkap bahwa dirinya sudah menghubungi Kiwil melalui aplikasi berbalas pesan. Hanya saja, sang ayah tak membalas.
"Ada (rasa rindu), tapi aku sudah chat Papa, cuma di... itu doang, dibaca," ungkap Meisya Ardinda.

3. Nikita Mirzani Mengaku Tak Kenal N yang Diduga Nindy: Gue Kenalnya Artis Top

5 Berita Populer: Vonis Reza Artamevia hingga Nikita Mirzani soal Gofar Hilman (29472)
Nikita Mirzani saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (4/11). Foto: Ronny
Nikita Mirzani dan Nindy Ayunda belakangan tengah menjadi perbincangan publik. Nikita yang menjalin asmara dengan seorang pria berinisial A disangkutpautkan dengan Askara Parasady Harsono yang merupakan mantan suami Nindy.
ADVERTISEMENT
Nikita juga sebelumnya membuat heboh dengan menyindir seseorang berinisial N melalui postingan di IG Story miliknya. Tak lama, Nindy juga sempat membuat postingan yang diduga ditujukan untuk perempuan yang tengah dekat dengan Askara. Hal ini membuat rumor semakin berkembang bahwa Nikita terlibat perseteruan dengan Nindy.
Nikita pun menanggapi isu tersebut dengan santai. Ia merasa tidak pernah menyebut nama siapa pun dalam postingannya. Ia bahkan mengaku tidak mengenal Nindy.
"Marah-marah sama dia (Nindy), memang gue ada sebut nama? Gue enggak kenal sama dia, gue kenalnya sama artis top saja teman gue. Gue tidak pernah menyebutkan nama lengkap atau nama panggilan, enggak ada. Jadi kalau mau diasumsikan untuk si ini, si itu silakan saja," ungkap Nikita Mirzani di kawasan Gatot Subroto, belum lama ini.
ADVERTISEMENT
Selain mengaku tak kenal dengan N yang diduga Nindy, bintang film Jakarta Undercover ini juga mengaku tak pernah bertemu dalam kehidupan sehari-hari.

4. Kisah Masa Lalu Taqy Malik: Makan Sepiring Berempat, Lauk Minyak Bekas dan Garam

5 Berita Populer: Vonis Reza Artamevia hingga Nikita Mirzani soal Gofar Hilman (29473)
Taqy Malik. Foto: Instagram/@Taqy Malik
Taqy Malik dikenal sebagai selebgram, hafiz quran, sekaligus pebisnis sukses. Ia punya sejumlah bisnis dan tampak hidup bergelimang harta.
Terkait itu, tak sedikit yang mengira Taqy Malik lahir dari keluarga kaya raya. Ia pun merespons anggapan tersebut melalui unggahan Instagram.
Pria berusia 23 tahun tersebut mengungkap masa lalunya yang belum diketahui banyak orang. Ia mengaku dibesarkan di keluarga yang tak bisa dibilang berkecukupan.
"Fyi, gue dari kecil hidup orang tua enggak punya kerjaan, sekalinya punya kerjaan bokap jualan koran di lampu merah. Waktu TK diantar ke sekolah pake sepeda pinjaman tetangga, berkali-kali sepatu gue nyangkut di rantai sepedanya sampai sepatu gue sobek berkali-kali. Ini yang dibilang kaya dari lahir?" tulisnya.
ADVERTISEMENT
Taqy Malik kemudian berkisah tentang betapa susahnya hidup ia dan keluarga saat itu. Dalam hal makan, salah satunya.
"Gue pernah merasakan titik di mana hidup keluarga gue cuma makan 1 piring nasi untuk berempat dengan adik-adik gue, pakai lauk dari minyak goreng bekas dan garam yang diaduk-aduk dengan nasi terus dilayangkan suapan itu ke adik-adik gue. Tapi entah, dulu terasa nikmat dan bahagia. Mungkin itulah buah didikan dari orang tua, bagaimana mengajarkan anak-anaknya apa makna bersyukur yang sesungguhnya," tulis Taqy Malik.
"Di dalam keluarga gue di masa kecil, kita punya makanan yang paling nikmat. Apa itu? Telur dadar, dibagi empat buat adik-adik gue. Itu bahagianya luar biasa, serasa menu makanan yang paling spesial," lanjutnya.
ADVERTISEMENT

5. Nikita Mirzani soal Gofar Hilman Diduga Pelecehan: Mungkin Perempuannya Juga Mau

5 Berita Populer: Vonis Reza Artamevia hingga Nikita Mirzani soal Gofar Hilman (29474)
Foto kolase Nikita Mirzani dan Gofar Hilman. Foto: Aria Pradana/kumparan & Instagram/@pergijauh
Mengenai Gofar Hilman yang dituding pernah melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan pemilik akun Twitter @quweenjojo tengah menyita perhatian publik. Tindak pelecehan seksual itu diduga terjadi di Malang, Jawa Timur, pada Agustus 2018.
Nikita Mirzani, sebagai salah satu teman akrab Gofar Hilman, turut berkomentar mengenai hal tersebut. Presenter berusia 35 tahun itu mengatakan bahwa ia tak bisa memastikan apakah tudingan dari pemilik akun Twitter @quweenjojo benar adanya.
Yang jelas, menurut Nikita Mirzani, Gofar Hilman adalah sosok pria yang baik dan sopan. Ia beranggapan, mungkin saja perempuan yang mengaku dilecehkan tersebut sesungguhnya juga mau diperlakukan demikian saat itu.
"Tapi, kalau ditanya bagaimana Gofar terhadap gue, dia orangnya baik, sangat baik, sangat sopan, dan tidak pernah melakukan hal-hal gimana-gimana ke gue. Gue rasa, kalau misalkan ada berita kayak gitu, mungkin saja perempuannya juga mau. Ya, namanya laki, kalau dikasih gituan, masa lo tolak, sih? Tapi, gue juga enggak bisa membenarkan. Yang tahu cuma Gofar sendiri," tutur ibu tiga anak tersebut di kawasan Gatot Subroto, Rabu (9/6).
ADVERTISEMENT
Selama berteman, lanjut Nikita Mirzani, ia tak pernah mengalami tindak pelecehan dari Gofar Hilman. Dengan demikian, dirinya berpendapat bahwa tak mungkin Gofar Hilman melakukan pelecehan seksual seperti yang dituduhkan oleh pemilik akun Twitter @quweenjojo.