Entertainment
·
27 Januari 2018 19:16

5 Kontroversi Sandy Tumiwa, Dari Penipuan hingga Gerebek Tessa Kaunang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Kontroversi Sandy Tumiwa, Dari Penipuan hingga Gerebek Tessa Kaunang (45715)
Sandy Tumiwa (Foto: Ig. @sandy_tumiwa82 )
Sandy Tumiwa kembali membuat kehebohan dengan menggerebek mantan istrinya, Tessa Kaunang yang disebutnya bersama laki-laki lain. Ini bukan pertama kali Sandi melakukan tindakan kontroversial.
ADVERTISEMENT
Berikut kumparan (kumparan.com) merangkum deretan kontroversi yang pernah dibuat oleh Sandy Tumiwa:
1. Sandi Lakukan KDRT Terhadap Tesa
5 Kontroversi Sandy Tumiwa, Dari Penipuan hingga Gerebek Tessa Kaunang (45716)
Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa (Foto: DN Mustika/kumparan, Ig. @sandy_tumiwa82)
Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang resmi bercerai pada September 2014. Berhembus kabar Sandy kerap melakukan kekerasan pada istri yang telah memberikannya dua orang anak tersebut.
Perilaku Sandy yang kerap melakukan kekerasan terhadap Tessa baik secara fisik maupun emosi, dibenarkan oleh ibunda Tessa, Julie Kaunang. Menurut Julie, mantan menantunya itu kerap meminta uang kepada Tessa. Bila permintaannya tidak dikabulkan, Sandy pun melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).
2. Berkali-kali pindah agama
5 Kontroversi Sandy Tumiwa, Dari Penipuan hingga Gerebek Tessa Kaunang (45717)
Sandy Tumiwa (Foto: Ig. @sandy_tumiwa82 )
Aktor Sandy Tumiwa lahir dari pasangan Denni Wima Marcus Tumiwa dan Amalia Nurshanty. Sejak kecil, Sandy sudah terlahir sebagai seorang Muslim dan dibesarkan dalam lingkungan keluarga Muslim.
ADVERTISEMENT
Setelah kedua orang tuanya berpisah, Sandy Tumiwa memutuskan berpindah agama menjadi Kristen. Sejak bermain sebuah sinetron religi, Sandy terketuk hatinya untuk kembali memeluk agama islam. Hingga kini Sandy masih beragama Islam.
3. Terlibat Kasus Penipuan
5 Kontroversi Sandy Tumiwa, Dari Penipuan hingga Gerebek Tessa Kaunang (45718)
Sandy Tumiwa (Foto: D. N. Mustika Sari/kumparan)
Sandy pernah dilaporkan ke pihak berwajib karena diduga melakukan penipuan melalui investasi bodong. Ia mebuat perusaahan fiktif bernama PT CSM Bintang Indonesia untuk menarik investor sebagai anggota di perusahaan tersebut dengan keuntungan 18-40 persen.
Salah satu yang menjadi korban adalah seorang pedangdut Indonesia, Annisa Bahar. Annisa bersama teman-temannya mengaku dirugikan sampai ratusan juta rupiah.
Sandy dilaporkan oleh tiga orang pada 2012 lalu, dan ditangkap pada tahun 2015 di kawasan Palmerah, Jakarta Barat pukul 07.00 WIB. Annisa pun merasa bahagia saat mendapat kabar Sandy resmi mendekam di penjara.
ADVERTISEMENT
4. Ceraikan Istri Baru
5 Kontroversi Sandy Tumiwa, Dari Penipuan hingga Gerebek Tessa Kaunang (45719)
Sandy Tumiwa dan istri. (Foto: Instagram/@diana_limbong)
Usai keluar dari penjara, Sandy Tumiwa membuat keputusan mengejutkan. Ia langsung menceraikan sang istri, Diana Limbong.
Hal tersebut membuat Diana Limbong terkejut. Apalagi, pernikahan Sandy dan Diana masih seumur jagung. Sandi menikahi Diana secara siri pada pada 16 Oktober 2015 lalu.
Sandy menceraikan Diana selepas ia keluar dari jeruji besi pada bulan Maret 2017.
5. Gerebek Rumah Tessa
5 Kontroversi Sandy Tumiwa, Dari Penipuan hingga Gerebek Tessa Kaunang (45720)
Sandy Tumiwa di Polda Metro Jaya (Foto: Reki Febrian/kumparan)
Pria berusia 36 tahun ini baru saja menggerebek kediaman Tessa Kaunang di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1). Kejadian tersebut diungkapkan langsung oleh pengacara Sandy, M Firdaus Oiwobo. Menurut Firdaus, penggerebekan itu terjadi atas laporan warga sekitar yang merasa terganggu dengan tingkah laku Tessa.
ADVERTISEMENT
Menurut Firdaus, rumah itu sendiri masih dalam status harta gono-gini dan Tessa menempatinya bersama anak-anak mereka. Sandy sendiri saat dihubungi kumparan (kumparan.com) membenarkan bahwa ia bersama warga telah melakukan penggerebekan di kediaman Tessa.
Sandy menyayangkan tingkah laku Tessa yang kerap membawa pria berinsial R yang disebut sebagai seorang pilot. Pasalnya di dalam rumah tersebut ada kedua anak mereka, Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa.