kumparan
Entertainment29 Februari 2020 13:06

5 Momen Haru di Konser Perdana BCL Setelah Ashraf Sinclair Meninggal

Konten Redaksi kumparan
PTR-Bunga Citra Lestari
Penampilan Bunga Citra Lestari di Friday Fusion, SQ Dome, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (28/2). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL, tampil di acara Friday Fusion di SQ Dome, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (28/2) malam. Ini menjadi penampilan perdananya setelah sang suami, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada 18 Februari lalu.
ADVERTISEMENT
Perempuan berusia 36 tahun tersebut membawakan 9 lagu dalam penampilannya di acara itu. Suasana haru terasa sangat kental sejak awal hingga akhir konser.
Berikut kumparan telah merangkum beberapa momen mengharukan di konser perdana BCL.
  1. Venue konser bikin BCL teringat mendiang Ashraf
Bunga Citra Lestari
Penampilan Bunga Citra Lestari di Friday Fusion, SQ Dome, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (28/2). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
BCL mengenakan pakaian serba hitam di konser tadi malam. Ini seolah mengisyaratkan bahwa dirinya masih dirundung duka hingga sekarang.
Pemain film Habibie Ainun tersebut membuka penampilannya dengan lagu Sunny. Setelahnya dia sempat berbincang dengan para penonton.
BCL mengatakan bahwa SQ Dome, tempat berlangsungnya acara, mengingatkan dia pada sosok Ashraf. Tempat itu menyimpan kenangan tersendiri untuk BCL.
"Sebenernya, untuk malam ini, saya enggak bisa berkata-kata banyak. Jujur, saya terakhir nyanyi di sini lebih dari setahun lalu, saya ditemani almarhum suami saya. So, this place, special buat saya, punya kenangan tersendiri buat saya," tutur BCL.
ADVERTISEMENT
  1. BCL ingatkan penonton untuk menghargai waktu bersama orang terkasih
Bunga Citra Lestari
Penampilan Bunga Citra Lestari di Friday Fusion, SQ Dome, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (28/2). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Kepergian Ashraf pada 18 Februari tentu sangat mengejutkan bagi BCL. Ashraf meninggal karena serangan jantung, di usianya yang baru menginjak 40 tahun.
Selama ini, rumah tangga BCL dan Ashraf tak pernah diterpa isu miring. Mereka selalu memperlihatkan keharmonisan di media sosial, dan tak segan untuk mengutarakan cinta satu sama lain setiap hari.
Oleh karena itu, BCL memberikan pesan kepada para penonton untuk menghargai waktu bersama orang terkasih. Sebab, kita tak pernah tahu kapan waktu itu akan berakhir.
"Hargai waktu kalian mencintai, membagi kasih, bersama orang kalian cintai. Karena kalian enggak tahu kapan waktu itu akan berakhir," ujar BCL.
Ashraf dan BCL
Bunga Citra Lestari dan suaminya, Ashraf Sinclair. Foto: Instagram/@ashrafsinclair
Dalam acara ini, memang lagu-lagu bernuansa cinta yang dibawakan wanita 36 tahun itu. Tidak ketinggalan original soundtrack film Habibie & Ainun, Cinta Sejati.
ADVERTISEMENT
"Di mana-mana saya selalu berkata, yang punya pasangan semoga bisa lebih mencintai pasangannya, dan yang belum punya pasangan, jangan takut, pasti akan ketemu," kata BCL.
"Tapi yang tidak pernah saya pikirkan, kalau lagu ini yang tadinya sudah penuh makna, memiliki makna tersendiri buat saya. Pertama kalinya, setelah cinta sejati saya pergi untuk selamanya. Saya ingin membagikan cinta ke semua yang hadir malam hari ini," lanjutnya.
  1. Minta izin ke penonton tak bisa membawakan lagu bahagia
BCL dan Ashraf Sinclair
Bunga Citra Lestari dan suaminya, Ashraf Sinclair. Foto: Instagram / @bclsinclair
BCL sempat minta izin kepada para penonton. Sebab, malam itu, dia tak bisa membawakan nuansa bahagia di konser, seperti yang biasa ia lakukan.
"Biasanya saya nyanyi sama dancer saya, BCL Boys. Tapi saya belum bisa kembali menyanyikan lagu-lagu yang terlalu happy-happy, enggak apa-apa, ya?" kata BCL ke para penonton.
ADVERTISEMENT
Meskipun begitu, pemain film My Stupid Boss tersebut mengaku para dancer-nya tetap hadir untuk mendampinginya. Selain itu, dia juga ditemani oleh orang-orang terdekat.
"BCL Boys tetap ada di sini, support saya, keluarga saya. Saya tahu momen seperti ini saya enggak pernah kebayang . Tapi di momen kita lagi sangat amat di bawah, saya dapat support, dari orang-orang yang menyayangi saya. Insyaallah, Ashraf sudah amat sangat bahagia melihat saya di sini," tuturnya.
  1. Terisak di pelukan sahabat
BCL, Vidi, Afgan
Bunga Citra Lestari bersama Vidi Aldiano dan Afgan berpelukan di belakang panggung, usai acara. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Menjelang akhir penampilan, BCL berkolaborasi dengan dua sahabatnya, Afgan dan Vidi Aldiano. Ketiganya membawakan lagu Aku dan Dirimu yang merupakan lagu duet BCL dan Ari Lasso.
Penampilan Bunga diakhiri dengan lagu Karena Ku Cinta Kau. Pemain film Habibie & Ainun itu turun dan berjalan ke belakang panggung.
ADVERTISEMENT
BCL sempat memeluk Afgan dan Vidi bergantian setelah membawakan lagu tersebut. Tangisnya pecah tak terbendung lagi. Dia terisak di pelukan kedua sahabatnya.
  1. Standing ovation dan semangat dari fans untuk BCL
BCL, Vidi, Afgan
Bunga Citra Lestari bersama Vidi Aldiano dan Afgan di SQ Dome, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (28/2). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Penampilan BCL ditutup dengan lagu Karena Kucinta Kau. Ia berharap orang bisa merasakan cinta lewat lagu-lagu yang ia nyanyikan. Tidak lupa, rasa terima kasih itu diucapkan untuk mendiang suaminya, Ashraf Sinclair.
"Saya yakin dia sudah tersenyum melihat betapa besar cinta semuanya," tutup BCL yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Karena Kucinta Kau.
Penampilan BCL diakhiri dengan standing aplaus dari penonton yang hadir. Kembali mendapatkan tangkai bunga mawar putih dan mengelap air matanya, Bunga Citra Lestari membungkuk memberikan rasa terima kasih.
ADVERTISEMENT
Para penonton terus menerus memberikan semangat untuk BCL. "Kak Bunga, kuat," kata para penggemar yang didominasi oleh kaum hawa itu.
Salah seorang penggemar BCL bernama Tiwi mengatakan dirinya dan fans lainnya akan terus memberikan dukungan.
"Kami sebagai fans Kak Unge, support Kak Unge, apa pun bentuknya. Salah satunya, kami ke sini datang untuk Kak Unge. Semangat terus, kami tahu Kak Unge kuat ngejalanin semuanya," kata Tiwi kepada kumparan.