kumparan
30 Mei 2018 19:21

5 Selebriti 'Langganan' Acara Ramadhan

5 Selebriti yang langganan Isi Acara di Ramadhan
5 Selebriti yang langganan Isi Acara di Ramadhan (Foto: Munady Widjaja, Instagram @dennycagur, Iqbal Firdaus/kumparan, Alexander Vito/kumparan)
Ramadhan biasa diidentikan dengan bulan penuh berkah bagi umat muslim yang menjalankannya. Hal itu juga dirasakan oleh sebagian selebriti yang kebanjiran pekerjaan untuk mengisi acara selama bulan puasa.
ADVERTISEMENT
Memang, setiap kali memasuki bulan Ramadhan, terdapat beberapa selebriti yang selalu tampil di layar kaca untuk menghibur para penonton di rumah saat sahur maupun saat berbuka puasa.
Berikut kumparan telah merangkum lima selebriti yang mengisi acara di bulan Ramadhan.
1. Billy Syahputra
Billy Syahputra
Billy Syahputra. (Foto: Munady Widjaja)
Semasa mendiang Olga Syahputra masih ada, sang adik, Billy Syahputra kerap mengikuti Olga hanya untuk sekadar mengantarnya ke lokasi syuting sahur atau berbuka. Namun kini, mengikuti jejak Olga, Billy juga terlibat mengisi acara Ramadhan.
Sepeninggalnya Olga, Billy semakin disibukkan untuk menghiasi acara televisi. Kepiawaiannya membuat lelucon, membuat pria berusia 27 tahun itu dipercaya untuk ikut bergabung di berbagai acara televisi.
Di bulan ramadan ini, ia pun mengisi program sahur dan berbuka puasa di salah satu televisi swasta. Kekasih dari Hilda Vitria ini sangat mensyukuri pekerjaan yang ia dapatkan di bulan puasa. Ia juga mengatakan akan bekerja keras untuk menafkahi keluarganya menggantikan Olga.
ADVERTISEMENT
“Kalau untuk sekarang ini enggak adanya almarhum di bulan puasa untung ngisi acara di bulan Ramadhan maupun buka puasa memang ada yang kuranglah di diri Bang Billy. Bang Billy ngerasa sendiri ketika di atas panggung pun kalau tidak ada almarhum kayak ada yang kurang, ibarat kata sayur asam kurang garam gitu ye,” kata Billy Syahputra beberapa waktu lalu.
2. Denny Cagur
Denny Cagur.
Denny Cagur. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Denny 'Cagur' memang menjadi salah satu komedian yang tidak pernah absen mengisi berbagai acara di bulan puasa. Walaupun kerap menghabiskan waktu buka puasa dan sahur tanpa keluarga, namun itu semua ia jalankan dengan senang hati.
Kerinduan untuk berbuka puasa dan sahur bersama keluarga tak bisa ia tutupi lantaran dirinya dibanjiri pekerjaan saat Ramadhan. Namun, hal itu sudah dimengerti oleh istri maupun anak-anaknya.
ADVERTISEMENT
“Ya, Alhamdulillah saya selalu dipercaya (mengisi acara Ramadhan) sampai sekarang. Jadi, buka puasa sama sahur ada acara live. Keluarga sih ngerti, anak istri sudah ngerti kalau emang kebiasaannya (kerja saat Ramadhan) kayak gitu. Makanya, di setiap habis puasa, setelah lebaran, untuk gua selalu sempetin liburan sama keluarga, untuk 'bayar utang' karena selama puasa jarang sama mereka,” terang Denny.
3. Raffi Ahmad
Raffi Ahmad di kumparan
Raffi Ahmad di kumparan (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
Raffi Ahmad memang terkenal mempunyai banyak acara dari pagi hingga malam. Tak terkecuali di bulan puasa ini, ia selalu hadir menghiasi layar kacar dalam acara buka puasa maupun sahur.
Untuk tetap bisa menjalankan puasanya bersama keluarga Raffi Ahmad memang kerap memboyong juga Nagita dan Rafathar ke lokasi syuting sekadar hanya untuk berbuka puasa bersama.
ADVERTISEMENT
Bahkan, tidak jarang Nagita juga ikut sahur bersama di lokasi syuting bersama Raffi seperti pada puasa-puasa sebelumnya.
4. Ruben Onsu
Ruben Onsu
Ruben Onsu (Foto: Munady Widjaja)
Meski Ruben Onsu beragama nonmuslim, ia selalu berpartisipasi dalam acara di bulan Ramadhan. Mulai dari acara untuk sahur hingga buka puasa, Ruben selalu menghiasi layar kaca televisi. Terhitung, ada enam program televisi yang ia jalani di Ramadhan tahun ini.
Saat berada di lokasi syuting, pria berusia 34 tahun itu tetap bertoleransi untuk menghargai rekan-rekannya yang berpuasa.
“Iya (ikut puasa), orang sahur gua ikut sahur, makan, orang buka gua buka. Masalah toleransi itu balik ke individu. Tapi, karena yang bekerja dengan saya itu berpuasa jadi ya risih saya makan,” pungkas Ruben.
ADVERTISEMENT
5. Irfan Hakim
Irfan Hakim
Irfan Hakim (Foto: Munady Widjaja)
Irfan Hakim juga kerap mengisi berbagai acara di bulan Ramadhan. Ia pun memandukan acara sahur dan berbuka puasa.
Hal ini sudah ia jalani selama bertahun-tahun. Kebersamaan Irfan dengan keluarganya pun harus ia korbankan. Pengertian dari sang istri membuatnya dirinya tenang dan senang dalam menjalankan pekerjaannya itu.
“Alhamdulillah, saya punya istri salehah. Begitu juga dengan anak-anak saya yang saleh dan salehah. Istri saya itu pengertiannya jauh lebih tinggi dari perempuan-perempuan lain, enggak pernah reseh untuk masalah waktu,” tutur Irfan.
“Karena acara saya banyak siaran langsung, walaupun saya enggak ada di depan mereka pas sahur dan buka puasa, mereka kayak lagi bersama ayahnya. Orang tua saya juga di Bandung, menikmati acaranya langsung. Malah kalau saya enggak ada, mereka telepon dan tanya ‘Irfan sakit?’,” sambung Irfan sambil menutup pembicaraan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan