kumparan
21 September 2019 19:02

7 Artis yang Penampilannya di Film Bikin Pangling

Sederet selebriti yang bikin pangling di film
Sederet selebriti yang bikin pangling di film Foto: Infografik: Putri Sarah Arifira/kumparan
Sejumlah pelaku akting rela mengubah penampilannya demi menghidupkan peran yang dimainkannya dalam film layar lebar. Tak jarang, mereka diharuskan tampil tak lebih cantik atau tampan dibanding dalam kehidupan nyata.
ADVERTISEMENT
Hal itulah yang terjadi pada tujuh selebriti berikut ini. Penampilan mereka dalam film layar lebar sukses membuat penonton pangling.
1. Jessica Mila di Film ‘Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan’
Listicle, Jessica Mila
Jessica Mila di Film ‘Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan’. Foto: Youtube/ @StarvisionPlus
Jessica Mila tengah jadi sorotan publik, terutama oleh para penggemarnya dan mereka yang mengikuti perkembangan perfilman Tanah Air.
Ya, aktris berusia 27 tahun tersebut tampil begitu berbeda, bahkan hingga tak dikenali awalnya, dalam film ‘Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan’.
Jessica Mila sebelumnya dipandang sebelah mata oleh tak sedikit orang lantaran dianggap terlalu cantik dan ideal untuk berperan dalam film adaptasi buku kumpulan cerita berjudul ‘Imperfect’ karya Meira Anastasia tersebut.
Namun, teaser trailer dan poster yang dirilis sang sutradara, Ernest Prakasa, belum lama ini seolah mematahkan hal tersebut. Ya, Jessica Mila tampil dengan perubahan yang teramat drastis.
ADVERTISEMENT
Kulitnya sedikit gelap, tubuhnya gempal, pipinya tembam, serta dagu dan lehernya berlipat. Rambutnya pun mengembang, bergelombang, dan tak tampak indah.
2. Aming Sugandhi di Film ‘Gundala’
Listicle, Aming Sugandhi
Aming Sugandhi di Film ‘Gundala’. Foto: Twitter/ @jokoanwar
Tak sedikit penonton yang tidak menyadari keberadaan Aming Sugandhi dalam film ‘Gundala’. Bagaimana tidak, penampilan mantan suami Evelyn Nada Anjani tersebut begitu berbeda dengan dirinya dalam keseharian.
Aming berperan sebagai seniman pahat yang juga menjadi salah seorang anak buah Pengkor, musuh Gundala. Ia tampil berambut panjang dan berkumis tebal.
3. Donny Damara di Film ‘Lovely Man’
Listicle, Donny Damara
Donny Damara di Film ‘Lovely Man’. Foto: YouTube/ @TeddySoeriaatmadja,
Sebagian besar tokoh yang diperankan Donny Damara dalam film layar lebar tampak jantan nan gagah. Ya, kecuali tokoh yang dihidupkannya dalam ‘Lovely Man’ garapan Teddy Soeriaatmadja.
Dalam film tersebut, Donny berperan sebagai seorang waria bernama Saiful yang juga akrab disapa Ipuy. Ia tampil dengan wig, riasan wajah tebal, gaun seksi, hingga sepatu hak tinggi layaknya perempuan. Gerak-geriknya pun begitu luwes nan genit.
Donny Damara
Donny Damara. Foto: Munady Widjaja
Berkat peran itu, Donny meraih Piala Citra sebagai ‘Pemeran Utama Pria Terbaik’ di Festival Film Indonesia (FFI) 2012. Juga dinobatkan sebagai ‘Aktor Terbaik’ dalam Asian Film Awards ke-6 di Hong Kong, mengalahkan Andy Lau yang menjadi salah satu nomine.
ADVERTISEMENT
4. Reza Rahadian di Film ‘My Stupid Boss’
Listicle, Reza Rahadian
Reza Rahadian di Film ‘My Stupid Boss’. Foto: Dok. IMDb
Hasil transformasi Reza Rahadian di film ‘My Stupid Boss’ sempat membuat para penggemarnya tercengang. Sebab, Reza—yang dikenal sebagai salah seorang aktor tampan nan memesona—tampil sangat berbeda.
Sebagai Bossman, Reza tampil dengan tubuh sedikit gemuk dan perut buncit. Kumisnya panjang dan tebal, sementara bagian atas kepalanya tampak botak.
BCL dan Reza Rahadian di 'My Stupid Boss 2'
BCL dan Reza Rahadian di 'My Stupid Boss 2' Foto: Falcon Pictures
Bukan hanya penampilannya yang berubah drastis, karakter Reza dalam film ‘My Stupid Boss’ pun dibuat sangat menyebalkan. Ia nyatanya mampu berperan dengan begitu memukau.
Reza Rahadian, Screening film Twivortiare
Reza Rahadian (kiri) saat hadir di press screening film Twivortiare di Plaza Indonesia, Jakarta. Foto: Ronny
Aktingnya sebagai Bossman membuat Reza meraih prestasi di sejumlah ajang penghargaan, yakni Festival Film Indonesia (FFI) 2016, Indonesian Movie Actors Awards 201, Festival Film Bandung 2016, dan Piala Maya 2016.
ADVERTISEMENT
5. Gading Marten di Film ‘London Virginia’
Listicle, Gading Marten
Gading Marten di Film ‘London Virginia’. Foto: YouTube/ @FLIK TV
Gading Marten juga pernah membuat penonton pangling melalui perannya di film layar lebar. Ia tampil mengenakan pakaian perempuan, wig, dan memakai riasan wajah.
Candra, tokoh yang diperankan putra Roy Marten tersebut, dikisahkan menyukai seorang model sekaligus selebriti papan atas bernama London. Ia pun menyamar sebagai banci dan memakai nama samaran Sandara.
6. Dwi Sasono di Film ‘DOA: Cari Jodoh’
Listicle, Dwi Sasono
Dwi Sasono di Film ‘DOA: Cari Jodoh’. Foto: YouTube/ @MD Pictures
Saat tampil dalam film ‘DOA: Cari Jodoh’, Dwi Sasono tak terlihat seperti dirinya pada kehidupan nyata. Ia, di film itu, menghidupkan tokoh Ali Oncom.
Sebagai Ali Oncom, Dwi Sasono tampil dengan bagian atas kepala botak dan telinga yang sangat caplang. Giginya pun tampak berantakan dan kuning seperti tak dirawat dengan baik.
ADVERTISEMENT
Tiap kali hendak menjalani syuting, ia harus menghabiskan satu setengah hingga dua jam untuk mengubah penampilannya menjadi seperti itu.
7. Hannah Al Rashid di film ‘Buffalo Boys’
Listicle, Hannah Al Rashid
Hannah Al Rashid di film ‘Buffalo Boys’. Foto: YouTube/ @Screenplay Films
Karakter yang diperankan Hannah Al Rashid di ‘Buffalo Boys’ menyita perhatian banyak kalangan bahkan sebelum film itu tayang di bioskop.
Dalam trailer, sosok tokoh bernama Adrie tersebut memang hanya muncul sebentar, namun penampilannya membuat orang-orang tertarik untuk membahasnya.
Bagaimana tidak, Hannah yang dikenal sebagai salah seorang aktris cantik Tanah Air tampil kumal di film itu. Rambutnya pendek dan pirang, alisnya pun tak hitam tebal, giginya tampak menyeramkan, dan tubuhnya begitu dekil.
Tak hanya itu, tokoh antagonis yang diperankannya tersebut juga berperilaku nyeleneh sehingga kehadirannya di film ‘Buffalo Boys’ semakin meninggalkan kesan tersendiri bagi penonton.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan