kumparan
search-gray
Entertainment15 April 2020 11:32

7 Film Keluarga untuk Temani Anda Lewati Pandemi Corona

Konten Redaksi kumparan
7 Film Keluarga untuk Temani Anda Lewati Pandemi Corona (1258159)
Menonton film bersama keluarga di rumah. Foto: Dok. Shutterstock
Tak keluar rumah berhari-hari, bahkan berminggu-minggu, bisa membuat siapa pun merasa jemu. Tapi demi keselamatan bersama di tengah wabah corona, mari bersabar dan menunggu.
Untuk Anda yang berlangganan layanan streaming, rasa bosan dapat dengan mudah teratasi. Sebab, sederet film apik siap menemani. Mereka bisa mengusir berbagai pikiran negatif di masa pandemi. Dan membuat anak-anak bersuka hati.
Bulan April ini, misalnya, Netflix merilis sejumlah film keluarga yang bisa ditonton bersama oleh ibu-ayah-anak di rumah. Yuk, simak daftar filmnya!

1. Incredibles 2

Video
Berjarak 14 tahun dari rilis film pertamanya, sekuel animasi 3D produksi Disney-Pixar ini sudah bisa Anda tonton di Netflix. The Incredibles 2 menawarkan konflik sehari-hari yang dihadapi keluarga Parr.
Berbeda dengan film pertamanya yang memfokuskan plot pada pekerjaan Mr. Incredible, dalam sekuel ini penonton akan lebih melihat keseharian keluarga Incredibles tanpa kekuatan super mereka.
7 Film Keluarga untuk Temani Anda Lewati Pandemi Corona (1258160)
The Incredibles 2. Foto: Dok.IMDb
Di sini, baik Violet (Sarah Vowell) maupun Dash (Huck Milner) tampak lebih mahir dalam mengendalikan dan memanfaatkan kekuatan masing-masing. Sementara aksi-aksi menggemaskan Jack-Jack dalam mengeksplorasi kekuatannya, dijamin akan membuat penonton tertawa dan terkejut.
The Incredibles 2 bisa menjadi pilihan tepat untuk ditonton bersama keluarga.

2. Spider-Man: Into the Spider-Verse

Video
Film ini menjanjikan alam yang berbeda dari dunia Spider-Man yang selama ini kita kenal.
Miles Morales, seorang laki-laki pemuja Spider-Man, harus menerima fakta bahwa dirinya menjadi manusia laba-laba dan memasuki dunia paralel yang membuatnya bertemu Spider-Man dari berbagai dimensi.
Ia kemudian harus ikut menghentikan ancaman bahaya bersama Spider-Man dari semesta lain itu.
7 Film Keluarga untuk Temani Anda Lewati Pandemi Corona (1258161)
Spider-Man: Into the Spider-Verse Foto: IMDB

3. Hotel Transylvania

Video
Buat penggemar film Hotel Transylvania, animasi produksi Sony Picture ini sudah dapat Anda saksikan di Netflix per 1 April 2020.
Film dengan karakter suara dari Adam Sandler, Andy Samberg, dan Selena Gomez ini bercerita tentang Dracula, pemilik Hotel Transylvani.
Di sini, Dracula merasa harus menjalani kewajibannya sebagai ayah dengan melindungi anak perempuannya yang menjalin hubungan dengan manusia.
7 Film Keluarga untuk Temani Anda Lewati Pandemi Corona (1258162)
Hotel Transylvania. Foto: Dok.IMDb

4. Ponyo

Video
Film besutan Studio Ghibli ini juga sudah bisa disaksikan di Netflix sejak 1 April 2020.
Bercerita tentang anak laki-laki berusia 5 tahun bernama Sousuke yang menjalin hubungan dekat dengan Ponyo, seorang putri ikan mas muda yang bertekad menjadi manusia setelah jatuh cinta padanya.
Perjalanan kedua anak ini sangat menyenangkan untuk ditonton karena penonton akan dimanjakan dengan detail animasi visual khas Studio Ghibli.
7 Film Keluarga untuk Temani Anda Lewati Pandemi Corona (1258163)
Film Ponyo. Foto: Dok. IMDb

5. Kung Fu Panda 2

Video
There’s something for everyone!
Kalimat itu mungkin tepat untuk menggambarkan film animasi yang satu ini. Aksi pertarungan yang menegangkan, lelucon-lelucon yang selalu mengundang tawa, hingga momen-momen mengharukan yang menyentuh hati, berhasil hadir dalam film ini.
Dalam Kungfu Panda 2, petualangan Po dan para pendekar kungfu yang dikenal dengan sebutan The Furious Five berlanjut ketika keamanan dataran China terancam oleh kehadiran seekor burung merak bernama Lord Shen.
Di tengah petualangan penuh aksi tersebut, masa lalu Po dan orangtua kandungnya terungkap. Sayangnya, hal ini sempat menghambat langkah Po dalam menghentikan gerak Lord Shen dan pasukannya.
7 Film Keluarga untuk Temani Anda Lewati Pandemi Corona (1258164)
Kung Fu Panda 2. Foto: Dok.IMDb
Animasi dan pengisi suara yang ciamik membuat Kung Fu Panda 2 begitu hidup dan asyik ditonton. Ditambah lagu-lagu instrumental garapan Hans Zimmer dan John Powell, penonton diajak untuk mengekplorasi sisi emosional dalam setiap adegan.
Film ini tak hanya cocok dinikmati anak-anak, tapi juga orang dewasa.

6. The Adventures of Tintin

Video
Melalui tangan dingin Steven Spielberg, komik klasik karya Herge, The Adventures of Tintin, diangkat ke layar lebar. Tak sendirian, Spielberg menggandeng Peter Jackson untuk mengisi kursi produser.
The Adventures of Tintin versi layar lebar diadaptasi dari tiga kisah petualangan Tintin, yaitu The Crab with the Golden Claws, The Secret of the Unicorn, dan Red Rackham ‘s Treasure.
7 Film Keluarga untuk Temani Anda Lewati Pandemi Corona (1258165)
The Adventures of Tintin. Foto: Dok. IMDb
Pada film ini, Tintin dan anjingnya, Snowy, berpetualang mencari rahasia di balik tiruan-tiruan Unicorn, kapal legendaris yang dikepalai Kapten Sir Francis Haddock—keturunan dari pemilik kapal tersebut.
Tintin dan Kapten Haddock harus berkejaran dengan waktu demi menyingkap rahasia tersebut, dan mencegah rahasia itu jatuh ke tangan Ivan Ivanovitch Sakharine, keturunan Red Rackham yang merupakan musuh bebuyutan Haddock.

7. Hugo

Video
Diadaptasi dari novel The Invention of Hugo Cabret karya Brian Selznick (2007), Hugo bercerita tentang anak yatim piatu bernama Hugo Cabret yang tinggal di stasiun kereta Paris.
Ia mencuri beberapa komponen mekanik seperti gigi roda, juga peralatan dari sebuah toko mainan di stasiun, demi menyelesaikan proyek membuat manusia robot yang pernah ia kerjakan bersama ayahnya.
Ketika Georges, sang pemilik toko, mengetahui pencurian tersebut, ia mengancam untuk membawa Hugo ke polisi. Namun tak dinyana, perkara ini malah membuat Hugo akrab dengan anak baptis Georges yang bernama Isabelle.
Betapa kebetulan, Isabelle ternyata memiliki komponen terakhir yang dibutuhkan Hugo untuk merampungkan proyek impiannya.
Film besutan penuh petualangan yang disutradarai Martin Scorsese ini juga bisa Anda saksikan di Netflix.
7 Film Keluarga untuk Temani Anda Lewati Pandemi Corona (1258166)
Film Hugo. Foto: Dok. IMDb
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Yuk, bantu donasi untuk atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white