kumparan
20 Oktober 2018 0:05

A1 Sukses Ajak Penggemarnya Berdansa Bersama di Konser Reuni

Boyband A1
Boyband A1 (Foto: Fullcolor Entertainment)
Usai Delon menjadi penampil pembuka, giliran sang bintang utama A1 yang menyapa para fans dari Indonesia, pukul 20.40 WIB. Konser A1 bertajuk ‘20th Anniversary Reunion Tour’ tersebut digelar di Double Tree by Hilton Hotel, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (19/10).
ADVERTISEMENT
Sebagai pembuka, Ben, Mark, Christian, dan Paul mengumandangkan single ‘Forever In Love’, ‘Same Old Brand New Me’, dan ‘Summertime’. Keempat personel A1 tersebut terlihat sudah sangat siap dengan koreografi yang selaras.
“Terima kasih,” kata Mark menggunakan bahasa Indonesia.
“Hari ini akan jadi hari yang menyenangkan. Kami akan bawakan banyak lagu kesukaan kalian semua,” ujar Paul sebelum lagu ‘One More Try’ mulai dinyanyikan.
“Baiklah, ini pasti jadi konser yang menarik untuk kami dan kalian. Tapi, bolehkah aku minta kalian tidak membagikan konser malam ini di sosial media? Kami ingin mengejutkan fans kami dari berbagai negara lain. Boleh?” ujar Ben dsambut teriakan ‘Yes’ dari arah penonton.
Konser A1
Konser A1. (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)
A1 kemudian melanjutkan penampilan dengan lagu ‘Make It Good’ sebelum akhirnya kembali berinteraksi dengan ratusan penonton yang hadir. “Bagaimana kalau kalian menaruh ponsel sebentar. Akan sangat seru jika kita menarikan lagu ini bersama-sama, bukan?” ujar Ben sebelum menunjukkan gerakan selaras di lagu ‘Ready or Not’.
ADVERTISEMENT
Orang Indonesia terkenal tak bisa lepas dari ponsel ketika menonton konser grup musik favorit. Namun, entah sihir apa yang A1 gunakan sehingga bisa membuat semua orang bergerak tanpa mengangkat ponsel.
Rasanya konser A1 sangat kental nostalgia. Lagu-lagu berirama khas era 90-an sukses membuat semua penonton kegirangan dan bahagia.
“Astaga, ternyata kami sudah tua. Aku lelah sekali berdansa seperti tadi,” kata Paul disambut tawa dari personel lain.
“Tidak masalah, Paul. Kita tua, namun semua orang yang hadir terhibur dan ini menyenangkan sekali,” Ben menimpali.
Konser A1
Konser A1. (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)
Konser dilanjutkan dengan tiga lagu, ‘Walking in the Rain’, ‘Dont Wanna Lose You Again’, dan Heaven By Your Side’. Beberapa kali personel A1 memainkan alat musik guna menunjukkan kualitas bermusik, beberapa kali lain personel A1 asyik menari di atas panggung.
ADVERTISEMENT
“Sayang sekai tidak semua lagu kami bisa dibawakan dalam waktu satu setengah jam. Inilah tujuh lagu yang kami medley dan kami beri judul ‘The Songs We Never Did’,” ujar Christian sebelum A1 mengumandangkan single ‘Here Comes The Rain’, ‘Take the Tears’, ‘Tomorrow’, ‘Make It Through the Nights’, ‘Hey You’, ‘When I’m Missing You’, dan ‘Things We Never Did’ secara medley.
‘Learn to Fly’ dan ‘No More’ didaulat sebagai permulaan dari single terbaru A1 yang berjudul ‘Armour’. Single bertempo lambat tersebut rasanya tepat untuk menjadi awalan untuk tiga lagu terakhir dari A1, ‘Everytime’, ‘Caught in the Middle’, dan ‘One Last Song’.
“We want more!” kata-kata tersebut terdengar nyaring dilantangkan oleh para fans A1 yang mayoritas merupakan kaum hawa.
ADVERTISEMENT
Benar saja, semua personel A1 kembali ke atas panggung untuk menyanyikan tiga single encore sekaligus ‘Stand By Me’, ‘Like A Rose’, dan ‘Take On Me’. Konser A1 berakhir pukul 22.15 WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan