kumparan
17 Maret 2017 21:04

Ahok Gandeng Sarah Sechan Kampanye Lewat 'Ahok Show'

 Ahok Menyapa Pendukungnya di Rumah Lembang
Ahok menyapa pendukungnya di Rumah Lembang (Foto: ANTARA FOTO)
Basuki Tjahaja Purnama belakangan lebih suka melakukan kampanye dengan diam-diam. Tanpa diketahui media, ia menyambangi sejumlah warga. Metode kampanye baru kembali dilakukan Ahok Jumat (17/3) malam. Ia melakukan video live streaming di seluruh akun media sosial miliknya, Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube. Talk show secara langsung ini diberi nama Ahok Show.
ADVERTISEMENT
Video live streaming tersebut berisi dialog santai Ahok dengan salah satu presenter, Sarah Sechan. Video disiarkan langsung dari pukul 19.00 WIB hingga 20.00 WIB. Mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna biru, Ahok tampak duduk santai sambil ngobrol dengan Sarah Sechan. Di awal video, Sarah mengajak Ahok bermain flip bottle. Ia meminta Ahok membalikkan sebuah botol berisi air setelah dibalik, botol itu harus dalam keadaan berdiri.
"Bisa enggak pak? Ini mainan anak milenial lho pak," ujar Sarah seraya menantang Ahok, Jumat (17/3).
"Bisa dong, sini saya coba," kata Ahok.
Ahok kemudian mengambil botol dan mengembalikannya dalam keadaan berdiri. Ahok berhasil melakukan tantangan yang diberikan Sarah.
ADVERTISEMENT
Kemudian, Sarah menantang Ahok untuk memakan marshmellow sambil mengatakan 'chubby bunny.'
"Bisa enggak pak? Bapak tahu marshmellow enggak pak? Ini mainan anak millenial emang begini pak," ujar Sarah.
Ahok kembali menerima tantangan yang diberikan Sarah. Ia pun memakan beberapa marshmellow sambil mengucapkan 'Chubby Bunny."
Sarah juga menantang Ahok untuk bernyanyi. Ahok kemudian mengaku memang hobi mendengarkan musik. Penyanyi favoritnya adalah Elvis Presley. Ketika Sarah mendaulatnya untuk bernyanyi, Ahok sempat ingin menyanyikan lagu Raisa. Namun, ia mengubah pilihan lagunya dan menyanyikan lagu berbahasa Mandarin berjudul 'Wo ai ni sen kuo ni ai wo."
"Gw nyanyi Raisha aja ya," kata Ahok kepada Sarah.
"Boleh pak," jawabnya.
"Tapi enggak jadi deh, saya nyanyi lagu yang biasa dinyanyikan oleh ibu saya," ujar Ahok. Ia kemudian menyanyikan lagu 'Wo ai ni sen kuo ni ai wo."
ADVERTISEMENT
Tak hanya saling melempar canda, Ahok juga sempat membicarakan beberapa hal seputar programnya. Ahok mengatakan akan melanjutkan program yang sempat dirintisnya yaitu penyediaan jaringan wifi bagi seluruh warga DKI. Ahok menyebut wifi sudah menjadi kebutuhan bagi warga DKI khususnya kaum muda.
"Kalau anak sekarang, mau ke mana-mana yang ditanya pertama kali, ada wifi-nya atau enggak. Jadi ini sudah menjadi kebutuhan," katanya.
Ia pun menjanjikan akan bekerja sama dengan pihak swasta untuk menyediakan wifi gratis bagi seluruh warga DKI.
Ahok kemudian juga menyinggung programnya untuk membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Ia menyampaikan komitmennya untuk membangun banyak lapangan skateboard bagi anak muda yang gemar bermain skateboard.
ADVERTISEMENT
Di akhir acara, Sarah Sechan mengajak para penonton video yang bisa berinteraksi untuk menyampaikan pertanyaan kepada Ahok. Ahok pun langsung menjawab beberapa pertanyaan yang disampaikan kepadanya.
Ahok Show rencananya akan ditayangkan tiap Jumat malam melalui akun media sosial Ahok.
Sarah Sechan
Aktris sekaligus Presenter, Sarah Sechan. (Foto: Instagram @sarahsechan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan