Entertainment
·
11 April 2020 17:58

Aktris dan Produser Hilary Heath Meninggal Dunia karena Komplikasi COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Aktris dan Produser Hilary Heath Meninggal Dunia karena Komplikasi COVID-19 (733402)
Hilary Heath. Foto: Dok. IMDB
Artis yang terkenal di akhir era '60-an, Hilary Heath, dikabarkan meninggal dunia di usia 74 tahun. Kepergiannya disebabkan oleh komplikasi COVID-19.
ADVERTISEMENT
Dilansir Deadline, Heath meninggal minggu lalu. Kabar duka cita itu disampaikan oleh anak baptisnya, Alex Williams, melalui Facebook.
Aktris dan Produser Hilary Heath Meninggal Dunia karena Komplikasi COVID-19 (733403)
Hilary Heath (kanan), aktris dan produser. Foto: Dok. IMDB
Selain menceritakan perjalanan karier Hilary Heath, Williams juga mengenang seperti apa sosok sang ibu semasa hidup. Ia merasa, Heath adalah orang yang baik hati dan senang menolong sesama.
"Kadang, ia sering suka rela bekerja sebagai psikiater di berbagai klinik. Ia adalah orang yang sangat baik dan aku tak menyangka, saat ini ia sudah tidak ada," tulis Williams.
Hilary Heath dikenal publik berkat perannya di berbagai film lawas, seperti Witchfinder General, The Oblong Box, dan Cry of the Banshee.
Akhir era '80-an, Heath pensiun menjadi aktris. Ia fokus memproduseri berbagai film, seperti An Awfully Big Adventure (1995) yang dibintangi oleh Hugh Grant dan Alan Rickman, serta Nil by Mouth (1997).
ADVERTISEMENT
Selain menjadi pelaku di industri film, ia juga merupakan lulusan S2 Oxford University jurusan Psikologi. Ia selalu memanfaatkan pendidikannya itu untuk membantu klinik psikiater di berbagai belahan dunia.