Alasan Inara Rusli Berdamai dan Cabut Laporan terhadap Virgoun: Pengin Move On

21 Mei 2024 9:59 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Inara Rusli saat ditemui wartawan usai pemeriksaan terkait pencemaran nama baik Tenri Anisa di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, (13/7/2023). Foto: Agus Apriyanto Foto: Agus Apriyanto
zoom-in-whitePerbesar
Inara Rusli saat ditemui wartawan usai pemeriksaan terkait pencemaran nama baik Tenri Anisa di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, (13/7/2023). Foto: Agus Apriyanto Foto: Agus Apriyanto
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Inara Rusli memutuskan untuk mencabut laporannya terhadap Virgoun. Keputusan itu diambil Inara usai sepakat berdamai dengan mantan suaminya itu.
ADVERTISEMENT
Kesepakatan itu terjadi di minggu lalu saat mereka bertemu tanpa kuasa hukum masing-masing. Inara pun mengungkap apa yang menjadi alasan dirinya ingin berdamai dengan Virgoun.
"Kita sebenarnya sudah sama-sama pengin move on. Sudah sama-sama pengin cepat selesai masalahnya karena, kan, ngapain juga berlarut-larut dan kita pengin fokus sama urusan kita masing-masing," ujar Inara Rusli kepada wartawan saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta.
Inara Rusli (tengah) saat ditemui wartawan usai pemeriksaan terkait pencemaran nama baik Tenri Anisa di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, (13/7/2023). Foto: Agus Apriyanto Foto: Agus Apriyanto
Mantan personel girlband Bexxa ini juga tak ingin perselisihannya dengan Virgoun terus berlarut apalagi sampai berpengaruh pada anak-anaknya.
"Demi anak, demi keberlangsungan hidup diri sendiri juga, dan enggak baiklah bermusuhan lama-lama. Memaafkan itu cukup dengan saling menghormati aja lah," ucap Inara Rusli.
Perceraiannya dengan vokalis grup band Last Child itu memang diwarnai drama cukup panjang hingga berujung pada laporan polisi dan gugatan perdata soal royalti.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, Inara mengambil hikmah dari masalah yang terjadi dalam keluarganya itu. Ia berharap hal serupa tak lagi berulang padanya.
"Hikmah yang didapat, ya, kita enggak boleh banyak berharap, ya, sama manusia, berharapnya sama Allah saja. Karena Allah itu maha membolak-balikkan hati manusia jadi yang membolak-balikkan hati manusia itu hanya Allah," kata Inara Rusli.
Musisi Virgoun saat ditemui wartawan usai mediasi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (7/6/2023). Foto: Agus Apriyanto
"Jika kita minta sama Allah, insyaAllah apa pun yang menjadi harapan kita pasti akan dikabulkan dan dimudahkan," pungkasnya.
Inara Rusli sebelumnya melaporkan Virgoun dan Tenri Ajeng Anisa ke Polda Metro Jaya pada 6 Mei 2023. Inara melaporkan keduanya atas dugaan perzinahan.
Inara Rusli menyangkakan Pasal 284 terkait dugaan perzinahan. Laporan polisi tersebut teregister dalam nomor LP/B/2427/V/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA dengan terlapor Virgoun dan Tenri Anisa tentang Pasal 284 KUHP atas dugaan perzinahan
ADVERTISEMENT
Atas laporan Inara itu, Virgoun pun turut melaporkan balik Inara Rusli. Inara dilaporkan Virgoun terkait dugaan akses ilegal data pribadinya.
Laporan tersebut teregister dengan nomor LP/B/3830/VII/2023/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 4 Juli 2023. Pelapor dalam hal ini Virgoun melaporkan istrinya, Inara Idola Rusli atau Inara Rusli.
Virgoun dan Inara Rusli dijadwalkan untuk hadir minggu depan untuk melengkapi administrasi pencabutan laporan.