kumparan
20 Maret 2018 20:10

Album Terbaru Alika Islamadina Ceritakan Siklus Cinta

Alika Islamadina
Alika Islamadina (Foto: Munady Widjaja)
Setelah tujuh tahun tak meluncurkan album, Alika Islamadina akhirnya meluncurkan sebuah album berjudul ‘Perfect Moment’. Dalam penggarapan album tersebut, Alika menggandeng sejumlah musisi seperti Ifa Fachir, Abenk Alter, dan Asta 'RAN'.
ADVERTISEMENT
Dalam salah satu lagunya di album tersebut, Alika berkolaborasi dengan Barsena Bestandhi, juara Nez Academy 2013, di lagu ‘Andai Bintang’. Menurutnya, dirinya memang sudah lama mengimpikan sebuah proyek serius dengan Barsena.
“Memutuskan duet sama Barsena karena memang sudah lama mau bikin sesuatu yang serius sama dia, apalagi sudah sering nyanyi bareng sama dia dan sudah ada chemistry-nya-lah,” kata Alika ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (20/3).
Alika Launching Album ‘Perfect Moment’
Alika Launching Album ‘Perfect Moment’ (Foto: Giovanni/kumparan)
Tak hanya berkolaborasi, Barsena juga terlibat dalam pembuatan lirik lagu ‘Andai Bintang’. Selain Barsena, lagu tersebut juga merupakan buah karya dari Alika dan Ifa Fachir.
“Ide bertiga, nih. Jadi pengin bikin lagi yang bahagia saja, pengin bikin lagu kayak yang jatuh cinta, enggak jatuh cinta-jatuh cinta amat, kayak berandai-andai gitu. Jadi, kita kayak jatuh cinta saja dan kaya pdkt-pdkt gitu saja,” jelas Alika yang juga mengatakan bahwa ‘Andai Bintang’ adalah sebuah lagu duet.
ADVERTISEMENT
Lebih jauh, mantan anggota Princess ini menceritakan tentang albumnya yang ternyata memiliki cerita bersambung dari setiap lagunya. Intinya, lagu-lagunya bercerita tentang siklus asmara seseorang.
More or less, kali ya. Jalannya sih, kayak begitu ya, dari sendiri, terus galau-galau, terus percaya diri, terus kayak, 'Ah, sudah, ah', terus tiba-tiba ada bintang, terus perfect moment. Kayak circle kehidupan orang-orang itu kan putus, galau, bodo amat, eh, jatuh cinta lagi. Dan terakhir, dapet perfect moment,” tambahnya.
Album ‘Perfect Moment’ berisi total 10 lagu, di antaranya adalah ‘Sendiri’, ‘Aku Pergi’, ‘Luka’, ‘#SusahMoveOn, ‘Percaya Diri’, ‘Ge-er’, ‘Andai Bintang’, ‘Perfect Moment’, ‘That Feeling’, dan ‘#SusahMoveOn (unplugged). Lagu-lagu tersebut kini sudah dapat dinikmati di berbagai penyedia layanan streaming lagu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan