kumparan
22 November 2017 8:38

Alika Islamadina Donasikan Kacamata Senilai Rp 3 Juta

Alika Islamadina
Alika Islamadina (Foto: Munady)
Dua selebriti muda Tanah Air, yakni Mikha Tambayong dan Alika Islamadina, baru saja mendonasikan koleksi barang pribadi milik mereka. Barang-barang itu dijual dan hasilnya akan diserahkan kepada Yayasan Mitra Netra, untuk membantu para penyandang tuna netra.
ADVERTISEMENT
Alika Islamadina, merelakan sebuah kacamata dengan merek Coach, yang merupakan satu dari puluhan kacamata yang ia miliki untuk didonasikan kepada yayasan tersebut.
Ditemui di mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Selasa (21/11), penyanyi berusia 23 tahun tersebut membeberkan alasannya tertarik untuk mendonasikan kacamata tersebut.
Kacamata merk Coach donasi Alika Islamadina
Kacamata merk Coach didonasikan Alika Islamadina (Foto: D.N. Mustikasari/kumparan)
"Bisa dilihat aku donate sunglasses-ku, karena emang aku ada banyak banget kacamata, emang koleksi dan suka kacamata," ungkapnya seraya tersenyum.
Pelantun lagu 'Aku Pergi' tersebut mendonasikan kacamata tersebut karena sudah jarang digunakan lagi olehnya. Selain itu, kacamata tersebut juga masih sangat layak pakai.
Loading Instagram...
Bahkan, segala kelengkapannya seperti surat kepemilikan, dan kotaknya pun masih ia simpan dengan rapi.
"Sebenarnya, kenapa aku considered pilih item ini adalah karena jarang dipakai juga. Jadi enggak terlalu banyak memorinya sama kacamata ini, dan aku juga ngeliatnya ini masih lengkap banget. Jadi aku rasa pantaslah untuk diberikan ke orang lain," jelasnya.
ADVERTISEMENT
"(Kacamata itu) lengkap masih ada boksnya, ada yang buat ngelap kacamatanya juga, ada surat-surat, form-nya segala macam. Jadi kayaknya ini masih appropriate untuk di-donate karena masih lengkap, masih bersih, layak buat dipakai, jadi aku pilih benda itu," lanjut dia.
Kacamata Coach berwarna cokelat bermodel klasik yang didonasikan oleh Alika itu sendiri ternyata telah ia beli beberapa tahun yang lalu, dengan harga yang mencapai jutaan rupiah.
"Aku tuh sejujurnya belinya sudah lumayan lama. Jadi enggak terlalu inget berapa harganya. Tapi mungkin sekitar Rp 3 juta gitu, aku lupa," katanya.
Mikha Tambayong
Mikha Tambayong (Foto: Munady)
Berbeda dengan Alika, Mikha Tambayong lebih memilih untuk mendonasikan sepatu model slip on merek Fendi yang harganya ditaksir sekitar Rp 10 juta rupiah.
ADVERTISEMENT
Aktris berusia 23 tahun tersebut juga memiliki alasan tersendiri mengapa berminat untuk bergabung pada acara amal ini. Ia ingin menyeimbangkan hidupnya dengan melakukan kegiatan amal secara rutin.
Sepatu merk Fendi yang didonasikan Mikha Tambayong
Sepatu merk Fendi yang didonasikan Mikha Tambayong (Foto: D.N. Mustikasari/kumparan)
"Saya mendonasikan sepatu Fendi saya karena untuk berbuat kebaikan dan saya menemukan cara berinvestasi yang baik juga, ketimbang hanya memberikan atau menjual secara cuma-cuma. Barang-barang yang di donasikan dapat lebih berguna untuk penggunanya nanti," kata Mikha pada kesempatan yang sama.
"(Kegiatan sosial itu) haruslah. Aku ingin balance juga sih untuk hidup aku, enggak cuman sekolah, kerja, tapi juga ada give back-nya gitu. Ini benar-benar yang harus aku lakuin secara rutin," tandasnya.
Selain Alika dan Mikha, belasan selebriti Tanah Air lainnya juga turut mendonasikan koleksi barang pribadinya untuk penyandang tuna netra. Mereka adalah Luna Maya, Dimas Beck, Cathy Saron, Edric Tjandra, Nikita Willy, dan masih banyak lagi yang lainnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan