kumparan
20 Maret 2018 18:44

Alika Islamadina Rilis Album ‘Perfect Moment’

Alika Launching Album ‘Perfect Moment’
Alika Launching Album ‘Perfect Moment’ (Foto: Giovanni/kumparan)
Alika Islamadina baru saja merilis album terbarunya yang berjudul ‘Perfect Moment’. Album yang diproduseri oleh Ifa Fachir tersebut, seolah menandai transformasi Alika yang beranjak dewasa.
ADVERTISEMENT
Menurut Alika, album tersebut berisi lagu yang bernuansa mellow maupun up beat, keduanya sama-sama menunjukkan kedewasaan dirinya.
“Mungkin looknya lebih dewasa aja kali ya, kan tadi juga ngebedain antara lagu yang ngebeat sama lagu yang mellow, yang mellow tuh lebih romantic looknya, yang ngebeat tuh lebih tomboy gitu, look-nya lebih dewasa aja,” kata Alika ketika ditemui di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Selasa (20/3).
Alika juga terlibat dalam pembuatan albumnya itu dan berperan sebagai executive producer. Bahkan, ia juga turut andil dalam pembuatan lirik beberapa lagu dalam album tersebut.
“Ada kayak lagu 'That Feeling', 'Perfect Moment', 'Andai Bintang', dan 'Sendiri'. Jadi ada empat lagu yang aku ikut bantuin bikin liriknya,” ujar perempuan berusia 23 tahun ini.
ADVERTISEMENT
Alika mengaku dirinya sedikit segan saat dirinya harus bekerja sama dengan Ifa Fachir. Terlebih ketika Alika juga berperan dalam pembuatan lirik beberapa lagunya.
“Seru sih lumayan intimidating karena sebelumnya belum perna bikin lirik dan langsung bikin liriknya sama Ifa Fachir. Musisi yang udah terkenal, udah ternama jadi kaya yang deg-degan sih takut salah kalau dibilang nggak bagus gimana ya,” beber Alika.
“Jadi penuh dengan keraguan tapi akhirnya bisa keluar juga, bisa keluar dari comfort zone juga,” tambahnya.
Alika Launching Album ‘Perfect Moment’
Alika Launching Album ‘Perfect Moment’ (Foto: Giovanni/kumparan)
Menurut Ifa Fachir, Music Producer sekaligus Arangger ini mengakui kualitas Alika dalam dapur rekaman. Bahkan melihat kualitasnya tersebut, ia menantang Alika untuk membuat satu lagu dengan versi unpluged, pada lagu berjudul #SusahMoveOn.
“Alika itu tipe orang yang kalau rekaman itu cepat, nah itu akhirnya saya challenge dia mau enggak bikin versi unplugged itu bener-bener one take enggak ada overdub itu bener-bener Alika seada-adanya kaya gitu,” jelas Ifa.
Alika Launching Album ‘Perfect Moment’
Alika Launching Album ‘Perfect Moment’ (Foto: Giovanni/kumparan)
Dalam albumnya ini, Alika yang dikenal sebagai penyanyi pop, mecoba melebur ke dalam genre lain. Genre EDM juga tak ketinggalan juga ada di album baru Alika itu.
ADVERTISEMENT
“Beberapa genre lain, jadi mungkin bubbly juga, kayak yang ‘Percaya Diri’, sama ada yang elektonik dance juga kaya ‘That Feeling’ sama ‘Sendiri’,” tutupnya.
Album 'Perfect Moment' merupakan album solo kedua Alika, sejak terakhir pada usia 16 tahun Alika mengeluarkan album berjudul My Secret Room yang diproduseri oleh Yovie Widianto. Pada saat itu, lagu-lagu yang dibawakan Alika merupakan lagu recycle dari Yovie seperti lagu 'Andai Dia Tahu'. Tahun 2011, Alika pernah mengeluarkan album bersama girlband Princess yang direkrut oleh Kevin Aprilio. Namun, tahun 2012 Alika memutuskan untuk keluar dari Princess dan meniti bersolo karier.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan