kumparan
7 Juni 2018 9:04

Alika Islamadina Sempatkan Iktikaf di Masjid Bersama Keluarga

Alika (Foto: Munady Widjaja)
Setiap bulan suci Ramadhan, seluruh umat muslim di dunia berlomba-lomba mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dengan cara memperbanyak amal dan ibadahnya agar mendapatkan pahala yang berkali-kali lipat.
ADVERTISEMENT
Hal itu juga dilakukan oleh penyanyi Tanah Air, Alika Islamadina. Ramadhan kali ini ia jadikan momen untuk memperbanyak ibadah dengan cara beriktikaf di masjid.
“Aku setiap Ramadhan belajar hal baru sih. Aku ada sesuatu hal yang aku pelajarin gitu karena kan lebih sering jalani ibadahnya. Kayak semalam aku iktikaf,” kata Alika di Islamadina saat ditemui di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
“Kan setiap 10 malam terakhir itu aku selalu berdua sama Mama aku, itu kayak saling sharing saja. Terus baca buku. Mama aku ajarin aku segala macem kaya ini-ini. Apa, ya, aku selalu ngerasa setiap bulan Ramadhan ada hal yang aku pelajari,” lanjutnya lagi.
alika selalu mengusahakan untuk beriktikaf di masjid mulai dari jam 11 malam sampai menjelang Subuh.
ADVERTISEMENT
"Biasanya malam ganjil sih (ke masjidnya). Kalau enggak ada kegiatan atau enggak di luar kota biasanya aku usahain iktikaf sama keluarga,” terang perempuan berusia 23 tahun itu.
Alika (Foto: Munady Widjaja)
Alika mengaku tidak pernah menargetkan kapan dirinya khatam membaca Al-Quran. Sebab, kegiatannya di dunia hiburan selalu menyita banyak waktu.
"Tapi, tetap baca-baca Al-Quran pas iktikaf,” kata pelantun ‘Aku Pergi’ itu.
Alika Islamadina (Foto: Alexander Vito/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan