kumparan
21 Maret 2018 8:47

Alika Jadikan Liburan ke Italia sebagai Momen Kumpul dengan Keluarga

Artis di Zalora Magnum
Alika di Zalora Magnum. (Foto: Munady)
Liburan bersama ​keluarga selalu menyenangkan. Hal ​itu dilakukan oleh Alika Islamadina dan keluarga​ beberapa waktu lalu ​dengan pergi ke Italia.
ADVERTISEMENT
​Alika bilang, ini adalah kali pertama dirinya dan keluarga pergi ke Italia. Maka dari itu, Alika tak mau membuang waktu dengan hanya sekadar berada di satu lokasi saja, tapi mengeksplorasi berbagai tempat di sana.
“Karena belum pernah dan kayaknya banyak tempat bagus, mumpung lagi ​​winter, jadi pengin liburan besar sama keluarga,” ujar Alika ketika ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/3).
Loading Instagram...
Alika ​bersyukur masih diberikan waktu untuk pergi liburan bersama keluarganya. Perempuan berusia 23 tahun ini ​mengaku cukup sulit untuk memiliki waktu kumpul dan jalan-jalan dengan keluarga​.
“Keluarga aku tuh sangat sibuk. Adik-adikku sibuk di kampus, orang tuaku juga kerja, mamaku juga lagi ngambil doktor. Jadi​,​ pada sibuk semua​.​​ Aku juga sibuk​,​ jadi kalau ada waktu kosong semua libur​,​ kenapa ​e​nggak​?​” ​tuturnya.
ADVERTISEMENT
​Dalam perjalanannya​, Alika mengatakan bahwa sang ayah ​mengendarai kendaraan sendiri. Pengalaman nyasar pun sempat mereka rasakan saat menyusuri jalan di Italia.
“​​Road trip juga ​Papahku nyetir sepanjang Itali​a​, nyewa mobil di​ ​sana​. Pasti (sempat nyasar), tapi 'kan teknologi sekarang ​s​udah ada GPS segala macam​,​ jadi langsung terbantu,” ​kata Alika.
Alika Launching Album ‘Perfect Moment’
Alika Launching Album ‘Perfect Moment’ (Foto: Giovanni/kumparan)
Menurut​nya, ​musim dingin di Italia saat itu juga menjadi salah satu faktor yang membuatnya tertarik ​untuk ​berlibur ke​ ​sana.
“Dingin banget​,​ (suhu) 2-​​3 derajat celcius. Kalau lagi hangat tuh kayak 9 derajat​.​ ​Itu ​(aku) enggak sakit sih​,​ ​Alhamdulillah​.​ ​Biasanya aku selalu sakit kalau liburan panjang,” ungkapnya.
Loading Instagram...
Meski berkunjung ke ​Kota ​Mode​,​ mantan anggota Princess itu memilih untuk tidak ​belanja ​terlalu banyak. Ia justru lebih memilih untuk menikmati wisata kuliner khas Italia.
ADVERTISEMENT
“​Enggak terlalu (belanja) sih, karena emang ke​ ​sana tujuannya pengin jalan-jalan, lebih ke makan sebenarnya, ​Italian food,” ujarnya.​ ​
“Belanjanya juga ​eng​gak terlalu heboh, kayak asal ada ​s​aja​.​​ Kayak ya​,​ mumpung... Tapi ​eng​gak ditargetkan​,​” sambungnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan