Entertainment
·
30 Mei 2021 18:00
·
waktu baca 1 menit

Amanda Fedora Gandeng Andi Rianto di Single Terbarunya, Pursuit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Amanda Fedora Gandeng Andi Rianto di Single Terbarunya, Pursuit (58916)
searchPerbesar
Amanda Fedora gandeng Andi Rianto di Lagu Pursuit. Foto: Dok. Pribadi
Amanda Fedora, penyanyi pendatang baru, merilis single terbarunya, Pursuit. Lagu ini merupakan single ketiga setelah ia lebih dulu meluncurkan Strombreaker dan Wanderer.
ADVERTISEMENT
Dalam single ini, Amanda Fedora masih hadir dengan nuansa musik orkestra. Spesialnya, perempuan berusia 19 tahun tersebut melibatkan musisi Andi Rianto.
Keterlibatan Andi Rianto berawal ketika ibunda Amanda Fedora menyodorkan lagu tersebut kepadanya. Setelah mendengarkannya, Andi pun tertarik untuk ikut terlibat dalam penggarapan.
Amanda Fedora Gandeng Andi Rianto di Single Terbarunya, Pursuit (58917)
searchPerbesar
Amanda Fedora gandeng Andi Rianto di Lagu Pursuit. Foto: Dok. Pribadi
"Dengar lagunya, saya suka. Ternyata, enaknya pakai orkestra full. Akhirnya, kita sepakat produce lagu ini dengan full orchestra," kata Andi Rianto dalam konferensi pers virtual Sabtu (29/5).
Andi Rianto kemudian membalut musik di lagu tersebut dalam kemasan orkestrasi yang disokong oleh Budapest Orchestra. Menurutnya, karya Amanda Fedora itu turut mengubah stigma bahwa musik orkestra tak bisa dinikmati banyak orang.
“Dengan keluarnya single ini membuktikan bahwa musik orkestra bisa buat segala usia. Lagu ini bisa membuat lagu orkestra jadi lebih mudah didengar, easy listening, sehingga ini bisa didengarkan oleh berbagai usia. Muda atau tua bisa masuk ke lagu ini," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Amanda Fedora merasa sangat terhormat lantaran bisa berkolaborasi dengan Andi Rianto di lagu tersebut. Apalagi, sejak awal ia ingin memperkental nuansa orkestra di lagu tersebut.
"Saya mau fokus ke atmosfer dan emosional di lagu ini sehingga butuh bantuan Mas Andi untuk membantu lagunya. It was really cool, I think," ujar Amanda Fedora dalam kesempatan yang sama.
Pursuit, lanjut Amanda Fedora, terinspirasi dari fenomena dan realitas atas banyaknya kasus depresi dan putus asa. Ia ingin memberikan semangat lewat lagu tersebut, terutama di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.
"Lagu ini menceritakan sebuah proses seseorang yang sedang mengejar kebahagiaan dalam hidup mereka," pungkasnya.
Pursuit dirilis pada 24 Mei lalu. Lagu terbaru Amanda Fedora tersebut sudah bisa dinikmati melalui berbagai platform streaming musik.
ADVERTISEMENT