Entertainment
·
23 Februari 2021 15:00

Amanda Manopo Drop Usai Diancam Dibunuh, Pengacara Siap Tempuh Jalur Hukum

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Amanda Manopo Drop Usai Diancam Dibunuh, Pengacara Siap Tempuh Jalur Hukum (89448)
Artis Amanda Manopo saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (29/7/2020). Foto: Ronny
Nama Amanda Manopo makin dikenal publik berkat aktingnya di sinetron Ikatan Cinta. Seiring popularitasnya meningkat, ia mendapat perhatian dari netizen. Bentuknya beragam mulai dari pujian hingga ancaman, salah satunya Amanda diancam dibunuh.
ADVERTISEMENT
Amanda Manopo drop ketika membaca komentar-komentar dari netizen yang berisi ancaman terhadap dirinya. Hal itu disampaikan oleh manajernya, Rico Richardo, dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.
Rico juga menyayangkan komentar-komentar dari netizen yang menyudutkan Amanda Manopo. Sebab, perempuan 21 tahun itu kini sedang fokus untuk berkarya di dunia hiburan Tanah Air.
“Kalau buat Manda, sih, aman. Tapi, dengan komentar-komentar posting-an netizen yang buat Manda drop itu sangat disayangkan karena sangat mengganggu, kasihan, Manda lagi berkarya,” kata Rico.
Amanda Manopo Drop Usai Diancam Dibunuh, Pengacara Siap Tempuh Jalur Hukum (89449)
Amanda Manopo. Foto: Ronny
Oleh karena itu, Rico mengimbau netizen untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Sebaiknya, media sosial digunakan untuk hal-hal yang positif.
“Buat netizen, pergunakanlah socmed dengan bijak, baik, dan mendidik,” ucap Rico.
ADVERTISEMENT
Soal ancaman terhadap Amanda juga disampaikan oleh Razman Arif Nasution, yang ditunjuk sebagai kuasa hukum perempuan kelahiran 6 Desember tersebut. Penunjukan itu dilakukan oleh ibunda Amanda, Henny Manopo.
Razman mengatakan, ibunda dan manajer Amanda melihat banyak unggahan dari netizen dengan nada ancaman yang ditujukan untuk pemain sinetron Mermaid In Love itu.
Amanda Manopo Drop Usai Diancam Dibunuh, Pengacara Siap Tempuh Jalur Hukum (89450)
Razman Arif Nasution. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Razman mengungkapkan ada kekhawatiran yang dirasakan oleh ibunda Amanda. Ia tidak mau peristiwa yang dialami oleh penyanyi dangdut Via Vallen terjadi pada anaknya.
Via sempat ditimpa kejadian yang tidak menyenangkan pada tahun lalu. Mobil Alphard miliknya dibakar oleh penggemarnya. Si pelaku nekat melakukan tindakan tersebut karena sakit hati dengan sang idola.
“Ibunda Amanda khawatir, jangan sampai terjadi kepada anaknya apa yang dialami oleh Via Vallen, mobilnya dibakar,” tutur Razman.
ADVERTISEMENT
Razman sempat mengungkapkan salah satu bentuk ancaman yang ditujukan kepada Amanda. “Ini ada yang menulis, ‘Pengin gue bunuh, tuh, si Atun, tapi takut di penjara ah,’” ucapnya.
Amanda Manopo Drop Usai Diancam Dibunuh, Pengacara Siap Tempuh Jalur Hukum (89451)
Amanda Manopo Foto: Munady Widjaja
Untuk saat ini, Razman mengatakan pihaknya akan mengamati komentar-komentar dari netizen kepada Amanda Manopo. Apabila ada netizen yang beberapa kali menyampaikan ancaman, Razman bakal mengambil tindakan tegas.
Selain soal ancaman, Razman mengungkapkan pihaknya akan bertindak tegas terkait dengan fitnah terhadap Amanda.
“Intinya, kami tidak lagi menoleransi kalimat-kalimat yang bernada ancaman fitnah dan lain lain. Kalau itu berlanjut, kami akan ambil upaya hukum, ini warning dari kami,” tuturnya.
Menurut Razman, Amanda sejauh ini memaafkan tindakan dari netizen yang mengancam maupun memfitnah dirinya. Namun, jika terjadi lagi di kemudian hari, sudah lain ceritanya.
ADVERTISEMENT
“Ke depan kami tidak akan toleransi lagi, karena kami ingin Amanda jadi seorang figur pekerja seni yang bagus dan tidak diganggu,” tutup Razman.
Amanda Manopo Drop Usai Diancam Dibunuh, Pengacara Siap Tempuh Jalur Hukum (89452)
Amanda Manopo. Foto: Ronny
Amanda Manopo dalam unggahan di Instagram Story pada Minggu (21/2), mengaku mendapat ancaman yang membuatnya merasa terganggu.
“Dan hari ini diancam yang membuat psikis dan hati menjadi sakit,” tulis Amanda.
Selain itu, Amanda merasa ketakutan dan kecemasan terhadap seseorang. Meski begitu, ia tidak mengungkapkan identitas orang tersebut.
“Jujur sedang menjalani hari di mana ketakutan dan kecemasan terhadap seseorang. Di mana sudah tidak punya hubungan status,” tulis Amanda Manopo.