kumparan
17 September 2019 7:06

Anang Hermansyah Didesak Anak untuk Pindah Rumah

Musisi Anang Hermansyah
Musisi Anang Hermansyah saat hadir di kinferensi pers Indonesian Idol di kawasan Kebin Jeruk, Jakarta, Senin, (16/7). Foto: Ronny
Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty saat ini diketahui tinggal di kediaman mewah di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat. Namun, ada isu yang mengatakan bahwa Anang hendak menjual rumah tersebut, karena kerap diganggu makhluk astral.
ADVERTISEMENT
Anang pun menampik isu tersebut. Menurutnya, tidak logis jika seseorang pindah rumah karena diganggu oleh roh halus.
"Memang ada rumah yang enggak angker? Masjid tuh enggak angker," ucap Anang Hermansyah ketika ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/9).
Anang sebenarnya juga tidak terlalu ingin berpindah rumah. Namun, dua anak tertuanya, Aurel dan Azriel, terus mendesak.
"Anak-anak sudah tumbuh terus, besar. Kayak Aurel dan Azriel sekarang bilang, 'Pi, rumahnya kejauhan'. Oke, kita pindah dan melanjutkan hidup di tempat baru. Kan mereka yang akan meneruskan keluarga ini, memangnya aku akan hidup terus," tuturnya.
Namun, semua memang masih rencana dan belum ada pula orang yang ingin membeli rumah mewah Anang.
ADVERTISEMENT
Ia juga melihat transportasi di Jakarta sudah semakin berkembang dan kemacetan bukan lagi momok yang mengerikan bagi masyarakat.
Suasana lebaran di rumah Anang Hermansyah
Suasana lebaran Idul Fitri 1440 H di rumah Anang Hermansyah. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
"Kemarin itu aku sering naik MRT. Aku dari rumah Cinere ke stasiun MRT Lebak Bulus cuma 10 menit. Jadi, sampai Jakarta Pusat cuman 25 menit. Nah, kalau sekarang sudah mudah begitu, ngapain lagi gue jual rumahnya," kata Anang.
Ia juga ternyata sudah sangat senang dengan lingkungan di Cinere. Hal ini membuat Anang sebenarnya agak enggan untuk berpindah
"Sekarang Pak Jokowi sudah bagus pemerintahannya, Pak Anies juga terus memperbaiki keadaan. Kalau sudah nyaman di Cinere ya kenapa pindah? Toh, enak di Cinere, dingin," imbuh Anang Hermansyah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan