kumparan
16 September 2019 19:30

Anang Hermansyah Jelang Bebasnya Ahmad Dhani: Dia Akan Merenung Dulu

Anang Hermansyah. Foto: Munady Widjaja
Musisi Ahmad Dhani masih mendekam di penjara sejak Januari lalu hingga saat ini. Dia dipenjara karena terlibat kasus ujaran kebencian.
ADVERTISEMENT
Sebagai rekan sesama musisi, Anang Hermansyah mengaku sudah empat kali menjenguk Dhani. Ia pun mau menceritakan seperti apa kondisi Dhani di penjara.
"Dia tetap cerdas, dia tetap memperhatikan keadaan," ungkap Anang ketika ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/9).
Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani Prasetyo mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/6). Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Kabarnya, Dhani akan bebas akhir September ini. Akankah Anang hadir untuk menjemput sang sahabat?
"Kalau waktunya pas, pasti mau (menjemput). Tapi, 'kan aku juga sudah berkali-kali (jenguk)," tuturnya.
Anang Hermansyah tahu bahwa Dhani sudah menyiapkan beberapa proyek di dunia musik dan politik setelah bebas. Namun, ia rasa Dhani ingin terlebih dahulu menikmati kebebasan bersama keluarganya tanpa banyak memikirkan pekerjaan.
"Habis tirakatnya, dia akan merenung dulu pastinya. Jadi, biarin saja dulu," kata Anang.
Musisi Anang Hermansyah saat hadir di kinferensi pers Indonesian Idol di kawasan Kebin Jeruk, Jakarta, Senin, (16/7). Foto: Ronny
Anang yakin Dhani akan menjadi pribadi yang lebih baik setelah bebas. Ia pun mengharapkan orang-orang bisa menerima dengan baik dan kembali memberi apresiasi pada pentolan Dewa 19 itu seperti sedia kala.
ADVERTISEMENT
"Ke depannya, pasti dia akan buat banyak hal positif. Toh, karya-karya dia sangat dicintai. Meski beberapa orang benci sama Dhani, tapi begitu dengar lagu Dewa, 'Asyik, ya'. Makanya, ke depan, orang harus bisa bisa bijak melihat Dhani sebagai politisi dan seniman," tutup Anang Hermansyah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan